.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 6, 2012

Hari Ke-11: Tidurlah dengan Damai

Ayat Hapalan:
Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.
Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya.
Amsal 31:12-13

Bacaan Alkitab: Mazmur 3:4-6
Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku. Dengan nyaring aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku dari gunung-Nya yang kudus. Sela Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku! Aku tidak takut kepada puluhan ribu orang yang siap mengepung aku.

Ada gitu ya renungan yang intine supaya kita tidur dengan damai ^^’
Jadi ingat si Dhieta yang ngakunya cantik, ramah dan tidur tepat waktu :p

Kalau istri yang cakap adalah istri yang tidur dengan damai, berarti aku udah terhitung istri yang cakap dunk, gkgkgkgkgkgk ^^V
Serius,aku gak pernah bermasalah sama yang namanya tidur, aku bisa tidur dengan gampang dan DAMAI dimanapun....
Kebayang gak sih, sewaktu kami berpetualang ke hulu bareng teman-temanku pas PM2L kan kami pakai klotok. Di saat melewati riam sungai yang deras, orang lain gak berani tidur karena takut ada apa-apa di jalan, eh...aku bisa tidur dengan enaknya.
Kukira, karena aku terbiasa tidur dengan kipas angin di rumah, pas perjalanan aku akan kesulitan tidur di desa, karena gak ada listrik (so ga ada kipas angin tuh). Ternyataaaa.....teteppppp, begitu jam tidur, zzzzz...zzzz....

Makanya kalo mendengar tentang orang yang susah tidur sampe insom, alamakkkk...Kok bisa ya? Kan tinggal ambil bantal, plekkkk...tidur dah ^^V Segampang itu! Iyolah, aku gak pernah ngerasain insom. Praise The Lord \(“,)/

Ada beberapa teman yang aku kenal yang memang insom, saat pagi datang baru bisa mereka tidur, mak janggggg......gak kebayang deh kalo aku gitu. Eh, ngomong-ngomong jadi ingat, pernah deng aku 2 ato 3 hari di tahun lalu aku tidur cuman beberapa jam, pas baru putus ma mantan. Itu ma bukan insom kali ya, karena kepikiran aja kali ya ^^’ Dah berasa kayak zombie aja tuh. Tapi cuman bentar sih, setelah beberapa hari yaaaa...zzz...zzzzz...... (Baidewei, napa sih kalo tidur, kok nulisnya:”zzzz....zzzzzzz....” gitu? Hahahahaha).

Jadi bersyukur ni buat waktu-waktu tidurku yang damai...^^V
Kayaknya bisa keitung dengan jari deh tidurku yang gak enak gitu.
Bersyukur banget TUHAN menciptakan manusia dengan kebutuhan akan ‘tidur’, gak kebayang kalo gak ada tidur, 8 jam dalam sehariku aku harus ngapain dunk? Hohohohohoho (Eh, omong-omong, kalo tidur 8 jam sehari tu kan 1/3 hari. Nah, kalo gitu berarti 1/3 hidup kita dihabiskan dengan tidur dong? *geleng-geleng*).

Berikut beberapa fakta menarik tentang tidur yang kudapat dari sini http://infounik1001.blogspot.com/2011/02/16-hal-tentang-tidur-yang-tidak-kamu.html :
1.      Ketika tidur otak akan dicharge ulang, sel-sel tubuh memperbaiki dirinya sendiri, dan hormon-hormon penting dilepaskan. (Ccckkk..cckk..cckkkk..pantas aja tidur tu penting ya?

2.       Setiap orang berdasarkan usia membutuhkan jumlah waktu tidur yang berbeda-beda:
Bayi: 16 jam
Usia 3-12 Tahun: 10 jam
Usia 13-18 Tahun: 10 jam
Usia 19-55 Tahun: 8 jam
Usia diatas 65 Tahun: 6 jam
(pantesan aku pernah baca di blognya Zadok tentang seorang tua kenalannya yang punya daftar orang-orang yang didoakannya TIAP HARI. Nanti kalo udah setua 65 tahun ke atas, memberiku inspirasi apa yang bisa kukerjakan di waktu gak tidurku kalo udah setua itu *errr...emang umurmu ntar nyampe segitu Meg?hohohohoho).

