.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

WaiTING

Pengkhotbah 3:11 mengatakan hal ’menunggu’ ini dengan sangat sederhananya, "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,.." Masalahnya adalah waktu Allah hampir setiap kali lebih lambat dan lama daripada waktu kita. Tetapi kita semua tahu, bayi yang lahir prematur tidaklah sesehat bayi yang lahir sesuai dengan masanya. Kebanyakan dari kita telah mendapat pemecahan masalah yang juga prematur dibandingkan dengan menantikan jawaban dari Tuhan yang sudah direncanakan sepenuhnya.

Mungkin akan lebih mudah bagi kita jika kita mengerti kenapa kita harus menunggu waktu dan rencana Tuhan. Pertama, dalam masa penantian ini, Ia membuat segalanya sempurna. Allah akan terus menunggu sampai semuanya siap untuk kita dan kita siap untuk itu. Dalam 2 Samuel 22:31, Daud berkata, "Adapun Allah, jalan-Nya sempurna ". JawabanNya patut dinanti-nantikan, sebab ketika waktunya tiba, jawabanNya adalah sempurna dalam segala cara. Sempurna untuk kita, sempurna untuk orang-orang yang kita kasihi, sempurna untuk orang-orang yang merasakan pengaruhnya, sempurna untuk sekarang dan sepanjang hidup kita. Hanya Allah saja yang dapat membuat sesuatu itu sempurna dan itulah yang sedang dikerjakanNya ketika kita menunggu.

Alasan kedua adalah, dengan menunggu Allah membuat kita semakin kuat. Apa yang kita pedulikan hanyalah hasil, tetapi Allah memperdulikan proses. Dia dapat memberikan apa yang kita inginkan dalam sekejap, tetapi kita akan menjadi orang yang sama dan menghancurkan semuanya. Jadi, untuk memperoleh hasil akhirnya, Allah membawa kita untuk melalui sebuah proses yang akan membuat kita menjadi semakin serupa dengan Kristus. Dan hal itu jauh lebih penting daripada kita akan jawaban itu sendiri!

Alasan yang lain mengapa kita menunggu jawabanNya: Allah membuatnya luar biasa! Kita mungkin berpikir waktunya telah habis. Tidak akan ada sesuatu yang terjadi dengan waktu yang tersisa! Ingat, Ia adalah Tuhan yang telah menyelamatkan satu bangsa dalam semalam dan seluruh dunia dalam 3 hari! Ketika Allah melakukannya, hal itu menjadi sangat luar biasa, dan menjadi lebih luar biasa lagi karena apa yang terjadi dari sesuatu yang sesungguhnya tidak memungkinkan. Mukjizat. Bapa sedang merencanakan sesuatu untuk kita yang akan sangat kita sukai, dan yang akan membuat kita lebih mengasihi Dia. Masa penantian merupakan salah satu bagian dari rencanaNya untuk menjadikan apa yang direncanakanNya indah - pada waktuNya. Hal itu sangat pantas dinanti-nantikan

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...