.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

Kerja Apa DUNK.....!???

Beberapa minggu ini aku lagi senang baca bukunya John C. Maxwell, ada hal yang menarik yang kudapat beberapa minggu lalu, dan baru sempat kusharingkan sekarang. Maxwell bilang: LAKUKAN HAL YANG ANDA SUKAI DENGAN SANGAT BAIK SAMPAI-SAMPAI ORANG LAIN BERSEDIA MEMBAYAR ANDA UNTUK MELAKUKANNYA.

WOW!!! What a nice job.....!!! Hehehe… Membuatku jadi berpikir, seberapa banyak sih orang di dunia ini yang tiap harinya benar-benar mengerjakan sesuatu yang sangat disukainya dan mendapat penghasilan dari situ, asyik banget kan? Kenyataannya, banyak orang yang terperangkap bersama pekerjaan yang tidak disukainya. Kadang aku merasa kayak gitu sih ^_^’ Bukannya gak bersyukur ya, tapi bayangkan…mengerjakan hal yang kita sukai dan dibayar orang, hehehehe…sapa yang gak mau ???


Aku mencoba membuat daftar hal-hal yang aku sukai dan berpikir, kira-kira apa pekerjaan apa yang aku harus lakukan dengan daftar seperti itu, terus aku sharekan dengan Ria (temenku) (“,) Sementara ini, yang terpikirkan :


1. Makan

Kata Ria (temenku), ”Ywd Meg buka restoran aja.... !”
Yaelah, plis deh Ya... aku ni suka makan, bukan suka masak! Lagian kalo aku punya restoran (Cuma jadi owner), aku Cuma bisa bebas makan masakan yang itu-itu aja dunk....Hohohoho.
Aku lebih suka membayangkan pekerjaan kayak host/pembawa acara kuliner kayak di TV tu lho....Nah, kayaknya itu baru mantap! Kurang apa coba tuh mereka:
- bisa jalan-jalan ke berbagai tempat di Indonesia (syukur2 kalo ke luar negeri) dan nyicipin berbagai jenis makanan trus cuma bilang : mak nyus..., ajip...., sedap..., mantap...!, enak......! dan sejenisnya , gampang kan??? ^_^
- masuk TV dan diliat orang se-Indonesia
- terkenal, Ya iyalah...udah masuk TV, jelas aja terkenal. Kalo sampe ada yang gak kenal, berarti gak punya TV
- melatih indera pengecap (hohohohoho...)
- bisa makan gratis dan malah DIBAYAR PULA buat makan,cckkk..ccckkkk!!

2. Membaca&mengoleksi buku

Aku suka mengoleksi segala jenis buku dan membacanya (tapi tergantung
mood sih, saat ini apa yang membuatku tertarik, ya itu yang aku baca). Kata Ria: ”Buka rental buku aja Meg...!Trus nanti sewakan ke orang-orang.”
Mmm.....boleh juga tuh usulmu Ya...TUMBEN!!!Hehehehehe..

.. Masuk akal sih, apalagi aku punya cita-cita someday pengen deh punya perpustakaan pribadi dengan lemari buku yang tingginya sampe langit-langit rumah (wah....membayangkannya aja sudah menyenangkan). Saking pengennya punya perpustakaan pribadi, dari sekarang semua buku-bukuku sudah aku inventarisasi, trus aku dah kasih kode di tiap bukunya dan aku cap dengan tulisan kayak di rental-rental gitu, hohohohoho. O,iya ..udah aku sampul plastik semua pula....Ccckk....cckkkk...Tumben rajin Meg!
Yang jadi masalah sekarang, orang-orang kan pengennya nyewa buku-buku fiksi, komik , novel dan teman-temannya. Sedangkan koleksiku buku non fiksi gitu. Yah, buku-buku serius gitu lah......Gaya lu Meg, sok serius! e”,) Piye dung?

3. Menulis

Kata Ria.... ”Nulis skenario film, nulis drama, bikin novel, dll”
Hahahaha.....bgitu membayangkan aku menulis novel, yang terbayang adalah judul-judul yang aneh dan gak kebayang sapa penerbit yang mau nyetak, kayak :
- Andai Saya (Mega) Jadi Presiden
- Laskar Mega (buku pertama dari DASALOGI-hahaha, pusang gak tuh mbaca semuanya)
- Girls, Run For Your Life! (inti ceritanya lari terus dah....)
- Don’t Tell Them When It Hurts (jangan kasi tau sapa-sapa kalo sakit, rasain aja sendiri!enak gak tuh?^_^)
- Dan judul-judul laen yang merigats…..Hmmm…..

4. Ngomong

Ria said, “Jadi dosen, pembicara, dll sejenisnya..”
Oke, not bad...I love it! Masalahnya….Sapa yang mau bayar aku untuk ngoceh-ngoceh kayak gitu?Huahahahaha….Mau?

5. Bikin Kristik

Okay, sekalian promosi neh….Kristik buatanku bagus lho!!Hohohoho.
Jadi sapa yang mau pesan hubungi aja aku!! Asli handmade!Ditunggu ya…..Dizamin tidak mengecewakan dah! (”,)

Yah, itulah hal-hal yang sejauh ini aku suka, ada usul lain gak?kira-kira kerjaan apa yang cocok untukku selain yang kusebutkan di atas? ^_^’

Yeremia 26

Yesaya 26:1-13 Scripture Yesaya 26:12 (TB)  Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerj...