.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, December 27, 2011

Hari Ke-2:Berkomitmenlah untuk Memiliki Waktu Sendirian Bersama Allah

Ayat Hapalan:
Istri yang cakap, siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga daripada permata. Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan. Amsal 31:10-11

Ayat Bacaan :
Markus 1:35-39
Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia; waktu menemukan Dia mereka berkata: "Semua orang mencari Engkau." Jawab-Nya: "Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang." Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan. Markus 1:35-39

Aku suka bagian ini dari renungan hari ke-2 ini:

Jika kita ingin memiliki sesuatu yang berharga untuk ditawarkan kepada dunia, pertama-tama kita HARUS MEMILIKI sesuatu yang berharga untuk ditawarkan.

Perempuan manapun yang penuh tekad dan bekerja keras, dapat membawa pulang daging dan menggorengnya. Itu bukan pencapaian yang besar. Seorang perempuan yang bijak menemukan bagaimana agar daging itu datang kepadanya dan telah melatih anak-anaknya untuk cukup berhati pelayan untuk menggorengnya-nah, itu perempuan yang berharga. Dia menginspirasikan siapapun yang bertemu dengannya.

AND....I LOVE THIS PART:

JIKA ANDA INGIN MENJADI INSPIRASI BAGI SETIAP ORANG YANG ANDA TEMUI, BERTEMULAH DENGAN ALLAH TERLEBIH DAHULU.

Sebelum anda bertemu dengan keluarga anda, sebelum anda menghadapi dunia, sebelum anda melakukan segala sesuatu lainnya, bertemulah dengan Allah.

JLEB.JLEB.JLEB
Emang SaTeku kacau akhir-akhir ini, jadi suka-suka gitu waktunya. Baca bagian ini jadi ingat waktu zaman Kelas Berakar di KAMBIUM dulu. Pas belajar SAAT TEDUH, juga diminta komitmen netapin tempat dan waktu buat SATE setiap harinya. Perlu mendisiplin diri lagi nih. Beneran, kali ini, berasa kembali ke masa-masa itu, tapi bahasanya beda bo....

TAG-Time Alone with God
Dan aku berkomitmen  untuk TAG
Di : Tempat tidurku
Jam : 04.00 WIB

Perlu banget menetapkan waktu dan tempat yang sama setiap harinya, supaya hati dan tubuh kita terbiasa mencari TUHAN setiap harinya. Dan kenapa sih harus pagi-pagi gitu, emang gak bisa malam Meg? Bisa dong, kapan aja bisa kok nge-TAG nya ^^V Tapi aku mau belajar dari teladan Tuhan Yesus, yang pagi-pagi benar sudah mencari Allah.

Aku juga mau memberikan yang terbaik, dari waktuku, lagi segar-segarnya kan tuh jam segitu. Bangun pagi, gak tidur lagi, tapi langsung cuci muka dengan air dingin, brrr....MELEK gak tuh? :p

Yang terpenting adalah, emang sebelum bertemu orang lain, aku mau ketemu TUHAN dulu ah....Kan aku mau menginspirasi orang lain, hehehehehehe ^^

Tadi pagi bangun langsung SATE emang seharian di kantor berasa beda lo, FRESH boooo.....Malahan ada teman kantorku yang bilang kok hari ini aku keliatan senang banget, YA IYALAAAHHHHH, sukacita sorga nih....^^V

Tau gak satu lagi yang aneh bin azaib, tadi tuh ya...dah jam 12 lewat di kantor, aku asik-asik aja tuh ngerjain kerjaanku, tau-tau bosku ngajak makan siang, dan aku kaget. BOOOO....!!!! Aku gak nyangka lo udah jam segitu, asli kagak berasa, aku kira baru jam 10an gitu. Waktu berjalan sangat cepat, and I really enjoy doing my works today. Serius. Aku pikir bangun kepagian hari ini, bakal bikin aku ngantuk n gak semangat di kantor seharian, but NO!! TUHAN kasih kekuatan dan sukacita yang cukup sepanjang hari ini. Yeaayyyyy, praise The Lord... \(“,)/

Barusan, baca statusnya Joyce Meyer Ministries, dan tau gak sih isinya apa?
See this...!!
One of the best gifts we can give ourselves is time alone with God.

WOW. WOW. WOW.
Bner-bner peneguhan buatku, mendorongku bangun pagi-pagi besok dan menikmati waktuku berdua bersama TUHAN. Karena sesungguhnya yang memerlukan TAG itu adalah aku. Dan kalo tadi aku bilang aku mau memberikan yang terbaik buat TUHAN dengan memberikan yang pertama-tama dari waktuku tiap hari, aku jadi dilema sekarang nih, karena sebenarnya saat aku nge-TAG, aku juga sedang memberikan yang terbaik bagi diriku sendiri, hohohoho ^^V

Ah, sudahlah, kita cukupkan sampai disini, aku mau beristirahat dengan tenang malam ini, karena aku gak sabar menunggu esok pagi, mau nge-date ma BABEku tersayang pagi-pagi buta, hohohoho. Tunggu aku ya Be.....Muachhhh....


Kasongan, 27 Desember 2011
-Mega Menulis-


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...