.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 10, 2012

35 Hadiah yang Tidak Mungkin Dilupakan Anak Anda

Tadi  Mas Arie Saptaji nge-like postingan dari sini. Judulnya 35 Gifts Your Children Will Never Forget. Aku penasaran, pengen tau tuh hadiah macam apa yang gak bakal dilupakan anak-anak, dan pas aku buka, aku menemukan sesuatu yang menakjubkan. Keren euy. Setiap orang tua harus baca ini deh kayaknya. Aku mau translate dengan bahasa Inggrisku yang pas-pasan ini, supaya aku bisa berikan hadiah-hadiah ini ke anak-anakku nanti ^^ Tapi saat ini sih, aku pengen share aja sama teman-teman yang sudah diberkati dengan anak. Silakan dibaca ya.....


"Anda memberi  sedikit ketika Anda memberikan harta benda Anda. Tetapi ketika anda memberikan diri anda, itulah pemberian yang sejati.”Kahlil Gibran

Saya memiliki kenangan liburan yang tak terhitung jumlahnya. Sebagian besar dari mereka berpusat di sekitar iman, keluarga, dan tradisi.

Sangat sedikit kenangan masa kecil yang benar-benar saya ingat termasuk hadiah-hadiah yang saya terima. Saya jelas ingat tahun dimana saya punya sepeda motor trail biru, malam dimana adik saya dan saya menerima Nintendo, dan kaus kaki berisi hadiah dari kakek saya. Tapi selain itu, kenangan saya akan hadiah yang saya terima tidak saya ingat lagi. Yang membuat saya berpikir ... apa jenis hadiah yang dapat kita berikan kepada anak kita yang tidak akan pernah mereka lupakan? Hadiah apa yang benar-benar akan berdampak hidup mereka dan mengubah mereka selamanya?

Untuk itu, di sini ada daftar dari 35 Hadiah Yang Tidak Akan Pernah Dilupakan Anak Anda:

1.      Penguatan/Penegasan
Kadang-kadang satu kata penguatan sederhana dapat mengubah seluruh kehidupan. Jadi pastikan anak-anak Anda tahu betapa Anda menghargai mereka. Dan kemudian, ingatkan mereka pada setiap kesempatan yang Anda miliki.

2.      Seni. 
Dengan munculnya Internet, setiap orang bisa berkreasi. Bisa. Dunia membutuhkan orang-orang yang dapat berkreasi.

3.      Tantangan. 
Dorong anak Anda untuk memimpikan impian besar.Pada gilirannya, mereka akan mencapai lebih dari apa yang mungkin mereka pikirkan, dan mungkin bahkan lebih daripada yang Anda pikir mungkin. 

4.      Welas Asih / Keadilan
Hidup ini tidak adil. Tidak akan pernah - ada terlalu banyak ukuran. Tapi saya harap anak saya dapat bersikap adil di tengah ketidakadilan

5.      Kepuasan
Kebutuhan untuk memiliki lebih menular. Oleh karena itu, salah satu hadiah terbesar yang dapat diberikan kepada anak-anak Anda adalah sikap menghargai apa yang mereka miliki.

6.      Keingintahuan
Ajarkan anak Anda untuk mengajukan pertanyaan tentang siapa, apa, dimana, bagaimana, mengapa, dan mengapa tidak. "Jangan bertanya" adalah kata-kata yang seharusnya tidak diucapkan orang tua kepada anak.

7.      Tekad yang kuat
Salah satu faktor penentu terbesar keberhasilan seseorang adalah tekad mereka. Bagaimana anda dapat membantu anak anda tumbuh dalam tekad yang kuat? 

8.      Disiplin
Anak-anak perlu belajar segala sesuatu dari kecil mengenai perilaku yang tepat, bagaimana bergaul dengan orang lain, bagaimana untuk mendapatkan hasil, dan bagaimana untuk mencapai impian mereka. Disiplin tidak harus dihindari atau ditahan. Sebaliknya, itu harus dilakukan secara konsisten karena positif bagi anak.

