.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 9, 2012

Hari Ke-13 dan Hari Ke-14: Pemeriksaan dan Refleksi Mingguan


Ayat Hapalan:
Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.
Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya.
Amsal 31:12-13

Hari ke-13 : Pemeriksaan Mingguan
Tiap hari Sabtu adalah waktunya memeriksa ulang apakah aku sudah menyelesaikan proyek dan tugas-tugas selama seminggu. Dan ternyata yang belum aku selesaikan adalah:

1.      Mencetak lembar kertas kerja penelaahan Alkitab.
Ini sebenarnya gampang ma, tinggal fotokopi lembaran yang ada di belakang buku aja, tapi aku menunda-nuda, beberapa hari kemaren mentang-mentang ulang tahun jadi banyak spending time buat jalan-jalan n ngerayain bareng teman dan keluarga ^^’

2.      Belum tidur dan bangun tepat waktu.
Aku menetapkan SaTeku jam 4 pagi, trus tidur jam 10 malam gara-gara emang jam segitulah biasanya aku tidur. Tapi kayaknya perlu direvisi nih, 6 jam tidur kayaknya kurang deh, huahahahahaha. Eh, tapi aku ada baca, kalo umur dibawah 35 tahun, tidur emang sebaiknya 8 jam sehari. Sepertinya aku perlu menambah jam tidur nih, hehehehe. Waktu tidurku mau aku majukan ah, paling gak jam 9 malam aku dah tidur, soalnya kalo aku sate jam 5 pagi udah ga kondusif tuh di rumah, udah pada bangun, jadi gak tenang deh ^^’ Mau coba dulu minggu ini ah....

3.      Menemukan partner pertanggungjawaban.
Ini yang masih jadi pergumulan T_T

4.      Memotong-motong kartu ayat hapalan.
BESOK.BESOK.BESOK T_T *gak ada lagi penundaan Meggggg......*

Hari ke-14: Refleksi Mingguan
Minggu ini banyak diingatin masalah kerajinan, secara aku moody, hiks.....Tiap lagi berpangku tangan, or nyantai-nyantai yang gak jelas jadi ingat kalo perempuan yang cakap tu senang bekerja dengan tangannya, alamaakkkkk.....Inilah akibatnya merenung-renungkan ayat yang sama berhari-hari, jadi lengketttt...kettt...dah ^^ Pekerjaan Roh Kudus ni, bener-bener deh Dia ingatin aku akan segala sesuatu yang telah diajarkan TUHAN. Jadi ngerasa bersalah kalo nganggur. Perlu berhikmat nih menggunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Harus tau bedakan waktunya istirahat, waktunya kerja, waktunya santai, kayaknya tugasku sebagai wanita yang cakap ada 1 lagi:
MANAJEMEN WAKTU

Pengen euy buat jadwalku untuk kronos dan kairos *ingta pelajaran KAMBIUM* menggunakan waktu dan kesempatan dengan baik. Baiklah Meg, sepertinya kamu perlu mebuat jadwal kegiatan dan daftar apa yang harus kamu kerjakan secepatnya supaya kamu gak keteteran, dan memberikan waktu-waktu terbaikmu bagi Allah, gak asal mengerjakan aja ^^

Karena wanita yang cakap gak Cuma bekerja, tapi juga berdoa ^^ Minggu ini TUHAN berikan dan ingatkan aku banyak pokok doa untuk aku doakan, sudah aku catat di halaman doaku, supaya aku ingat dan setia mendoakannya. Kalo gak gitu ma, ntar lupa T_T  Kembali diingatkan bahwa doa mengubah seseorang, dan aku berdoa supaya orang-orang yang aku doakan gak Cuma mendapatkan apa yang jadi keinginan hatinya, tapi yang terutama supaya mereka mengalami perjumpaan pribadi dengan Kristus dan bergembira karenaNya.Karena ada tertulis, saat mereka bergembira karena TUHAN, Dia akan berikan apa yang diinginkan hati mereka. Ini bukan sekedar tentang mendapatkan yang diinginkan lho, ini tentang bergembira dan puas di dalam Dia ^^V

Tentang berbuat baik sepanjang umurku, well, aku gagal, aku masih berbuat jahat kok *sigg* dan aku pesimis. SEPANJANG UMUR BOOOO...T_T Ini aja dah sering gagal...
Tapi tiap aku ngerasa ‘GAK MUNGKIN’, kembali ayat yang jadi hapalanku juga, terngiang-ngiang di kepalaku, alamaaakkkk Roh Kudus tak biarkan aku melupakannya:
Pikirkan hanya yang manis Meg, yang adil, yang suci, yang manis, yang sedap didengar, yang disebut kebajikan, dan patut dipuji, pikirkan itu aja Meg!


Kasongan, 9 Januari 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...