.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, December 2, 2011

Thanksgiving Thursday:Arisan

Thanksgiving Thursday

This post is for the "Thanksgiving Thursday" program of Hanshinta. To join this program or just simply read more posts of "Thanksgiving Thursday", click HERE. Count your blessings & be grateful everyday! =)

Hari Kamis kemaren, di kantor aku ngalamin yang namanya BEEETTTTTEEEEE...... Aku lagi kesel, bukan keselnya orang Jawa yang berartyi capek ya...., ini kesel yang = JENGKEL. Pokoknya ngerjain semua kerjaan di kantor bawaannya pengen ngamuk dan NANGIS. Aneh ya, mosok jengkel pake acara nangis, iye...begitulah saya, hiks. Penyebabnya blom bisa dipublikasikan, hehehehehe. Yang jelas, pulang kantor aku betekad mengubah mood BT tadi, dan mampir di warung sate langgananku aku langsung memesan sate 50 tusuk sekaligus. Lah, apa hubungannya BT ma sate? Gini loooo....sate tu salah satu makanan favorit kami di rumah, jadi....aku mau makan tu sate sama orang rumah rame-rame, asik kan??? Kebayang kan senangnya bisa makan makanan favorit sekeluarga rame-rame?

Di rumah, kami melahap tuh sate.  Agak lupa deh sama masalah di kantor, apalagi makannya sambil nyuapin Vio-sepupuku yang umurnya 2 tahun, seru tuh ngeliat kelakuannya pas makan. Aku suka lo nyuapin dia makan, hehehehe. Eniwei, eh, tau-tau tanteku (mamahnya Vio) minta ditemanin ke arisan, alamaaaakkkkk.....malesnya kan? Mauku, habis makan-makan gitu, pengen istirahat, tapi karena gak enak nolak, akhirnya aku temanin deh. Itu arisan keluarga sebenarnya, tapi karena aku sering pulang Palangka Raya, gak pernah ikut deh ^^

Tau gak sih, aku ditodong ikut arisan, gara-garanya ada seorang yang baru bayar sekali trus batal ikut, kacau kan tuh jadinya untuk putaran berikutnya. Berhubung, aku baru ketinggalan 2x bayar, ya kuputuskan untuk ikut, lagipula pas ada uang (tanggal 1 gitu loh, hohohohohoho).  Cuma 50 ribu kok. Bukan niat pure arisan juga sebenarnya, Cuma buat kumpul-kumpul keluarga doang sih. Katanya tanteku, sebulan ditarik untuk 3 orang, masing-masing dapetnya 600 ribu. Tanteku juga blom dapat. Aku berucap ke TUHAN dalam hati,”Keren juga ni Tuhan, kalo aku sekali ikut langsung dapat....”  *kagak tahu diri, baru ikut mau dapat*

Pas tu arisan diundi, tau gak sih....ternyata TANTEKU yang dapat ^^’ Ah, Tuhan ini, penuh rasa humor euy,  gak papa lah salah sasaran pikirku, kami kan serumah, jadi meleset  dikit tuh, harusnya aku yang dapat, hahahahahaha *maksa* Dua orang yang lain pun, bukan namaku yang keluar. Ah, bukan giliranku dapat, ya sudah lah.Trus tanteku pake acara nanya lagi sama aku, diambil apa ngga arisannya dia. Soalnya kalo arisan di keluarga gitu ternyata bisa tuh kita minta duluan dapat ato ditukar ma orang lain, kekeluargaan banget kan? Trus aku bilang aja, jangan nolak rezeki, hahahahahaha.

Trus, tau-tau...bendahara arisannya bilang, cabut aja satu lagi, dunno why lah. Hah, ada kesempatan nih aku dapat, pikirku. TUHAN luar biasa ya? *kepedean kayak yang dapet aja* Ya iyalah, gimana aku gak mikir ini kesempatan buatku, wong biasanya Cuma buat 3 orang, kok giliran aku datang, mau dicabut yang keempat *GR tingkat tinggi* Hatiku berdebar-debar (lebaaayyyyy...).”TUHAN, aku mau dong dapatttt...”. Arisan keempat dicabut, dan tebaaakkkkk, siapa yang dapat???
AKU?
BUKAN!!!!
Orang lain, hiks.....
Tapi, kok aneh, kata mereka nama yang keluar tuh nama yang udah dapat bulan sebelomnya, BATAAALLLLLL.......^^ Horeeeee..... \(“,)/

Akhirnya, dicabut lagi deh, ayooooo....tebak lagi sapaaa yang dapat..!!!! ^^
AKU???
Salaaaahhhhh...:-(
Nama orang lain yang keluar T_T
TaPIIII....kok tuh orang dipanggil malah kagak ada?
HAHAHAHAHHAHA, gak datang dia ternyata.......

Cabut lagiiiii.......
Dan ternyata yang dapat *ah paling bukan aku, dah pesimis*
TERNYATA..........JRENG....JRENG......!!!!
EMANG BUKAN AKU T_T
Alamaaakkkkk..... Hehehehehe, kidding ah, AKU YANG DAPAT......
Iyaaaa....AKU.....
Huaaaaa....Senang bangettttt.......
TUHAN DENGAR UCAPANKU ternyata.... Makasih Tuhaaaannnn....*pelukkkkk*
SENANG.SENANG.SENANG.

