.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, December 12, 2011

Adekku Sakitttt...:'(

Rasanya dah seabad gak nulis *lebaaayyyyy...*

Fiuhhh.....Malam ini, sudah 2 malam aku menginap di RS, menunggui adik cewekku yang mulai opname di RS malam Minggu kemaren. Diagnosa terakhir dari dokter, dia terkena demam berdarah. Dari hari Selasa, badannya panas, aku dapat kabar dari mamahku, Selasa kemaren aku masih kerja di Kasongan sewaktu mendengar kabar itu. Trus hari Rabu dia diperiksa dan kata dokter ada gejala tipes, diberi obat dan diminta untuk beristirahat total di rumah, mesti jaga makanan tuh kalo tipes.

Berkali-kali aku telepon dari Kasongan dan menanyakan kabarnya, masih saja panas, bahkan waktu aku pulang hari Jumat sore pun malamnya badannya masih panas. Ternyata, esoknya suhu badannya normal. Aman nih pikirku, dah ga papa, yang penting memulihkan kondisinya aja. Eh...tau-tau malamnya dia merintih dan bilang perutnya sakit banget, akhirnya kami bawa ke RS, diperiksa, dicek darahnya, dan ternyata didiagnosa demam berdarah. Hasil labnya, jumlah trombositnya Cuma 29.000, padahal normalnya 150.000, jauh amat kan? Duh, aku takut, dan dalam hati cuman bisa bilang, “Tuhan tolong Ruri....”. Malam itu akhirnya dia diinapkan di RS. Bersyukur banget Tuhan kasih kami kamar yang baik dalam jangka waktu yang gak lama.

Malam itu, aku dan mamah tidur di RS menemaninya. Sempat aku update status ceritakan kondisi adekku, beberapa teman komen, dan ada satu teman SMPku dulu yang bilang, untuk naikkan trombosit, bisa dengan minum jus jambu merah, sari kurma ato angkak. Kalo jus jambu merah aku dah sering dengar, dan emang omku sempat membelikan itu untuk adekku, kalo sari kurma juga aku tau walopun gak tau fungsinya bisa untuk menaikkan trombosit, tapi hari sudah terlalu malam untuk mencari kurma, besok aja lah pikirku mencarinya. Nah, kalo angkak yang aku bener-bener blank, apaan tuh...baru dengar, aku tanyakan lagi pada temanku lewat fb, tapi gak dibalas-balas.

Paginya, lagi-lagi Ruri dicek darahnya, bukannya kabar baik yang kudengar, malahan trombositnya turun lagi jadi 28.000, alamaakkkk...aku langsung teringat kakak sepupuku yang pernah kena DB juga dan trombositnya sanpe drop cuman 6.000. Mana waktu itu, kakak sepupuku sambil datang bulan pula, jadi gak nyadar kalo itu pendarahan gara-gara demam berdarah. Kurang tau juga sih apa hubungannya datang bulan pas sakit DB kok bisa berbahaya gitu, tapi yang jelas pagi itu, Ruri tau-tau datang bulan, duh....pikiranku langsung macam-macam, dan itu bukan pikiran yang baik, kuatir semua dah isinya. Tau gak sih yang ironis, siklus haid adekku ini emang gak rutin, bahkan, bisa 2 atau 3 bulan gak haid, nah....dah hampir 3 bulan dia gak haid dari haid terakhirnya, dan Senin ini rencananya dia mau ke dokter kandungan untuk periksa. Lah, tau-tau sekarang dia haid pas sakit DB, dan aku malah ketakutan, bukannya bersyukur. Lucu ya, sesuatu yang bisa kita syukuri kalo terjadi di situasi berbeda juga bisa jadi sesuatu yang kita takuti bila terjadi dalam kondisi lain ^^’

Mendengar trombositnya turun, aku berusaha mencari apa aja yang disarankan temanku, bukannya aku gak percaya sama dokter ya, tapi aku pengen adekku cepat pulih. Aku berhasil menemukan yang namanya sari kurma, tapi angkak, apaan tuh....Gak dapat *sigh* Ya sudahlah, gak apa....Tuhan bisa pulihkan dia lewat obat apapun dan tangan sapapun, ya kan?

Sorenya seblom aku jalan cari makan untuk kami yang menunggui Ruri, aku sempat SMS-an dengan beberapa teman, dan menceritakan kondisi Ruri. Posa bilang dia akan doakan dan berdoa Tuhan buka jalan untuk kesembuhannya. Dan tau gak sih, pas aku beli makan, aku ketemu guru SMAku, kami ngobrol dan aku cerita tentang Ruri. Again, aku dengar tentang angkak yang bisa naikin trombosit itu, DAAAANNNNN.....dia bilang cari aja di Apotik Pontianak. TUHAN bner-bner buka jalan Pos ^^/ Aku langsung say thank’s ke guruku itu dan berangkat ke tu apotik, obatnya adaaa.....!!!!! Aku kembali ke RS dengan sukacita, dan tau gak sih pas nyampe RS aku ketemu omku yang notabene saudara sepupu papahku, dia sedang menjenguk orang di RS, dan gak tau kalo adekku juga di RS, dan akhirnya juga datang menjenguk adekku. Kami didoakan olehnya, sebelum berdoa kami menyanyi bersama:

Yesus kuasa, melakukan segala perkara
Yesusku Maha Kuasa
Dia ciptakan seisi dunia, atur sgala masa
Yesusku Maha Kuasa

Pujian yang singkat memang, tapi sungguh meneguhkan imanku, mengingatkan kembali...YA, YESUS BERKUASA MELAKUKAN SEGALA PERKARA. Perkara kecil bagiNya untuk menyembuhkan Ruri jika Dia berkenan. Saat kita mengalami masalah atau penyakit, membuat kita menyadari ketidakberdayaan kita. Tapi yang sering kita lupakan, YESUS berkuasa loooo......Dia yang pencipta seisi dunia ini, tentunya sanggup dong memberikan kesembuhan bila Dia menginginkannya, DIA berkuasa. Jangan kuatir Meg!!!

Aku tenang.....
Tuhan Yesus masih sanggup kok. Jangan lupakan itu Meg!

Teringat ayat yang sering kudengar di awal ibadah Minggu. Yang kalo gak salah berbunyi gini:
Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung, dari manakah datangnya pertolonganku. Pertolonganku adalah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi.

Ruri blom periksa darah lagi, tapi aku percaya....Tuhan akan berikan hasil yang terbaik. Amin


Palangkaraya, 12 Desember 2011
-Mega Menulis-

1 comment:

  1. sumangaat ya saaay..salam buat ade :) doain dokter, suster dan obatnya..biar dpkae Tuhan bwt nyembuhin ade :D
    Pikirkan hal2 yg baik, yg indah, yg mulia kaya yg firman Tuhan bilang :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...