9.      Kata-kata motivasi
Kata-kata berpengaruh besar.  Kata-kata dapat membangun atau menghancurkan. Kata-kata sederhana yang Anda pilih untuk berbicara hari ini dapat menawarkan dorongan dan pikiran positif untuk anak lain. Atau kata-kata Anda dapat mengirim mereka lebih lanjut dalam keputusasaan. Jadi pilihlah dengan hati-hati setiap kata-kata anda

10.  Kesetiaan kepada pasangan Anda
Kesetiaan dalam pernikahan mencakup lebih dari sekedar tubuh kita. Hal ini juga mencakup mata kita, pikiran, hati, dan jiwa. Saat anda mengabdikan hal itu sepenuhnya kepada pasangan Anda. Anak-anak Anda benar-benar akan memperhatikan.

11.  Menemukan Keindahan
Bantu anak Anda menemukan keindahan dalam segala hal yang mereka lihat ... dan di setiap orang yang mereka temui. 

12.  Sikap Murah Hati
Ajarkan anak Anda untuk bermurah hati dengan barang-barang yang anda miliki sehingga mereka akan menjadi bermurah hati dengan apa yang mereka miliki. 

13.  Kejujuran / Integritas
Anak-anak yang belajar nilai dan pentingnya kejujuran pada usia muda memiliki kesempatan yang jauh lebih besar untuk menjadi orang dewasa jujur. Dan orang dewasa yang berurusan jujur ​​dengan orang lain cenderung merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri, menikmati kehidupan mereka, dan tidur lebih baik di malam hari. 

14.  Harapan
Harapan adalah mengetahui dan percaya bahwa hal-hal akan menjadi lebih baik. Ini menciptakan kekuatan, ketahanan, dan kemampuan untuk menyelesaikan tanggung jawab. Dan di masa-masa yang sulit, kita memerlukan harapan

15.  Pelukan dan ciuman
Saya pernah mendengar cerita tentang seorang pria yang mengatakan pada putranya yang berumur 7 tahun, bahwa ia terlalu tua untuk mendapatkan ciuman. Saya sedih mendengar itu. Ketahuilah bahwa anak-anak Anda tidak pernah terlalu tua untuk menerima penegasan fisik cinta Anda untuk mereka. 

16.  Imajinasi
Jika kita telah belajar selama 20 tahun terakhir ini, hidup berubah lebih cepat dan lebih cepat setiap hariya. Di masa depan dunia tidak akan terlihat seperti dunia saat ini. Dan orang-orang dengan imajinasi adalah orang-orang yang membuat dunia di masa depan menjadi berbeda.

17.  Intensionalitas
Saya sangat percaya dalam hidup segala sesuatu disengaja dan direncanakan. Pertimbangkan siapa Anda, kemana Anda akan pergi, dan bagaimana menuju ke sana. Dan lakukan hal yang sama untuk setiap anak-anak Anda. 

18.  Pangkuan anda
Ini adalah tempat terbaik di seluruh dunia untuk sebuah buku, cerita, atau percakapan. Dan itu dapat Anda lakukan sepanjang waktu. 

19.  Belajar seumur hidup
Sebuah semangat untuk belajar berbeda dari hanya belajar untuk mendapatkan nilai dari guru. Ini dimulai di rumah. Jadi membaca, bertanya, menganalisis, dan mengekspos. Dengan kata lain, belajar mencintai belajar sendiri. 

20.  Cinta
Tapi yang terbesar dari semua itu adalah kasih. 

21.  Makan Bersama
Makanan memberikan kesempatan yang tak tertandingi bagi hubungan, tidak dapat ditemukan di tempat lain. Begitu banyak sehingga benar bahwa keluarga yang tidak makan bersama-sama tidak tumbuh bersama.