Sebenarnya ya, biasanya kalo ada acara arisan tu aku paling gak suka dapat di awal, pengennya dapat di akhir, itung-itung kan nabung. Kalo awal-awal udah dapat, kan ntar tinggal nyetor aja lagi, gak suka tuh. Tapi, kemaren, gak tau napa, dari yang awalnya Cuma becanda bilang,”Tuhan, mau dong dapat arisannn....”, tau-tau jadi PENGEEEEEENNNNNNNNNNN....... banget dapat. Tiap tu arisan dicabut, dalam hati  bilang,”Dapat dongggg Tuhannnn....” *ngerayu*

Hehehehehe, ternyata Tuhan dengar candaanku dan Dia jawab, gak langsung dikasi sih, kalo cabutan pertama langsung dapat, mungkin aku Cuma dapat pelajaran:
TUHAN MENDENGAR DAN MENJAWAB DENGAN SEGERA SERUANKU...
Tapi kagakkkkkk, lewat arisan kemaren aku juga belajar:

YESSSS!!! TUHAN MENDENGAR SERUANKU
Dia gak segera menjawabku dan memberikan apa yang aku inginkan, tapi DIA MEMANG MENDENGAR. Jangan pernah ragu kalo DIA MENDENGAR. Gak ada satu pun hal dalam hidup kiita yang luput dari pendengaran-NYA. DIA tau isi hati kita, Dia mengenal kita.

DIA Allah yang penuh mukzizat.
Di dua kali arisan sebelumnya, hanya 3 nama yang dicabut, tapi hari itu, TUHAN mau 4 kali dicabut, keren kannnn??? Kalo aku langsung dapat di 3 nama sebelumnya aku PASTI senang, tapi gak SESENANG dapat di cabutan keempat (eh ralat, dah berapa kali kok, lebih ya, tapi pada batal, praise The Lord...^^). Seakan-akan tiap kali dicabut dan bukan aku yang dapat, Dia berkata,”Bukannnn....bukannnnn ini yang Kumau, AKU mau Mega yang dapat.” Hahahahahaa, GR kamu Meg, gkgkgkgkgkgk. Gak gitu juga sih..... Tapi lewat ini, nyata benar campur tanganNya Tuhan. Pasti karenaNya, hari itu arisan bisa 4 orang yang dapat, hohohohoho.
Mungkin Tuhan seperti berkata,”TIDAK” pada seruan dan doa kita, tapi jangan pernah meragukanNya, Dia sanggup mengerjakan hal-hal yang ajaib, hal-hal yang di luar kebiasaan, hal-hal yang gak mungkin bagi manusia. Tuhan gak bisa dan gak perlu dibatasi. Seperti aku yang mikir,”Ah, bukan giliranku dapat arisan” (karena aku tau biasanya Cuma 3 orang yang dapat), TAPI Dia gak bisa dibatasi 3x cabutan arisan ^^ Kalo Dia mau, 10 kali cabutan pun bisa terjadi, I believe that.  TUHAN luar biasa.....Aku gak akan membatasi Tuhan lagi, mulai saat ini aku mau biarkan Dia bekerja secara leluasa di dalam hidupku. Dia sanggup.

Saat kita mulai putus asa dan kehilangan harapan, yakinlah KEADAAN BISA BERUBAH, dan Allah berkuasa mengadakan apa yang Dia inginkan. Jangan pernah kehilangan pengharapan kita. Sesungguhnya, pengharapan kita dalam Dia gak akan pernah mengecewakan. Bukan karena kita PASTI mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi karena saat kita menaruh pengharapan dalam Dia, kita akan menemukan bahwa apa yang kita inginkan tidaklah lebih penting daripada Dia yang telah mengasihi kita. Aku membayangkan bagaimana kalau aku pulang gak membawa uang arisan, apakah aku akan kecewa, well...kayaknya gak kok. Aku akan berkata, ALLAHKU penuh rasa humor, Dia memberi arisan itu ke tanteku kan? Ah, masih satu rumah ini, hehehehehehehe. No, aku gak akan terpuruk dalam kekecewaan :p

TUHAN memberi apa yang kita butuhkan, bukan sekedar apa yang kita inginkan. Saat Dia berikan arisan keempat itu buatku, Dia tahu aku membutuhkannya, bukan butuh duitnya (sombong, habis gajian, hahahahaha), tapi Dia tau ‘pengalaman mendapatkan arisan hari itu’ akan memberikan banyak sukacita . Membuatku berkata,”Yes, TUHAN perhatikanku, DIA mendengar.” Melihat bagaimana Tuhan memberikan uang arisan dengan cara yang gak biasa gitu, membuatku semakin meyakini bahwa Dia campur tangan dalam hidupku. Dia gak mau hidupku biasa-biasa aja, hidupku adalah kumpulan keajaiban yang dikerjakan oleh tanganNya, hidupku LUAARRRRRRR BIASAAAAAAA...... Karena ada Dia di dalamnya. Mungkin ada banyak proses yang harus aku lalui, gak instant, tapi yang terpenting adalah pada akhirnya Dia yang dimuliakan dalam segala hal di hidupku, hanya itu tujuanNya. Dan sungguh aku menikmati kebaikan tanganNya. Dia sungguh baik.

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin. Efesus 3:20-21


Palangka Raya, 2 Desember 2011
-Mega Menulis-

1 comment:

  1. Meeeg, betapa Tuhan sayang pada mu, suka kasih surprise gitu Dia hahaha. Bagi-bagi lah arisannya. Kirim ke jakarta :) :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 14

Matius 14 Scripture Matius 14:31 (TB)  Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, m...