.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

it's the best day ever

Dalam salah satu episode kartun SpongeBob aku melihat sesuatu yang menarik. Begini ceritanya (hahahaha…jadi ingat Kisah Misteri di RCTI dulu), suatu hari si SpongeBob bangun dan bernyanyi dengan penuh keyakinan berulang-ulang : It’s the best day ever…..!! (ulang sampe bosan dah pokoknya). Aku terkesan dengan keyakinan SpongBob yang luar biasa itu, dia nyanyi-nyanyi dengan gembiranya.Dia begitu yakin hari itu akan jadi hari terbaik yang pernah ada buatnya karena dia punya rencana hebat untuk sepanjang hari itu. (Andai aku bisa seyakin itu akan hariku……hohohohohoo)

Rencana SpongeBob hari itu :

- Bekerja di Krusty Krab (menurutnya itu adalah tempat terbaik untuk bekerja, ada yang gak setuju?hohohohoo)
- Berlatih karate bersama Sandy sahabatnya
- Menangkap ubur-ubur bersama Patrick sahabatnya
- Menonton konser klarinet Squidward tetangga sekaligus teman kerjanya

Tapi apa yang terjadi, dimulai pagi hari di Krusty Krab aja udah kacau, dia gak bisa bekerja karena harus membawa gerombolan nematoda yang ingin menghancurkan Krusty Krab jauh dari situ sehingga dia gak bisa bekerja. Bahkan baru malam hari dia bisa kembali ke kota. Rencananya menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabatnya rusak gara-gara nematoda. Dia pulang dengan rasa capek dan kesal.


”Tidak apa-apa hampir semua rencanaku gagal, toh aku masih bisa melihat konser Squidward”, pikirnya.


Tapi lagi-lagi dia tidak sempat menonton karena begitu dia masuk pertunjukan selesai (padahal dia yang menolong Squidward memperbaiki klarinetnya yang rusak). SpongBob sedih dan berteriak, dia marah dan berkata di tempat konser itu kalo harinya sudah rusak, semua kacau karena rencananya tidak ada satu pun yang terwujud (mengingatkan pada seseorang gak ??? ^_^’)


Lalu (ini bagian yang berkesan kedua buatku), datanglah Mr. Krab (bos SpongeBob di tempat kerjanya) yang bilang (aku lupa kata-kata tepatnya, tapi yang sempat aku ingat gini) : ”Jangan sedih SpongeBob, mungkin semua yang kau inginkan hari ini tidak terwujud. Mungkin karena hari ini bukan tentang kau dan rencana-rencanamu. Tapi hari ini pasti banyak hal tidak akan terjadi kalau bukan karena kau. ”


Mulailah Mr. Krab berterima kasih karena kalo bukan karena SpongeBob pasti Krusty Krab ga akan bisa buka, Patrick berterima kasih ga jelas (ccckk....cckk....emang si Patrick ni), Sandy berterima kasih juga (aku lupa kenapa), Suqidward pun dengan malu-malu mengakui kalo bukan karena SpongBob maka ga akan ada pertunjukannya malam itu. SpongeBob pun mulai tersenyum bahagia.


Seringkali aku juga jadi SpongBob di cerita tadi, aku merencanakan THE BEST DAY EVER kayak si SpongeBob, trus tau-tau seharian (entah kenapa banyak gangguan) aku melakukan banyak hal yang jauh dari apa yang aku rencanakan. Malamnya aku cuma ngerasa capek dan kesal karena tidak ada sesuatu yang berarti sepanjang hari itu, semua rencana gagal total.


Aku jadi belajar dari episode tadi.Ya, mungkin hari yang harus aku jalani bukan sekedar tentang aku dan segala rencanaku, mungkin hari ini adalah hari dimana aku membantu rencana orang lain terwujud. Atau bahkan yang jauh lebih besar lagi, hari ini adalah hari dimana rencana Allah yang akan terwujud, bukan rencanaku.


Tiap hari bisa kok jadi THE BEST DAY EVER waktu kita menjalaninya bersama Tuhan dan membiarkannya memakai kita dalam setiap rencanaNya, karena rencanaNya jauh lebih besar dari semua rencana kita ^_^’ Saudaraku, it’s the best day ever......

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yosua

Yosua 1 Scripture Yosua 1:15 (TB)  sampai TUHAN mengaruniakan keamanan kepada saudara-saudaramu seperti kepada kamu juga, dan mereka juga me...