.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, February 21, 2012

Belajar Dong Meg...!!!


Beberapa hari yang lalu. Ruang keuangan.

Mega   : Duh, pinjam dong SPJ yang bulan November kemaren.
Abduh : (lagi sibuk, kesel) Buat apa?
Mega   : Nyiapin SPJ kegiatan.
Abduh : Mau ngeliat apa lagi? Dari dulu kok gak hapal-hapal.Blajar pang.... *sambil nyerahin SPJ yang kuminta*

*malu* Iyo yo...Kok gak hapal-hapal ya *sigh* Entah Abduh bilang gitu coz aku ganggu dia pas lagi sibuk ato karena iseng doang, aku blom nanya, hahahahahaha. Yang jelas aku ketampar bolak-balik.

Emang sih aku bisa membela diri dengan bilang, keuangan bukan bidangku tuh, ya iya lah urusan ngitung pajak aku gak apal-apal :p no...kalo Gayus pasti apal ya, hahahahahaha.

Tapi di hari itu, aku dapat kiriman e-book dari Morris, dan ada kalimat dalam e-booknya yang membuatku babak belur, lupe persisnya, yang aku ingat dibilang gini:
UNTUK SEGALA SESUATU YANG INGIN KITA KUASAI, KITA HARUS PELAJARI

Selama ini, aku cuman liat contoh SPJ yang ada.....Soale tahun kemaren dikejar deadline tuh bikin SPJ-nya, jadi asal jadi T_T Kacau deh. Jadi sih jadi, tapi aku gak puas, coz bner-bner asal jadi, haisss......

Lah, dengar kata-kata Abduh plus baca kalimat tadi dari Morris, aku bertekad, aku harus belajar masalah pajak kali ini. Pengen ngerti lah.....Mosok ngerjain gitu aja, cuma bisa niru, cape dueehhhhh. Kalo aku gak menguasai sesuatu, mungkin itu karena aku gak pernah belajar. Dan belajar tuh bukan yang asal jadi kayak aku lakukan dulu. Belajar itu proses bo.

Proses belajar tu...
Dari gak tahu jadi tahu....
Dari gak ngerti jadi ngerti....

Aku senang sih belajar sesuatu yang baru, tapi sifat jelekku adalah saat MALAS melanda, maunya ya jalan pintas tadi, pake ilmu mencontoh dan TARAAAA......jadi lah.
Haisss, katanya mau jadi wanita yang cakap, kok males Meg?!!! :p

Akhirnya, tadi siang, dengan niat belajar , (again) aku mengganggu Abduh, hahahahahaha.
Bosan kau Duh? :p

Udah dijelasin sama Mr.Abduh masalah pajak-memajak ini tapi aku blom mengerti sepenuhnya masalah pajak ni, masih ada yang membingungkanku, hiks. Bener ya, makin kita belajar makin kita sadar kalo sedikit yang kita tahu, hahahahahah. Well, sepertinya aku harus mencari guru les tambahan selain Abduh, kalo bisa sih yang biayanya lebih murah dari Abduh. Selama ini biaya les pajak sama Abduh ato les bikin SPJ sama Stephan adalah 2 butir permen, hahahahahahahahaha. Ada yang berminat? ^^V



Kasongan, 21 Februari 2012
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...