.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

Waktu Aku Jatuh Cinta

Aku dulu rajin nulis diary (DULU!!!!Sekarang si malesnya pol, he he he he). Dan berapa hari ini aku baca-baca lagi diary lamaku, asik juga, melihat lagi hal2 lucu di masa lalu, kbodohan2,kenangan manis, pahit, asem, asin. Ya ampun, kalo aku baca lagi jadi mikir, kok aku segininya ya dulu, berlebihan banget si….jadi malu sendiri, gak percaya kalo aku sendiri yang nulis (emang mau sapa lagi Meg?^_^’)

Dan yang bikin aku ngerasa bodo n senyum2 sendiri, waktu aku baca diaryku jamannya aku naksir temanku, he he he he…maklum …ABC (AKU BOCAH CILIK).Menutupi rasa malu ni critanya,padahal kejadian peristiwanya pas jaman uda gede kok(perasaan dari dulu kamu udah gede Meg, hohohoh). Aku jadi mikir, kok dulu bisa SEGITUNYA ya aku jatuh cinta sama itu orang. ASLI, isi diaryku tu tentang dia aja….(jadi mikir, kok dulu aku gak bosan2nya ya nulis tentang makhluk itu, sekarang pas ngebacanya jadi ngerasa sdikit bosan campur muak, hiperbolis banget kaleeeee….Gak ah, ga segitunya)


Baca smua kisah hidupku bikin aku merenung, bgini hasil perenunganku…. WAKTU AKU JATUH CINTA, aku terserang pemyakit MALARINDU TROPIKANGEN akut,bayangin aja….Tiap hari pengen aja ktemu Mr.X. Ups, ralat!!!Bukan tiap hari tapi TIAP SAAT. Serius, parah banget dah pokoknya penyakitku, obatnya cuma 2: harus ketemu ato harus dengar suara Mr.X . Selain obat tadi, ga dijamin deh…!!!! Rasanya ada yang kurang kalo gak ktemu sama Mr.X


Kalo ga sempat ktemu, aku ngerasa harus bicara dengannya. Bukan karena mau ngomongin sesuatu yang penting tapi HANYA KARENA PENGEN NGOMONG. Bahkan kayaknya kalo di tlepon dan dia ga ngomong apapun, kalopun dia cuma bernapas di telepon, dengar suara napasnya aja dah cukup!!!!Itu semua cuma untuk merasakan kehadirannya. GILA ya….?Yah, katanya si kelakuan orang yang jatuh cinta emang bodoh, bahkan gila kalo dipandang dari kacamata orang yang ngga sedang jatuh cinta, he he he.


Banyaknya waktu yang kita sediakan untuk bersama dengan seseorang biasanya mnunjukkan besarnya cinta kita padanya. Jujur aja, kita paling menikmati menghabiskan waktu bersama orang2 yang kita sukai, waktu berlalu dengan bgitu cepat saat kita bersama orang yang kita sukai.Kita tidak akan pernah menghitung waktu yang kita habiskan bersama orang yang kita cintai, malahan kita menghitung waktu-waktu yang tidak kita habiskan bersama dengannya!!Cinta itu luar biasa ya???


Berkiblat dari pengalaman jatuh cinta di atas, aku jadi mencoba membanding2kan dengan hubungan percintaanku dengan TUHAN YESUS. Kayaknya…..kalo dibanding2kan Tuhan sudah dikalahkan oleh Mr.X. Kalo di mulut sih gampang aja ngomong kalo TUHAN yang lebih kucinta, jauh di atas segala-galanya, tapi kenyataannnya??? Kayaknya aku belum SEGITUNYA jatuh cinta ma Tuhan seperti yang kurasakan dengan Mr.X. Aku mencoba mengingat2.


KAPAN YA….aku benar2 pengen ktemu ma TUHAN, benar2 merindukan kehadiranNYA dan merasa sangat puas waktu MERASAKAN KEHADIRANNYA.


KAPAN YA….. aku benar2 merasa kangen banget sama TUHAN dan harus ketemu Dia gimanapun caranya, aku benar2 mlakakukan apa saja supaya bisa ketemu Dia.


KAPAN YA ……. Aku menghitung waktu yang tidak kuhabiskan bersama TUHAN. Yang ada si malah tiap berdoa ato aktivitas apa aku malah menghitung waktu yang kuhabiskan bersama Dia, bukannya saat Dia ga kurasakan kehadirannya.


KAPAN YA………?????


Kasian banget TUHAN YESUS, selalu jadi yang nomor 2 (syukur2 jadi yang nomor 2, kenyataannya malah sering banget Dia jadi yag nomor kesekian, entah berapa, ga tega aku ngomongnya). Aku sedih aja waktu makin mikir kok ternyata makin kudapati kalo TUHAN selalu jadi pihak yang dikecewakan olehku. Payah banget aku ni!!!


Tiap orang nanya, "Apa kamu cinta Tuhan?", dengan gampangnya jawaban yang keluar dari mulutku pasti IYA. Tanpa mikir lho ini ngejawabnya….Padahal kalo dipikir2, perilakuku ke TUHAN gak kayak orang yang sedang jatuh cinta. Jadi sedih….Ternyata aku belum sungguh2 jatuh cinta ma TUHAN! ^_^'

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...