.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

Waktu Aku Jatuh Cinta (the end)

Pernah memperhatikan perilaku orang yang jatuh cinta kan? Entah teman, adek ato sapa gitu di sekitar kita. Ada yang beda ga dengan perilaku orang yang ga jatuh cinta? Pasti ada lah ya…. Aku pernah mengamati temanku yang sedang naksir ato baru ‘jadian’ sama pacarnya. Pusat hidupnya tu kayaknya orang yang dia cintai itu aja, percaya deh! Kalo ada orang yang dia cintai, pasti dia berusaha ngeliat orang itu terus, berusaha nunjukin ekspresi cintanya. Dunia serasa milik berdua, yang lain beneran cuma ngontrak! Sekali lagi, kehidupannya berpusat pada orang yang dia cintai.

Ada sih, temenku yang sedang jatuh cinta tapi blom jadian, tapi dia berusaha nyembunyikan itu. Dia gak mau orang lain tau gimana perasaannya. TAPI, biasanya perasaannya itu pasti bisa diliat oleh orang yang dekat dengannya, karena emang ada perbedaan yang ga bisa disembunyikan antara orang yang jatuh cinta dan yang ngga. Bedanya apa ya, susah juga dijelasin dengan kata2, he he he he…tapi biasanya aku tau dan bisa liat orang yang jatuh cinta tu piye, ada beberapa perilaku yangt biasanya terlihat dengan jelas.

Matanya…..Hua ha ha ha ha sok puitis ni critanya aku. Tapi emang beda lho, waktu orang jatuh cinta, matanya bisa bicara! Cara dia melihat orang yang dicintainya dan yang ngga tu beda. Di matanya ada kekaguman, ada ekspresi lain yang ga akan kita liat waktu dia melihat orang lain.

Isi omongan orang yang jatuh cinta tu biasanya tentang orang yang dia cintai, ato apapun yang berkaitan dengan orang yang dia cintai. Untuk bahan pembicaraan lain bisa aja dia kehabisan bahan, tapi tentang orang yang dia cintai, dia ga bakal kehabisan bahan deh pokoknya!

Sebenarnya, gak semua yang kamu dengar tu benar lho, termasuk apa yang udah kubilang tadi, hua ha ha ha ha ha!!! Tapi serius, cinta tu biasanya susah lho disembunyikan. Aku pernah mencoba menyembunyikan perasaanku dari orang lain. Dan itu susah banget, bahkan impossible, orang2 dekatku biasanya bisa merasakan. Aku bingung juga sih…aku merasa aku udah mencoba bersikap biasa, aku coba memperlakukan orang yang aku cintai sama dengan orang lain. Aku coba untuk tidak sering berhubungan dengan dia. Aku pernah coba menghindari dia, di setiap kesempatan yang aku tau dia akan ada, aku ga datang, supaya ga usah ktemu.

Dan usahaku itu gagal!! Mana bisa?? Di hatiku dia sudah menempati posisi istimewa, mana bisa aku memperlakukan dia dengan tidak istimewa?!! Dia kan spesial buatku! (",)
Waktu aku jatuh cinta, sulit sekali buatku menyembunyikan perasaanku, pasti ada ekspresi2 cinta yang terlihat. Mungkin bagi orang lain, tidak susah menyembunyikan perasaannya, tapi…bukannya aku menghakimi lho, tapi bisa saja dia bisa dengan mudah menyembunyikan perasaannya karena memang cintanya tidak begitu besar, karena tidak besar, tidak akan susah menyembunyikannya!!!! Iya kan?!!

Sebaliknya, cinta yang besar susah disembunyikan, karena begitu besar maka tidak ada ruang yang bisa menyembunyikannya! Bayanginnya gini aja, mana yang susah, menyembunyikan kelereng ato bola basket??? ^_^’ He he he he he, analogi yang aneh ya? Tapi kira2 bgitulah maksudku…..Bingung juga mau jelasin gimana lagi.

Sebenarnya agak ngawur ya analoginya. Sebenarnya cinta susah disembunyikan karena ciri2 cinta tu selalu MEMBERI. Cinta selalu ingin memberi, slalu tidak tahan untuk tidak melakukan sesuatu untuk orang yang dia cintai! Ekspresi cinta itu yang tidak mungkin disembunyikan. Smua bisa terlihat dari perkataan atau tindakan kita.

Nahhhh……makanya klo kita jatuh cinta ma Tuhan seharusnya yang terjadi juga kayak gitu!! Gayaku ya…..Sok2an ,padahal aku mau bilang gini :
NAHHH…..MAKANYA MEG, KALO KAMU JATUH CINTA MA TUHAN YANG SEHARUSNYA TERJADI KAYAK GITU!!!.

Harusnya, saking besarnya cinta kita ke TUHAN, kita ga bisa menyembunyikannya dari orang2, ekspresi cinta kepadaNYA adalah tindakan kita sehari2, karena kita memang ga tahan untuk ga melakukan sesuatu buat Dia!

Ini bukan bicara tentang bersikap munafik supaya semua orang melihat cinta kita padaNYA, ini adalah sikap kita yang natural. Kita ingin mengekspresikan cinta kita padaNYA, bukan pada orang lain. TUHAN lah pusat perhatian kita!!! Dilihat ataupun tidak oleh orang lain kita tidak pedulu, ekspresi cinta kita adalah ekspresi cinta yang besar dan tidak bisa ditahan2!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...