.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

Waktu Aku Jatuh Cinta (part 2)

Tau ga, setiap informasi yang kudengar tentang Mr.X pasti aku simpan baik2 dalam memoriku, setiap apa yang dia katakan, hal sekecil apapun pasti aku ingat pokoknya segala hal yang berkaitan tentang dia aku ingat, aku aja kadang2 terheran2 kok aku bisa jadi ENSIKLOPEDI BERJALAN EDISI MR.X (",) Gimana aku bisa tau segalanya tentang dia??Ha ha ha ha, 1001 macam cara lah pokoknya:mulai dari nanya teman, nanya orangnya langsung, nanya sodaranya, jadi stalker (yang ini ma asli hiperbolis,he he he he). Mungkin kalo ada buku tentang Mr.X mungkin aku jadi orang yang pertama beli!!

Intinya nih, aku emang pengen brusaha mengenal lebih dalam orang yang aku cintai. Aku pengen tau perasaannya tentang berbagai hal. Karena aku mencintai dia maka aku bisa melakukan hal2 gila kayak di atas. Karena aku mencintai dia maka aku menganggap penting segala sesuatu yang berkaitan dengan dia.


GILANYA, hampir setiap hal aku bisa hubung2kan dengan Mr.X, otomatis kayaknya semua hal mengingatkanku dengannya. Kebayang ga sih, cuma karena ngeliat DURIAN(iya,itu…tu….buah yang berduri2 itu, yang warnanya kuning, yang baunya menyengat banget, yang enak itu lho…..he he he he) aku bisa ngomong gini ma teman2ku, ‘Tau gak kamu kalo si Mr.X tu pernah beliin sekarung durian buat papahnya karena papahnya hobi banget makan durian!!!!" DURIAN pun bisa jadi hal istimewa yang harus kuceritakan ke orang lain hanya karena aku melihat hubungan yang mesra antara durian dan Mr.X, he he he he he.Kalo kupikir2 sekarang, idih banget ya???!!! Gitu aja aku omongin ke orang, penting ga seeeehhhhhhh????? Yang kuajak ngomong juga cuma bisa geleng2 kepala seakan2(kalo kubayangkan sekarang artinya apa geleng2nya dia) artinya, "PENTING GA SEHHHH??????!!!" tapi ga dibunyiiin aja, tapi aku yakin suara hatinya juga teriak hal yang sama "PENTING GA SEHHHH??????!!!"


Masih banyak si cerita2ku ke orang tentang Mr.X yang bikin mereka geleng2 dengan suara hati yang idem kayak di atas,kalo diceritain beneran panjang deh ntar.Tapi kiranya yang di atas tadi uda bisa menggambarkan betapa hal yang remeh dan GA PENTINGGGG pun selalu bisa membuatku teringat tentang Mr.X. Setiap hal SELALU KUHUBUNG2KAN dengan Mr.X


Dengan TUHAN??Wah, ga boong ni….kadang saat ngliat hal tertentu aku jadi ingat lho sama TUHAN, misalnya: liat cowo cakep, dalam hati aku jadi bilang "Indahnya ciptaanMu TUHAN." He he he he he….ga mutu banget ya….???? Tapi aku beneran lho, aku pernah kok kayak gitu. Terkadang memang waktu aku ngliat hal2 tertentu itu benar2 mengingatkan aku sama TUHAN. Tapi lebih sering aku ‘tidak melihat’ hubungan antara TUHAN dan hal2 yang kualami ataupun yang kulihat.

SEBENARNYA, aku melihat tapi aku tidak mencoba mencari hubungan antara TUHAN dan hal yang kulihat tadi , ya sudah, lewat memang!!!Hal itu tidak akan menjadi sesuatu yang istimewa buatku karena aku tidak menghubung2kannya dengan TUHAN. Akan berbeda hasilnya waktu aku BELAJAR untuk mencari hubungan antara TUHAN dengan hal2 yang ada di sekelilingku, karena gimanapun PASTI ada hubungannya, ada sesuatu yang istimewa yang bisa kita lihat dari hal2 yang sebenarnya kita anggap biasa tadi.

Coba deh dalam satu hari kita coba untuk mencari TUHAN dalam setiap hal yang kita liat, alami dan rasakan. Kita belajar mencari Dia dalam segala situasi, pasti kita akan menemukan Dia! Kan TUHAN sendiri yang bilang kalo siapa yang mencari Dia pasti akan menemukanNYA. Aku pernah bangun tidur, dan bersyukur untuk waktu2 tidur2ku dan TUHAN menunjukkan perbedaan antara aku dan Dia, betapa Dia Allah yang ga pernah tertidur!!!Keren banget, itu pengalaman yang waaahhhhh banget buatku. Pernah juga sebelum aku nonton film aku berdoa minta TUHAN mnunjukkan apa yang mau Dia tunjukkan buatku, aku lupa judulnya, pokoknya tentang orang2 homo yang dibenci dan dilecehkan orang lain, aku mencoba bayangkan gimana TUHAN waktu ngliat orang2 homo ini, dan yang kurasakan Dia mengasihi orang2 ini lho…..!!!!Dia membenci perbuatan mereka, tapi Dia mengasihi mereka.


Saat kita berusaha mengenal TUHAN, kita pasti akan terkagum2 melihat setiap hal yang dinyatakanNYA. Bahkan, hal2 yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh kita!! Tidak pernah aku memandang tidur sebagai hal yang istimewa dan berhubungan dengan TUHAN. Yang aku tau tidur tu adalah waktu buat aku istirahat dimana aku bisa bangun dengan kekuatan yang baru. Tapi saat kita mencari TUHAN dalam setiap hal, pasti ada sesuatu yang istimewa yang kita temukan!Dan kita akan menemukan bahwa setiap hal pun dapat dihubung2kan dengan TUHAN (",) Apapun itu dapat mengingatkan kita akan TUHAN.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...