.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

ngajar??

Tiap hari Kamis, aku punya jadwal tetap ngajar mata kuliah Manajemen Perusahaan Industri di program studi Pendidikan Teknik Mesin. Cuma ngehonor sih, bantu-bantu, alias bukan dosen tetap. Tapi it’s ok lah…..Coz kalo dipikir-pikir ngajar tiap Kamis tu memberikan beberapa keuntungan tersendiri buatku :

1. Menyalurkan hasrat ngoceh seorang perempuan alias ngabisin jatah kata-kata
Pendetaku pernah bilang dia ada baca ada penelitian yang bilang kalo setiap harinya rata-rata seorang laki-laki mengucapkan 750 kata, sedangkan seorang perempuan mengucapkan 30.000 kata setiap harinya. Hah! Gila juga ya para perempuan ni (kamu juga perempuan Meg, hohoho).
Dan seperti yang dulu aku pelajari di kampus, sangatlah tidak menguntungkan kalau kita menyimpan persediaan/inventory terlalu banyak, karena mengakibatkan beberapa hal, diantaranya : kita harus menyediakan ongkos penyimpanan untuk persediaan tadi dan kemungkinan persediaan rusak karena terlalu lama disimpan-kalo udah rusak mau gak mau kita harus produksi lagi dan produksi lagi menyebabkan cost bertambah. Nah, semua itu menyebabkan kerugian bagi seorang produsen!!!
Kalian ngerti kan betapa aku gak mau rugi? ^_^

2. Membuatku merasa gak sia-sia kuliah
Jujur aja, udah 3 tahun aku ninggalin bangku kuliah dan sedikit banget rasanya yang aku ingat dari masa-masa kuliah yang hampir 4 tahun itu. Terkadang kayaknya gak berguna apa yang kupelajari itu, seolah-olah cuma sekedar syarat buat dapat ijasah! Toh gak ada prakteknya yang bisa diterapkan dalam kerjaanku sehari-hari (sebagai staf admin). Secara gitu lho, gelar Sarjana Teknik Industri, tapi berkutat sama surat-surat dan administrasi. Huh, menyedihkan memang. Tapi itu yang aku rasakan, hehehehe. Dengan ngajar gini, paling gak, adalah...ilmu yang aku amalkan dan bisa aku bagikan ke orang lain,
Anyway, kupikir-pikir ada sih sedikiiiiiitttttt bagian yang nyangkut ama kerjaanku sebagai staf admin, hahahha...apalagi kalo bukan konsep efisiensi dan efektivitas yang jd sasaran tiap manajer (”,) Oks juga lah....

3. Jadi berhasrat belajar lagi
Serius, waktu aku baca-baca lagi buku-buku zaman kuliah dulu, aku jadi pengen belajar lagi lho..... Dengan cara pandang yang beda tentunya, kalo dulu pengen ngerti supaya bisa jawab ujian dan dapat nilai bagus. Tapi kalo sekarang aku pengen belajar sambil berpikir, apa sih yang bisa benar-benar kuterapkan dan berguna di kehidupan nyata, cie...sok bijak nih ceritanya.....hohohohoho

4. Bisa cuci mata
Gimana gak cuci mata, mahasiswaku satu kelas tu cowo semua lho....1 doang cewenya, huahahahaha. Stop Meg! Kok jadi ganjen seh kamu....Hohohohohoho...bca
nda sih alasan ini, tapi boleh juga lah dimasukin buat nambah-nambahin alasan ^_^’

Dengan alasan-alasan yang dibuat-buat tersebut di atas, mengajar jadi kegiatan rutin menyenangkan tiap seminggu sekali. Waktu mengajar adalah waktu refreshing, dari urusan administrasi, dari ngliat komputer dan file MENJADI waktu cuci mata!!!Husssss! Tobat Meg! Udah tua.....Hohohohoho. Smangaaddddd!!!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...