3.      Laki-laki akan bermimpi tentang laki-laki lain sebanyak 70% dibandingkan Wanita yang akan bermimpi laki-laki dan wanita lain dalam porsi yang sama.
(hmmm.....no comment, hohohohohohoho, dipikirin kok memikirkan hal yang mengerikan ya....huhuhuhuhuhu)

4.      Kita hanya akan bermimpi tentang wajah yang pernah kita lihat, tak masalah kita mengingatnya atau tidak.
(Mosok sih????!!!)

5.      Parasomnia adalah kelainan tidur yang membuatmu berjalan atapun melakukan gerakan lain ketika tidur.
(jadi ingat games yang tokohnya berjalan dalam tidur, dan tugas kita supaya dia jangan sanpai celaka waktu berjalan dalam tidur)

6.      12% orang hanya akan bermimpi dalam warna hitam-putih, akan tetapi dengan hadirnya TV berwarna, porsi orang yang bermimpi dalam warna-warni terus bertambah. (ngaruh ya TV berwarna sama warna mimpi kita?^^’)


7.      Bermimpi itu Normal, justru orang yang tidak pernah bermimpi memiliki kelainan
(Aku tadi malam mimpi karokean sama Fani & Ria gara-gara tadi malam Ria bilang Fani udah booking room karoke buat ntar malam ->aku gak kelainan kan? :p).

8.      Posisi tidur biasanya menentukan kepribadian anda.
(Gimana posisi tidur kalian? Posisi awalku tidur biasanya 1 tangan di bawah bantal dan miring tuh...seiring menit-menit tidur berlanjut, makan akan berubah sesuai kebutuhan –iyolah, mana aku tau pas tidur poseku gimana ^^’)

9.      1 banding 4 pasangan menikah tidur terpisah.
(napa tidur terpisah?)

10.  Tentara Inggris adalah institusi yang mengembangkan alat penglihatan anti-tidur dalam program 36 jam berdiri tanpa istirahat, ketika lelah maka alat penglihatan itu akan memancarkan cahaya sejenis sinar matahari.
(ada-ada aja....)

11.  Jerapah adalah mamalia dengan jumlah waktu tidur tersingkat yaitu 5-10 menit per hari sedangkan Koala merupakan mamalia dengan waktu tidur terlama yaitu 22 jam per hari. (alamaaakkkkk, tu koala mimpi berapa set tuh tidurnya selama itu? Jerapah ngapain aja ya selama gak tidur-23  jam 50 menit-dalam sehari?Piye, pilih jumlah jam tidur kayak koala ato jerapah?)

12.  Ketika lumba-lumba tidur hanya setengah otaknya yang tidak aktif sedangkan sisanya mengatur sistem pernapasan. (kalo otak kodok gimana ya? *loh??malah mikirin kodok :D*)

13.  Kamu akan meninggal karena kelaparan dalam waktu 2 minggu tapi kamu akan mati dalam waktu 10 hari jika tidak tidur dalam jangka waktu tersebut. (Perlu dibuktikan nih, aku mau gak makan ah 2 minggu, jadi siapa yang mau gak tidur 10 hari? Kita liat, siapa yang duluan ****? Hahahahaha, konyol!)


14.  Orang buta sekalipun bisa bermimpi.
(Semua orang bisa bermimpi, tapi gak semua orang bisa mewujudkan mimpinya.*sokbijak.com*)

15.  Dalam waktu 5 menit setelah bangun tidur 50% isi mimpi terlupakan, dan setelah 10 menit 90% jalan cerita mimpi menghilang.
(owww....)

16.  1 dari 50 remaja masih ngompol ketika proses tidur berlangsung.
(1 doang yang jujur ngaku tuh, yang lain gak ngaku kaleee...:p)

Fakta yang unik ya? ^^

Aku bersyukur untuk waktu-waktu tidur cukup yang diberikan Tuhan padaku. Waktu dimana Dia memulihkan kekuatanku, masa dimana Dia memelukku, menenangkanku dari segala masalahku. Entah gimana dengan kalian yang lain, tapi waktu tidur tu ajaib lo, apapun masalahku sebelum tidur, saat aku bangun sepertinya berkurang.Terkadang aku tidur dengan membawa kelelahan, rasa kesal, marah, gak jarang tangisan....dan kemudian aku bangun dengan kekuatan, kasih, sukacita dan ketenangan yang baru dari Tuhan \(“,)/ Itu luarrrrr biassaaaaa....!

Yuk tidur yuuukkkk...!!! *halah pagi-pagi kok tidur Meg?!!*


Kasongan, 6 Januari 2012
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...