.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, December 9, 2011

Thanksgiving Thursday:Drama Natal



Thanksgiving Thursday


(This post is writing to Thanksgiving Thursday, a program made to remind us to continuosly count our blessings. Come and join us, or just simply come and read stories from other people. Click http://thanksgiving-thursday.blogspot.com/)

Biarpun udah bukan hari Kamis, aku tetap mau ucap syukur. Pertama-tama karena, aku bisa menulis lagi ^^’ Iya nih, beberapa hari ini buanyak banget gawean, jadi kalo dah nyampe rumah cuapek aja bawaannya, pengennya tidur, hahahahaha.

Minggu ini buanyak banget yang kusyukuri sebenernya:
Pertanggungjawaban kegiatan PM2L udah slese (ini nih, yang menyita waktuku)....
Udah baekan ma temenku (iyo, sempet marahan aku ma temen kantorku, beberapa hari gak teguran, ASLI, gak enak banget)
Bisa nolongin Abduh ngerjain SPJ-nya di kantor (gantian ceritanya...hahahaahhaa)
Penampilan drama Natal di Natal bersama KORPRI oleh dinas kami...(yeaaayyyy \(“,)/ )

Yang terakhir kusebutin ini yang aku gak nyangka.....
Jadi ceritanya, sekretaris dinas kami yang kordinator acara di Natal KORPRI tahun ini minta tolong aku buat konsep untuk Natal KORPRI di kabupaten kami. Berhubung aku pernah buat ibadah Natal yang digabung ma drama di UKM Kristen dan di gerejaku, ya udah....aku tawarin itu aja, kostum ntar tinggal pinjam di gerejaku, hehehehehe. Dramanya tentang kelahiran Tuhan Yesus, tapi dalam ibadah Natal itu ada drama yang menyatu ma ibadahnya, jemaat yang hadir seolah-olah bagian dari drama itu juga, satu rangkaian gitu, tu drama gak berdiri sendiri, tapi tetap ada dunk pemerannya. Dalam ibadah Natal biasa kan nubuat kelahiran Tuhan Yesus dan kisah kelahirannya biasanya Cuma dibacakan, nah ini kagak, itu diperagakan ^^

Sekretaris Dinasku langsung setuju waktu aku tawarin konsep itu. Nah, yang jadi pikiranku di awal,ada po anggota KORPRI yang mau maen drama. Secara, udah ibu-ibu bapak-bapak, or orang-orang yang dah merit, biasanya kan malu tuh diajak maen drama. Apalagi tampil di depan ratusan orang, pegawai se-Kabupaten yang nonton coba... Sekretaris dinasku si nyantai aja bilang, ntar yang maen semua dari dinas kami aja *WHAT?WHAT?WHAT* Teman-temanku maen drama? Huahahahahaha. Seneng sih ngedengernya, tapi AGAIN, apa mereka mau? I’m not really sure.

Dan bener aja, waktu dikasih tau mereka jauh dari antusias, hiks.
Walopun dah menduga, tetep aja sih rasanya gimanaaaa...gitu.
Tapi Sekretaris ma cuek aja, tetep aja tuh ditunjuk teman-teman di kantor, pake acara buat surat tugas pula (padahal bukan tugas kantor, fiuhhh...), pas latihan pertama kali yang datang gak semua, duh......sedihnya... *mau nangis* Tapi satu sukacita yang kurasakan, masih ada yang datang buat latihan, gak kebayang deh kalo gak ada yang datang, huaaaaa.......beneran nangis dah aku.

Latihan Cuma sekali thok itu gara-gara susah nyari jadwal ketemu pemusik, singer n pemain drama. Alhasil, kami baru ketemu lagi sehari sebelum hari-H, sekali doang buat gladi, maaakkkkk.....secara manusia ini kurang banget buatku, masih banyak yang kurang, perlu banyak polesan lagi tuh, latiannya kurang. GOD, I surrender dah....pikirku. Bner-bner aku minta pertolongan Tuhan aja dah, aku berserah. Apa yang kurang Tuhan yang tambahkan, apa yang blom lengkap, Tuhan aja yang perlengkapi. I totally surrender dah....Satu sukacita yang aku rasakan pas gladi, pas gladi kan aku bawa kostum buat para pemain, THEY ARE VERY EXCITING, huaaaa......senengnya melihat mereka semangat nyobain bajunya, dan mereka semangat lho buat latihan. Yubi yang kostumnya belum jelas juga semangat tuh padu padan kostumnya, hahahahaha. Praise The Lord untuk sukacita pas gladi, jadi dapat tambahan kekuatan aku hari itu.

