.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

Akan Segera TAYang...!!

Kongres Setan

Pemain
1. Narator :
2. Bos Setan :
3. Kolor Ijo :
4. Sundel Bolong :
5. Kuntilanak
6. Pocong :


Narator : Suatu ketika para setan berkumpul mengadakan kongres setan sedunia. Semua jenis setan dari berbagai suku bangsa dan bahasa datang menghadiri kongres tersebut. Tujuan mereka adalah mengevaluasi segala kegiatan mereka dan membuat bagrbagai program untuk menyesatkan umat manusia di muka bumi ini.



Bos Setan : Saudara-saudaraku, hari ini kita berkumpul untuk membahas strategi baru untuk menjauhkan umat Kristiani dari Yesus, strategi lama kita sudah gatot alias gagal total!! Ada usul?

Kolor Ijo : (angkat tangan) Gini aja bos, kita jauhkan mereka dari gereja, terus kita sebarkan isu kalau Alkitab itu sesat, dan yang terpenting lagi, kita sebarkan kalau Yesus itu bukan Tuhan, gimana bos?

Bos Setan : Bodoh!!Itu strategi lama kita, dan itu sudah kita evaluasi dan ternyata GAGAL!!!!Orang Kristen ternyata tidak sebodoh yang kita kira. Mereka tahu mereka perlu ke gereja, mereka tau Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat, mereka tau kebenaran Alkitab.

Kolor Ijo : Terus gimana bos?

Bos Setan : Makanya kita disini untuk bahas strategi baru. Kamu nih, jadi setan kok tolol amat sih?!Ada yang punya usul lain?

Sundel Bolong : Menurut analisa saya, yang paling penting adalah menjauhkan mereka dari Yesus, karena begitu mereka jauh dari Yesus, maka semua tujuan kita akan tercapai.

Kuntilanak : Iya bos, saya setuju sama si sundel. Kita biarin aja mereka ke gereja, toh di gereja juga belum tentu mereka beneran memuji dan menyembah Yesus. Kita goda mereka dan isi pikiran-pikiran mereka dengan hal lain, biar aja badan mereka di gereja, toh hati dan pikiran mereka gak di gereja.

Bos Setan : Good Idea.....Saya nangkap maksud si sundel. Pinter kamu Ndel…. Pokoknya sesuai sebutan kita yang adalah pencuri, kita curi waktu mereka supaya mengerjakan banyak hal yang menjauhkan mereka dari Yesus, boleh saja secara fisik n tampilan mereka kelihatan dekat Tuhan, tapi sebenarnya…..hahahahahh…ba
gus!bagus!!!

Kolor Ijo : Apa yang harus kami lakukan bos?

Bos Setan : Yaelah, ni setan tolol amat sih? Pokoknya, jauhkan mereka dari Yesus.Buat mereka sibuk untuk hal-hal yang sepele dalam hidup mereka dan yang dapat mempengaruhi jalan pikiran mereka.
Kolor Ijo : Caranya gimana?
Bos Setan: Ampun dah.....Nanya terus, punya otak dipake dong! Ayo, yang laen, kasi tau si tolol ini, catat!



