.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

Cantik dan Harum di Hadapan Tuhan

Bacaan : Ester 2:1-18

Mengapa Ester berhasil? Kalau masalah cantik itu relatif. Tetapi Ester mempunyai:


1. Roh penurut/ roh mau di ajar

Dia menurut pada Mordekai sebagai pengasuh dia (ayat 10-20). Dia menurut juga pada Hegai, sida-sida raja (ayat 15), sedangkan di ayat 13, gadis yang mau masuk boleh memakai menurut kesukaannya sendiri, tapi Ester taat apa yang dikatakan Hegai. Sebagai sida sida raja. Dia sangat kenal dan sangat tahu apa apa yang disukai oleh raja. Ester melakukannya dengan baik

2.Mempunyai roh penguasaan diri - Ester 2:12

6 bulan pertama diberi Mur (minyak campur kemenyan), gunanya menghapus aroma tubuh yang tidak enak. Aroma tubuh biasanya dipengaruhi oleh makanan apa yang kita makan, jadi selama dalam proses, mereka dibatasi makanannya. Bukan cuma makanan yang dibatasi tapi semua kegiatan, intinya adalah penguasaan diri. Dosa dan kedagingan kita adalah bau di hadapan Tuhan. Maka agar kita tidak bau di hadapan Tuhan kita juga harus melakukan penguasaan diri. 6 bulan ke dua pemakaian wangi wangian, setelah semua aroma tubuh yang tidak enak hilang, harus selalu dijaga selalu dengan wangi wangian, atau dengan kata lain mempertahankan aroma wangi supaya tetap harum.

Begitu juga kita harus mempertahankan aroma kehidupan kita supaya selalu wangi di hadapan Tuhan jangan sampai bau lagi. Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan. (Galatia 5:1) Sehingga bila saatnya tiba nanti, DIA menjemput kita sebagai mempelainya, dijumpai kita dalam keadaan tidak bercacat celah sebab kita cantik dan harum.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...