Pas hari-H, tanggal 6 kemaren, jam 3 sore aku masi sibuk nyari tongkat buat gembala bareng Kamlin yang secara dadakan ditarik jadi pemain tambahan, hahahahahaha, padahal kami dah harus kumpul jam 4. Hectic banget gak sih, mana hari itu buanyaaaakkkkk buanget kerjaan, fiuhhh.....TUHAN, tolong aku, jangan sampe aku telat ke gedung....

Daaaaannnn....aku kagak telat lhooo ^^V Sebelum acara, para pelayan doa bareng. Senangnya, serasa mimpi bisa pelayanan bareng teman sekantor, terima kasih Tuhaaaannnn....*happy.happy.happy* Teringat dulu pernah mendoakan supaya bisa punya waktu kebaktian ato persekutuan bareng sekantor setiap minggu. Jujur, sekarang dah gak pernah lagi tuh kudoakan, dan tau-tau Tuhan kasih kami pelayanan bareng pas acara Natal KORPRI. Sukacitaku penuh melimpah. Sungguh Dia beri lebih dari yang aku minta dan pikirkan. KEREEENNNN....... GOD is AWESOME \(“,)/ Gimana kagak, nyaris semua pegawai DISPERINDAG jadi pelayan pas acara Natal kemaren:
Bu Diah jadi penerima tamu....
Bu Meli jadi liturgos....
Bu Raya jadi singer....
Yubi jadi pengawal....
Mbak Vina jadi malaikat....
Mbak Yanti jadi Maria...
James jadi Yusuf....
Hendy dan Andry jadi Nabi Yesaya dan Mikha....
Pak Stephan, Kamlin, Dian dan Ipan jadi gembala....
Mbak Tari, Wandi, dan Pak Deden jadi Orang Majus....
Aku dan Mano jadi narator....



SENANG. SENANG. SENANG. SENANG \(“,)/
Terima kasih teman-teman, pelayanan yang luar biasa, senang melayani bersama kalian.
Sukacita yang luar biasa, bekerja di ladangNya bersama kalian.
Terima kasih ya.....!!!!
Tuhan memberkati kalian berlimpah.

Hehehehe, mungkin biasa aja ya bagi orang lain, tapi bagiku gak biasa. Senang banget karena Tuhan kasih kesempatan buat kami pelayanan bareng. Terima kasih Tuhaaannn.....Tuhan baek buanget. Semoga bukan yang terakhir kalinya. Aminnnn....

O, iya sesaat sebelum adegan orang Majus (di adegan ini, orang Majus datang membawa persembahan bagi Tuhan Yesus sementara singer menyanyikan lagu berjudul  “Persembahanku”) aku teringat ayat ini:

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Roma 12:1

Dan saat adegan berlangsung, mengingat ayat tersebut dan lirik lagu yang berkata:
“Takkan pernah kubawa, selain yang terbaik”

Oh......betapa aku selama ini TIDAK SELALU MEMBAWA YANG TERBAIK bagi TUHAN...Hidupku belumlah yang terbaik yang bisa kupersembahkan bagiNya. Aku belum hidup kudus. Masih sering berdosa. Huaaaaa.....Ketampar-tampar deh.

Aku bernyanyi dan berucap gak akan pernah kubawa selain yang terbaik, tapi aku belum beri yang terbaik selama ini T_T Tuhan, terima kasih karena masih mau mengingatkanku... Aku mau belajar memberi yang terbaik. Mampukan aku ya Tuhan. Amin


Kasongan, 9 Desember 2011
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...