.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, January 7, 2012

Hari Ke-12:Rajinlah


Ayat Hapalan:
Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.
Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya.
Amsal 31:12-13

Bacaan Alkitab: Amsal 6:6-11

*Plakkk!!! Plakkkk!!! Plakkk!!*
Ketampar-tampar baca ayat 6 itu:
Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak. Amsal 6:6

Iyo, aku ni aslinya males T_T Moodyan banget. Sampe-sampe dulu pas zaman kuliah, temanku Rida bilang, kalo dah ngajak aku ngapain dan aku gak mau dan jawab,”Males...”, dia udah pasrah sempurna aja lah....*maafkan aku rid, hohohohoho*

Sebaliknya, kalo datang angin surga yang bikin rajin, terpana dah melihat betapa berbedanya diriku ^^’ Pernah tuh, ga ada angin ga ada hujan, aku ngajak teman-teman seruanganku mendekor ulang ruangan kami, hampir semua posisi kami pindahin tuh meja kursi, lemari dan teman-temannya, perubahan suasana boooo...Capeknya ampun-ampun tuh, tapi ruangan langsung...CLING!!! Beda!! ^^ Tapi ya itu tadi, jarang banget niat segitunya. Kalo datang rajinnya, haisss.....apa aja dijabanin, tapi kalo udah datang malesnya, dipaksa gimana pun, bakal cuex bebex dah. Paraaahhhhh.....

Kayak masalah memasak. Aku merasa bukan ahli memasak seperti emakku. Tapi kata yang pernah ngerasain masakanku sih, masakanku lumayan, gak buruk-buruk amat yang sampe gak bisa dimakan gitu ^^V Ngga tuh. Paling keasinan or malah kurang asin, tapi intine masih bisa dimakan, dan gak jarang juga bisa enak banget sampe yang makan nambah-nambah tuh ^^V Nahhhhh....masalahnya, aku masak suka-suka aku, jadi ya gak terasahlah bakat terpendamku ini *ceileeee....ngaku-ngaku bakat terpendam! Hahahahahha* Harus rajin latihan nih, kan katanya sukses tuh kombinasi 1% bakat dan 99% usaha, kalo gak usaha, gimana bisa sukses memasak Meg? :p

Agak mendingan sih akhir-akhir ini, gara-gara sering terngiang-ngiang ayat ini,”Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga.” (Pkh 9:10). Jadi kalo pas lagi males ngapa-ngapain, kucoba lawan deh dengan ayat itu ^^V Sudah turun level dikit nih kemalesanku, hohohohoho.

Untuk hal-hal yang emang menuntut tanggung jawabku, misal kerjaan kantor, aku biasanya rajin luar biasa. Yang jadi masalah, untuk hal-hal yang ‘bebas dari menanggung dan menjawab’ aku cenderung longgar, misal urusan rumah tangga, ini ma kukerjain sesukaku aja. Prinsip lebih cepat lebih baik gak berlaku di area ini, lebih sering mikirnya,”Ntarrrr...”. Padahal harusnya perempuan yang cakap gak gini ya? Hehehehe. Tangannya senang bekerja keras SETIAP SAAT dunk. Tuh, liat semut Meg, masak kalah sama semut.

Eniwei, aku mengenal seseorang yang ahli dalam pekerjaannya, pokoknya kalo dia mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan keahliannya, gak ada yang ragu kalo dia sanggup. Tapi ada satu masalah kecil, dia suka menunda pekerjaannya!!! Gimana tuh, jadi masalah gak kalo gitu? Oooo....pasti dunkkkk!! Seahli apapun dia, tapi kalo dia males gitu, alamaaakkkkk....jadi masalah dunk. Bahkan, itu bisa jadi batu sandungan buat orang lain.

Perempuan yang cakap gak Cuma ahli mengerjakan apa yang menjadi pekerjaannya, dia juga mengerjakannya dengan rajin. Dengan tekun. Karena dia tahu dia memerlukan ketekunan, dan ketekunan itu akan memperoleh buah yang matang, supaya dia menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. (Yak 1:4)

Jadilah rajin, Megggg....!!!!
Semangaaatttt....!! \(“,)/


Palangkaraya, 7 Januari 2012
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Ibrani 10

Ibrani 10  Scripture        Ibrani 10:36 (TB)  Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperole...