.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

tes BPK

Tanggal 29 Desember 2009 kemaren aku dapat hadiah akhir tahun yang luar biasa dari BAPAku di sorga. Baru pulang dari kantor, duduk di rumah, eh tau2 dapat kabar dari teman kuliahku dulu. Lusi bilang, ”Selamat ya Meg. Kamu lolos tes BPK tahap 2”. Iya si, aku ada ikut Tes BPK sebulan yang lalu, tapi........

HAH!!!AKU GAK PERCAYA. Langsung aja aku cabut ke warnet (tanpa makan siang, hohohohoho, tumben banget gitu loh, seorang Mega, pulang kantor cape2, blom makan udah cabut ke warnet, wekekekekekk), trus di warnet langsung aja aku buka situs BPK. Ternyata aku lolos, WOW!!!Unbelievable! Dan yang lebbih amazing lagi, begitu buka daftar statistik pelamar per jurusan, aku menemukan sesuatu yang mengezutkan.

TEKNIK INDUSTRI (jurusanku)
Formasi : 4
Jumlah Pelamar : 2889
Lolos Tahap 1 (seleksi administrasi) : 1311
Lolos Tahap 2 (Tes Pengetahuan Umum) : 22

Dari 1300an orang yang ikut tes, Cuma 22 yang lolos ke tahap berikutnya, dan aku termasuk salah satu di antaranya. Praise The Lord!! Bener2 gak nyangka. Tuhan Yesus baek buangettttt..... (”,) Ini pasti perbuatanNYA.Coz kalo dihitung peluangnya (mulai deh kuliah Statistik kita, hohohoho) aku lolos, dengan asumsi 1311 orang yang lolos tes administrasi tu ikut tes tahap 2 semua maka
peluang untuk setiap orang lolos = 22/1311 x 100% = 1, 67 %

Hahahaha, sok matematik banget ya aku.....?! Okay itu secara matematik. Trus si Lusi bilang (dia tau dari temannya) , yang lolos tahap 2 tu cuman yang nilainya di atas 550. Aku gak tau nilai total kalo bner semua brapa, tapi tetap aja AMAZING buatku. Aku gak nyangka dapat poin cukup untuk lolos (berapa pun nilainya!!^_^’). Karena kemaren waktu tes tu aku banyak jawab asal aja.

Gimana gak asal, waktu sisa 10 menit, puluhan soal blom kujawab coba. Ya udah, daripada kosong, akhirnya aku isi semua yang kosong tu dengan jawaban C. Pikiranku, masa sih dari C yang sekian banyak kujawab tu ga ada 1 pun yang bener!! Hahahahahaha, aku jadi curiga nih, jangan2 emang jawaban yang benernya C smua, hohohohohoho.

Waktu mengikuti tes ini, jujur, aku berdoa tapi gak terlalu banyak berharap. Secara, kayaknya mustahil banget bisa lolos, saingan se-Indonesia bo......!Aku bahkan seblom tes pernah bilang ke beberapa orang beberapa kali : ”Kalo sampe aku lolos tes BPK ni , bener2 ini karya Tuhan semata.” Aku melupakan kalo YESUS, Allahku yang luar biasa itu paling senang dengan kemustahilan ^_^’

Aku bilang gitu coz aku ngrasa emang bener kalo dengan kekuatanku sendiri, dengan kemampuanku sendiri kayaknya gak mungkin. Dan saat aku bilang ”Kalo sampe aku lolos tes BPK ni , bener2 ini karya Tuhan semata.” , aku emang ngrasa mustahil aku lolos. Ya, aku percaya bagi Allah ga ada yang mustahil, cuma pertanyaannya:Apakah Dia mau meloloskan aku?

Emang si masi ada 2 tahapan lagi, psikotes sama wawancara, blom tentu aku lolos lagi, yang dicari cuma 4 orang bo se-Indonesia.. Tapi sewaktu aku tau aku lolos tahap 2 ni, aku udah seneng buanget, puasss buanget dan bilang, ”Thx God.....Aku percaya bagiMu gak ada yang mustahil. Tapi hari ini aku MENGALAMI sendiri, bagiMu memang gak ada yang mustahil. Terima kasih Bapa....”.
Ada perbedaan yang luar biasa waktu kita tau sesuatu dari kata orang, dengan kita mengalami sendiri. Dari Alkitab, aku pertama kali tau bagi Allah ga ada yang mustahil, trus waktu aku mulai kenal Tuhan secara pribadi, aku mulai meyakini, mulai mengimani, YA, ALLAHKU LUAR BIASA, DIA SANGGUP MELAKUKAN APAPUN YANG DIA INGINKAN.

TAPI, sekarang aku merasakan ada sukacita yang berbeda waktu aku mengalami sendiri, bayangkan...... ALLAHKU yang luar biasa itu melakukan hal yang manusia anggap mustahil untukku. So swit banget ya Bapaku.... (”,) Aku tersanjung, aku terpesona, seolah-olah Bapa bilang ke aku (sambil tersenyum-senyum ke anaknya yang bandel-that’s me), ”Gimana Meg? Kamu liat yang KU buat untukmu? AKU dengar lho apa yang kamu bilang dulu”.

Waktu aku lolos ni, timbul pertanyaan yang belum terjawab:
Apakah aku harus ikut tes BPK ini ?
Kalo aku dapat, trus gimana dengan CPNSD ku?
Yang mana yang harus kupilih ntar?
Kerja dimana aku yang melaluinya Tuhan paling dimuliakan?

Ntah apa maksud Bapa kasi aku lolos tahap 2 BPK ni, apakah Dia memang membelokkan aku dari CPNSD, karena Dia mau aku bekerja buat-Nya di BPK ato sekedar Dia cuma mau aku mengalami sendiri kalo Dia sanggup mengerjakan perkara-perkara yang aku anggap mustahil dalam hidupku ^_^’ I still don’t know.... But, I will know someday....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...