.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

mengasihi seseorang=berdoa baginya

Hehehe,tadi aku sempat baca di statusnya Nona, ada tulisan gini: IF U CAN'T GET SOMEONE OUT OF UR HEAD, MAYBE THEY'RE SUPPOSED TO BE THERE. Ga sempat comment si, tapi kupikir2 bner juga sih...Kita ada contact batin Non, wekekek, tadi pagi juga aku mikir hal yang sama.

Kalo kita lagi sayang sama orang kita pasti ingat dia terus, ga usa disuruh deh, pasti ingat aja bawaannya. Dan bukan ga ada maksudnya Tuhan izinkan kita ingat dia terus,ternyata tujuannya adalah supaya kita bisa berdoa buat dia (rohani banget mega..cckkkcckk..cckkk....
hohohoho).

Masalah ini pernah jadi obrolanku sama adek KTBku, Nanik. Kami saling curhat waktu sesi kelompok Kambium dulu, pas materi BERDOA. Kami sharing tentang pergumulan yang jadi doa kami waktu itu, ternyata sama....Biasalah cewe, ceritanya kami mndoakan seorang cowo buat jadi pacar gitu, hehehehe (i miss u Nanik). Karena kami sayang, kami berharap yang terbaik buat dia, kami berdoa buat studinya, keluarganya, pergumulannya, dll. Tapi ternyata, kami bertepuk sebelah tangan (HALAH....Sok mendramatisir gitu ceritanya). Kami kecewa n share, udah capek2 didoain kok ternyata gak dapat,hehehehehe, norak banget ya? Tapi waktu kami makin dalam share (cie......), akhirnya kami bersyukur TUHAN pake kami berdoa buat orang yang kami sayang itu. Saat itu kami bilang sama2, YA, MUNGKIN TUHAN IZINKAN KITA DEKAT&SAYANG SAMA SESEORANG ITU KARENA TUHAN MAU KAMI BERDOA BUAT DIA, DAN TUHAN MAU PAKE DIA SECARA LUAR BIASA. Kami yakin itu!! Wow, yang awalnya nyesal, kami jadi bersukacita lho....

Jadi, saat kamu gak bisa melupakan sesorang mungkin memang bner karena dia ditempatkan Tuhan untuk selalu kamu ingat d dalam doamu. Untuk kamu doakan, karena TUHAN mau pakai kamu untuk berdoa syafaat buat dia, dan juga karena Tuhan mau pake dia secara luar bisa, makanya dia perlu doamu untuk menolong&meneguhkan dia.

O, iya...waktu kita benci seseorang kita juga ingat dia terus kan. Kupikir sma, Tuhan mau kita ingat dia terus supaya kita berdoa buat dia dan mengampuni dia. Karena aku yakin, kita gak mungkin lama-lama membenci orang yang kita doakan, hehehehe. Smangat!!!

SELAMAT BERDOA!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...