.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

me vs mom

Ronde Pertama

Tadi padi gigiku sakittttt…………..buanget!!PO
L dah sakitnya, terus aku ngadu ke mamahku kalo gigiku sakit. Bukannya dapat simpati gimana ato dikasih obat , eh….mamah sambil masak sempat2nya malah ngomel2, “Makanya nak, sikat gigi seblom tidur tu penting….Jangan malas!Bla…Bla..Bla….” (ngulangin apa yang pernah dibilang drg. Sintha Nugrahini-hah!!Thx to you Sin, aku makin menderita denger mamah ngulang2 kata2mu) Yaelah, orang udah dying gini masi aja diomel2in gitu, gak ada empatinya banget sih mamah ni ^_^’ Aku cuma diam aja…. Mamah bukannya ngertiin, eh….omelannya malah makin panjang lebar luas dan dalam, di saat2 seperti ini aku bner2 sadar betapa pentingnya kita BEREMPATI sama yang dialamin orang laen, coba dung kalian bayangin posisiku yang sakit ini,hiks…..

OKE, aku akui…aku kadang eh SERING males sikat gigi seblom tidur, tapi kan…PLIS DEH MAH!!!Liat sikon dong mah! Setelah lama bersabar, dengan penuh kelembutan dan sindiran aku ngomong gini sama mamahku, “ Tapi mah, aku gak ingat sama sekali eh dulu waktu kecil mamah ngajarin aku sikat gigi. “ (ceritanya mau nyalah2in orang ni atas sakit gigi yang kuderita, hehehe)

Mamah langsung noleh dan bilang, “Kamu ni mana ingat, dulu sering ja mamah ngajarin kamu sikat gigi TIAP MANDI. Kamu tu ja yang lupa.”

Hah!!!!Kata2 itu yang mau kudengar. You’ve got the point kan???!!!Catat ya saudara2, aku diajarin dari kecil sikat gigi tu WAKTU MANDI!!!Bukan SEBELUM TIDUR. Jadi jangan salahin aku dong kalo sampe sekarang yang kuhayati dan kuamalkan tiap hari dengan tekun adalah SIKAT GIGI WAKTU MANDI! Iya kan, aku gak salah kan? ^_^ Jadi saudara2, yang sudah dan belum punya anak, laen kali kalo punya anak, jangan Cuma diajarin sikat gigi waktu mandi ya, tapi juga sebelum tidur, okeh???? Masa kanak-kanak tu masa yang tepat membentuk kebiasaan seorang anak lo....Jadi apa yang kita pelajari sampe umur tertentu, emang bner2 kita bawa sampe gede. (Sok banget kamu Meg, kayak yang udah punya anak aja,hohohoho)


Ronde Kedua

Trus, aku bilang sama mamah tepat seperti yang kubilang di paragraf terakhir ronde pertama di atas. Lalu mamah dengan lembut dan gak kalah nyindirnya bilang gini, ”Tapi kan kamu dah tau yang mana yang baik, kamu tu udah sarjana,orang pinter tu ya jangan Cuma tau, tapi dilakuin. Dibiasakan dong. Kalo emg baik kenapa gak dilakuin? BELAJAR dong.......”

Plak.....!!!Berasa ditampar deh aku waktu mamah ngomong gitu (gaya, kayak pernah ditampar aja kamu Meg, hehehe). Aku sadar, aku salah di bagian itu (tau yang baek tapi gak dilakuin). Kubilang, ”Aku juga udah BERUSAHA membiasakn diri sikat gigi seblom tidur mah, tapi susah....kadang ingat, kadang lupa, namanya KEBIASAAN kan gak gampang ngubahnya! Aku udah berusaha mah......”

Berhubung aku gak mau kalah dan gak mau disalah-salahin terus, keluarlah naluri dasar seorang Mega yang ga mau disalahin -NYARI KESALAHAN MAMAH MODE ON- Aku bilang, ”Lagian Mamah juga, tau ja tiap hari lupa naroh kunci motor, masih ja gak naroh di tempatnya. Kebiasaan jelek gitu, kenapa gak diubah? Tau ja yang baik, kenapa gak dilakuin? ”

---------------- Perlu diketahui, penyakit lupa mamah ni lumayan parah, kalo kanker mungkin udah stadium 10 (errr...sebenarnya aku gak yakin kanker tu sampe stadium 10, ada yang tau gak paling parah sampe stadium berapa?hehehe), pokoknya parah dah, Kebayang ga, tiap motor habis dipake mamah, begitu mau pake motor lagi, PASTI harus ada lagu CARI KUNCI (kalo Wali CARI JODOH, kami serumah CARI KUNCI).

Begitu aku ngomong gitu, keluarlah jurus andalan mamah, ”Kamu kan masih muda, mamah kan udah tua!!”

Hah!!!! Enak banget ya kalo ’udah tua’ ni dijadikan alasan melulu.....Bukan salahku kan kalo aku masi muda, bukan salahku juga kan kalo mamah udah tua?Hohohohoho.

”Bukan masalah tua ato muda Mah, memang mamah ja yang BIASA naroh barang sembarangan, iya lo? Belajar dong...Kita sama2 belajar....” , aku mbales, hehehehe.

Akhirnya mamahku diem, OKE!!!Kita seri Mah...hehehehe, dan gigiku udah ga sakit, wekekekek, kayaknya kalo sakit gigi obatnya harus debat sama mamah biar sakitnya hilang,hohohohoho. I love u Mah!!!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...