22.  Alam
Anak-anak yang belajar untuk menghargai dunia di sekitar mereka akan mengurus dunia di sekitar mereka. Sebagai orang tua, saya sering meminta anak-anak saya untuk menjaga kamar mereka di dalam rumah rapi, bersih, dan teratur. Bukankah seharusnya kita juga akan mengajar mereka untuk menjaga dunia mereka luar rapi, bersih, dan teratur? 

23.  Peluang
Anak-anak membutuhkan kesempatan untuk mengalami hal-hal baru sehingga mereka dapat mengetahui apa yang mereka nikmati dan apa yang mereka kuasai. Dan bertentangan dengan kepercayaan populer, ini tidak harus membutuhkan banyak uang.

24.  Optimisme
Pesimis tidak mengubah dunia. Optimis bisa.

25.  Perdamaian
Pada skala dunia, Anda mungkin berpikir ini bukan urusan kita. Tetapi dalam kaitannya dengan orang-orang di sekitar Anda, ini benar-benar urusan anda.

26.  Bangga
Merayakan hal-hal kecil dalam hidup. Tak lama kemudian prestasi kecil dalam hidup akan menjadi prestasi besar. 

27.  Memaklumi kesalahan
Anak-anak adalah anak-anak.Itulah yang membuat mereka begitu menyenangkan dan mereka begitu sangat membutuhkan kesabaran Anda. Beri mereka ruang untuk bereksperimen, mengeksplorasi, dan membuat kesalahan. 

28.  Self-Esteem
Orang yang belajar untuk menghargai diri mereka sendiri lebih cenderung memiliki kepercayaan diri, penghargaan tehadap dirinya dan harga diri. Akibatnya, mereka lebih cenderung menjadi orang dewasa yang menghormati nilai-nilai mereka dan menjunjung nilai mereka bahkan ketika tidak ada orang lain. 

29.  Sense of Humor
Tertawa dengan anak-anak Anda sehari-hari,untuk kepentingan Anda dan mereka. 

30.  Spiritualitas
Iman mempengaruhi pandangan kita tentang alam semesta, dunia kita, dan hidup kita. Akan bijaksana untuk menanamkan ke anak-anak kita bahwa mereka lebih dari sekedar darah dan daging. Mereka juga memiliki pikiran, hati, jiwa,dan keinginan. Dan keputusan dalam hidup mereka harus didasarkan pada lebih dari sekedar apa yang darah dan daging inginkan.

31.  Stabilitas
Sebuah rumah yang stabil menjadi fondasi dimana anak-anak membangun sisa hidup mereka. Mereka perlu tahu tempat mereka di keluarga, siapa yang bisa mereka percayai, dan siapa yang akan berada di sana untuk mereka. Jangan terus mengubah hal-hal tersebut.

32.  Waktu
Karunia waktu adalah karunia yang Anda tidak pernah bisa dapatkan atau ambil kembali. Jadi berpikir hati-hati tentang dengan siapa (atau apa) anda menghabiskan waktu anda.

33.  Perhatian yang tak terbagi
Mungkin gambaran ini akan membantu: Putuskan untuk selalu terhubung dengan anak anda. Jangan membagi perhatian anda pada hal lain saat bersama anak anda.

34.  Keunikan
Apa yang membuat kita berbeda adalah apa yang membuat kita istimewa. Keunikan tidak harus disembunyikan. Kita harus bangga menampikannya pada seluruh dunia untuk dilihat, dihargai, dan dinikmati.

35.  Rumah yang menyambut
Mengetahui bahwa Anda selalu bisa pulang ke rumah adalah salah satu hal paling manis dan memberi kenyamanan di seluruh dunia. Apakah rumah Anda memberikan kenyamanan dan menyambut anak-anak anda? Dan membuat mereka betah?

Saya rasa tidak ada toko yang menjual hadiah-hadiah dia atas, tapi bukankah itu poinnya?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...