Kuntilanak : Gini, perbanyak waktu luang mereka dan sibukkan mereka. Usahakan ibu-ibu rumah tangga bekerja lebih lama dan suaminya bekerja 6-7 hari seminggu, 10-12 jam sehari, sehingga mereka tidak sempat bersosialisasi. Buat mereka tidak punya waktu luang buat anak. Begitu keluarga mereka terpecah, maka kita akan berhasil.
Kolor Ijo : Oh...gitu......Apalagi ? (sambil mencatat)
Sundel Bolong : Usahakan mereka memutar kaset atau mendengarkan radio pada saat mengemudi. Jaga agar TV, VCD Player, CD dan komputer tetap diputar terus menerus dirumah mereka, dan usahakan tidak terdengar lagu-lagu rohani di setiap toko maupun restoran yang ada didunia. Perbanyak sinetron supaya ibu-ibu Cuma menonton sinetron. Ini akan mempengaruhi pikiran mereka dan memutuskan hubungan dengan Yesus.
Pocong : Aku tau...aku tau.....Kita isi ruang tamu mereka dengan majalah dan surat kabar. Kita penuhi pikiran mereka dengan berita selama 24 jam. Pasang billboard/iklan disepanjang jalan agar terbaca pada saat berkendaraan.
Bos Setan : hahahahaha...Bagus, kalian makin pintar!! Ini aku baru dapat ide baru, ide paling cemerlang. Kita percantik semua model yang muncul di majalah majalah dan TV, sehingga para suami merasa kecantikan lahiriah lebih penting,dan merasa kecewa dengan penampilan istri sendiri.
Sundel Bolong : Ya bos.Kita buat para istri kelelahan sehingga tidak punya waktu untuk suami. Bikin mereka sakit kepala juga. Jika mereka tidak bisa memberikan kasih sayang kepada suami seperti layaknya, maka mereka akan berpaling ke orang lain alias selingkuh. Ini akan mempercepat keluarga tersebut berantakan.
Kuntilanak : Ada lagi bos…..Kirim mereka ke taman bermain, tempat berolahraga, mal, konser musik dan bioskop tentunya.. Pokoknya bikin mereka sibuk, sibuk, sibuk !
Bos Setan : Kita pasti berhasil ! Ayo Kolor Ijo, dari tadi kamu Cuma nyatat. Ngomong dong!!!
Kolor Ijo: Ngomong apa bos?
Bos Setan : Kasi usulan dung, kamu ngerti gak sih?Ayo mikir!!!
Kolor Ijo : (berpikir lama) Errr…kalo mereka menghadiri kebaktian atau persekutuan doa,kita libatkan mereka dalam gossip dan basa basi aja bos supaya mereka ga sadar ada dimana saat itu.
Pocong : Astaga….Ide bagus tuh. Tumben ya bos, dia bisa mikir?
Bos Setan : Hahahahaha, bagus….!!!
Pocong: Intinya, kita akan kacaukan hidup mereka dengan hal-hal yang menyebabkan mereka tidak punya waktu untuk mencari kekuatan dari Yesus. Ini akan membuat mereka bekerja dengan kekuatan sendiri, mengorbankan kesehatan mereka dan keluarga hanya untuk harta benda atau materi. Mantap!
Kuntilanak: (mengangkat tangan) Bos, saya punya program spesial Natal!
Bos Setan : Apa Til?
Kuntilanak : Kita buat Natal bukan lagi tentang Yesus yang sudah lahir untuk manusia. Kita ubah pandangan manusia tentang Natal, Natal cuma tentang pesta dan hadiah. Bapak-bapak biar kita sibukkan mencari uang untuk pesta Natal, hadiah dan baju baru untuk keluarganya. Ibu-ibu kita sibukkan untuk mengurus kue-kue dan hadiah. Kita sibukkan tiap rumah tangga supaya hanya memikirkan pesta dan hadiah, supaya mereka gak sempat lagi memaknai Natal. Supaya mereka gak sempat cerita tentang Yesus pada anak-anak mereka. Anak-anak kita jekali pikirannya dengan hadiah-hadiah dari sinterklas. Gimana bos?



Bos Setan : Wah, pinter kamu Til. Saya paham maksudmu, kita buat setiap orang merayakan Natal tapi tanpa Yesus di dalamnya, huahahahahaha, hebat!!!!
Pocong : Bos, si kuntil membrikan saya inspirasi. Ada ide hebat lagi ni bos....Kita jangan lupakan hamba2 Tuhan dan panitia Natal di gereja-gereja. Kita buat mereka hanya memikirkan perayaan Natal, bukan makna Natal sendiri. Kita arahkan fokus mereka untuk membuat perayaan yang wah dan meriah, tapi sekali lagi, tanpa mengundang Yesus di dalamnya. Mereka hanya akan mikirin dana dan acara yang ramai, meriah dan dihadiri banyak orang, tanpa memikirkan Yesus!!!
Bos Setan : Astaagaaa......Hebat!!!Saya bisa bayangkan kita akan berhasil! Perayaan ulang tahun tanpa dihadiri yang ulang tahun!!!!Mau jadi apa mereka?Hebat!! Kali ini kita pasti berhasil! (bertepuk tangan sendiri kegirangan)
Semua : (bertepuk tangan dan gembira)

Narator : Ini adalah sebuah rencana sederhana. Setan-setan nampaknya telah melaksanakan tugas mereka karena banyak umat kristiani didunia ini terlihat begitu sibuk kesana kemari. Hanya mempunyai sedikit waktu buat Tuhan dan keluarga. Tidak punya waktu untuk menceritakan ke orang lain tentang kuasa Tuhan yang telah mengubah hidup mereka. Bahkan mereka punya rencana luar biasa untuk Natal tahun ini. Apakah setan telah sukses dengan rencananya? Anda nilai sendiri !

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...