.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, January 29, 2020

Ibrani 10

Ibrani 10 

Scripture       
Ibrani 10:36 (TB)  Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

Observation & Aplication 
Ketekunan adalah kemampuan untuk terus melakukan sesuatu sekalipun sulit. Ketekunan teruji oleh waktu. Aku harus mengakui kalau aku bukan orang yang tekun. Seringnya semangat di awal lalu melempem di akhir. Ayat ini bicara tentang ketekunan melakukan kehendak Allah terus-menerus, bahkan di saat aku gak ingin. Gak boleh tu kadang melakukan kehendak Allah, kadang nggak. 

Prayer
Tuhan, aku mau tekun melakukan kehendakMu setiap harinya. Hari ini dan seterusnya. Amin.
Gratitude Journal
28 Januari 2020

1. Hari ini makan nasi Padang yang dibungkus suami dan aku sakit perut gara-gara porsinya banyak. Salahku sih, gak ingat kapasitas perut. Bersyukur sakitnya ga terlalu lama. Bersyukur, berarti lambungku mengecil,hahaha. Karena aku emang dah setahunan ini berusaha ngurangin nasi jadi sekarang emang gak bisa kalau makan langsung banyak gitu. 
2. Sepupuku, suaminya ada tumor yang dah menyebar ke hati dan dirujuk ke Banjarmasin. Sedih banget. Aku bersyukur waktu WA sama dia merasakan imannya yang kuat. Dia percaya kalau Tuhan Yesua yang akan sembuhkan suaminya.
3. Bersyukur hari ini surat-surat di kantor yang harus diperiksa gak terlalu banyak. Yay!
4. Bersyukur sudah beberapa hari popok Sara kering. 
5. Bersyukur hari ini suami yang gantikan aku mencuci pakaian kami gara-gara aku sakit perut. Bersyukur buat suami yang mau berbagi pekerjaan rumah tangga. I'm so blessed. 
5. Bersyukur hari ini WA dengan sahabatku dan dia sharing banyak hal. 

Palangka Raya, 28 Januari 2020
-Mega Menulis-

Tuesday, January 28, 2020

2 Timotius 3

2 Timotius 3

Scripture       
2 Timotius 3:5 (TB)  Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!

Observation & Aplication 
Ada kenalanku yang toxic banget, padahal kalau udah ngomong firman Tuhan luar biasa, ke Gereja rajin, aktif ibadah, dll. Sedih jadinya karena dia gak jadi berkat di lingkungannya. Sekaligus reminder, kalau aku juga bisa banget kayak gitu. Aku lebih menuruti hawa nafsu. Aku mencintai diriku sendiri. Setiap hari aku dihadapkan pada pilihan mau beribadah setiap hari kepada Tuhan melalui sikap dan perbuatanku atau cuma beribadah hari Minggu tok. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk beribadah setiap hari dan benar-benar mempersembahkan hidup sebagai persembahan yang hidup, kudus dan berkenan padamMu. Amin.
Gratitude Journal
27 Januari 2020

1. Bersyukur pagi ini sempat buat tumis pare, telur dan bakso karena gak perlu masak lauk, tinggal manasin yang semalam.
2. Bersyukur nilai anggaran kinerja di aplikasi sudah diupdate dan target tercapai. Bersyukur LKIP sudah terisi semua capaiannya.
3. Bersyukur dapat seragam dari kantor. Sudah berencana ingin beli tahun ini, puji Tuhan ada yang gratisan.
4. Bersyukur malam ini bisa quality time sama bocah-bocah dengan baca Alkitab dan menyanyi bersama lagu-lagu Sekolah Minggu.
5. Bersyukur hari pertama jadi menggantikan tugas kabagku yang dinas lancar.

Palangka Raya, 27 Januari 2020
-Mega Menulis-

Ibrani 10

Ibrani 10  Scripture        Ibrani 10:36 (TB)  Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperole...