.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, November 3, 2011

Thanksgiving Thursday:Kemampuan Melupakan

Thanksgiving Thursday


Kamis ini aku mau ikut lagi program Thanksgiving Thursday-nya Shinta. Jadi, tiap Kamis kita diajak mengucap syukur dan menuliskan berkat Tuhan yang telah kita terima sepanjang minggu lalu. Dan kalo kamu klik ini , kamu bakal liat daftar kisah Thanksgiving Thursday yang lain \(“,)/ Come and see....! Kamu akan sangat terberkati! ^^

Aku ngalamin sendiri, seringkali, kisah-kisah yang kubaca dari blogger yang lain membuatku mengangguk-angguk dan mikir:
Iya...ya....kok aku blom bersyukur ya tentang hal ini.....
Wah, ternyata mempunyai komunitas tu harus disyukuri ya..
Ternyata kenal para blogger cewek ni berkat yang luar biasa ya...
Bisa pulang ke rumah, dan beristirahat tu anugerah lho....
Dan masih banyak lagi ternyata “hal-hal kecil” yang merupakan anugerah dari Tuhan Yesus yang sering lupa kita syukuri. Jadi teringat tulisan yang kubaca beberapa waktu yang lalu, tentang mengingat vs melupakan sesuatu.

Well, minggu ini aku jadi mau bersukur untuk KEMAMPUANKU MELUPAKAN ^^V
Bersyukur karena Tuhan menciptakanku dengan ingatan yang terbatas, aku bukan manusia yang maha ingat segalanya. Kemampuanku dalam mengingat biasa saja-seperti manusia normal lainnya. Dan aku mensyukuri hal itu. SUNGGUH. Aku senang karena TUHAN beri aku kemampuan untuk “LUPA”.

Lohhhh? Bingung kan? Melupakan kok disebut kemampuan?
Ngaco kamu Meg! Kalo MENGINGAT mungkin bisa lah ya dsebut kemampuan, nah kalo melupakan? Itu bukan KEMAMPUAN Meg, itu KEKURANGAN kaleee.....

Dulu aku juga menganggapnya begitu, bahkan sewaktu aku membaca komik DETECTIVE Q, aku berharap punya kemampuan mengingat seperti salah seorang tokoh detektifnnya yang bernama Minami. Diceritakan di komik itu kalau dia mempunyai kemampuan yang bernama INGATAN FOTOGRAFIS, ingatannya sangat kuat, dan SEKALI SAJA dia melihat sesuatu, dia tidak akan pernah melupakannya, dia akan dapat mengingat secara detil persis seperti waktu dilihatnya pertama kali. Dia mampu mengingat seperti memunculkan kembali peristiwa tersebut di ingatannya berupa gambaran yang jelas.

Huaaaa.....pengen banget kan punya ingatan kayak gitu. Kayaknya asik deh. Kebayang deh enaknya:
Kalo kuliah, sekali baca buku langsung bisa hapal persis kayak dibaca.
Belajar sekali langsung ingat. Gak usah punya phone book di HP kali ya kalo dah begini ^^V Wong semua bisa diingat kok dalam sekali liat.
Hapal semua syair lagu  dari zaman Adam.....
Isi Alkitab pun aku hapal kali ya kalo punya ingatan gini, hahahahaha. Naruh barang gak mungkin lupa kan kalo dah gini? (Dah 2 hari ini aku pikun banget naruh barang-barangku di kantor, si Mona sampe heran ngeliat aku error gitu *sigh*).
Kalo ketemu teman/orang lain, gak perlu bengong coz lupa namanya (sering nih aku ketemu orang trus tu orang nyapa aku, tapi aku lupa dia siapa, duhhhh, paraaahhhhh, Dhieta tu saksi kumatnya penyakit LUPAKU).
Gak perlu lagi tuh bingung nyari file yang diinginkan bosku
Gak bakal pake acara lupa nomor rekening dan nomor pin ATM pula...
Trus....SEMUA PERISTIWA dalam hidupku bisa aku ingat dengan jelas. Asik kan?

EITSSS, SEMUA?
Errr....sepertinya gak semua hal deh pengen aku ingat selamanya
Ada hal-hal yang kayaknya gak perlu diingat
Ada  peristiwa yang lebih baik dilupakan ternyata....
Hal-hal yang hanya membuat sedih
Peristiwa yang menyakitkan hati
Perkataan yang menggores hati
Dan beberapa hal gak penting lainnya....^^’`

Gak semua hal perlu diingat, dan TUHAN tau itu, makanya Dia berikan kita KEMAMPUAN MELUPAKAN.
BISA LUPA itu pemberian TUHAN lhooo.....
BISA MELUPAKAN itu sama pentingnya dengan BISA MENGINGAT
BISA LUPA itu anugerahNya....
Terima kasih Tuhan, buat KEMAMPUANKU MELUPAKAN....
Aku bersyukur karena BISA LUPA ^^


Kasongan, 3 November 2011
-Mega Menulis-


2 comments:

  1. Hai Mega.. iya bener banget.. bisa melupakan itu adalah anugrah..

    aku ini orang yang pengingat.. kejadian ga penting jaman kapan itu kadang aku masih inget.. sampe orang-orang bilang aku inget segala macem.

    tentu hal-hal yang menyakitkan hatiku juga.. dan hal itu bikin aku jadi pendendam..

    kadang aku minta sama Tuhan supaya jangan terlalu hebatlah kemampuan mengingatku itu.. tapi ya, kemampuan mengingatku itu anugrah juga..

    ya, ini pasti ngomong lagi soal pembentukan karakter.. karakterku tampaknya lagi dibentuk habis-habisan sama Tuhan..

    :D

    ReplyDelete
  2. wah grace....diberkatilah dirimu dengan kemampuanmu mengingat. sepertinya doanya diganti tuh Grace, bukan supaya jangan terlalu hebat kemampuan mengingatmu, tapi supaya diberi kemampuan mengampuni, jadi walopun keingat hal2 yang nyakitin, dah gak masalah lagi.

    Ngemeng2 masalah karakter, sami mawon nih, Tuhan kerja keras banget nih dengan diriku, proses seumur hidup deh kayaknya yang namanya dibentuk karakter ni, smangaattttt!!!! Kita bisaaaa....!! ^^V

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...