.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, February 21, 2012

Hidupku Sempurna

Beberapa waktu yang lalu seorang kawan bertanya sama aku, aku punya target gak nikah umur berapa, dan kujawab, dulu punya, tapi sekarang kagak, gak terlalu ngoyo maksudnya, hahahahaha.

Seurius, dulu ya...aku pengen banget nikah umur 25 la paling lambat, trus punya 3 anak sebelum umur 30, 2 kembar cewek-cowok, trus 1 lagi cowok! Giler yaaa...Ngayalnya segitunya ^^’ Iyo lah, kayaknya hidup seorang wanita blom lengkap lah ya tanpa merit punya anak? Ya kan? Ya kan?!! *maksa* So, harapanku, hidupku lengkaplah sebelum umur 30, gkgkgkgkgkgk ^^V

Tapi apa dikata, umur dah 27 eh.....boro-boro punya anak, nikah aja blom. Tapi entah kenapa, malam ini aku duduk kecapekan, memegang HP, mengingat apa yang aku lakukan sepanjang hari ini, melihat kebaikan TUHAN seharian ini, dan tiba-tiba punya perasaan kuat pengen share ke banyak orang, pengen bilang,”MY LIFE IS PERFECT LO....”

Iyeee....HIDUPKU SEMPURNA!! \(“,)/ Gak ada yang kurang. Dan menyadari itu, sungguh hatiku melimpah dengan ucapan syukur, Tuhan Yesus baik.

Hoi, gak salah Meg?!!! Yakin kamu? Dan suara-suara negatif pun muncul.....

Kamu kan blom punya anak? Nikah juga blom? Sempurna gimane?

Haiissss....Ada aja yang mau ilangin sukacitaku :p Well, aku emang blom merit, apalagi punya anak. So,karena itu hidupku gak sempurna? Karena gak lengkap tanpa anak dan suami? Hoooiiiii, protes aku kalo dibilang gitu. Tak terima awak. Bukan orang lain yang berhak menilai hidupku. Ada tuh orang yang menikah dan punya anak masi ngerasa gak lengkap :p Kalo aku merasa hidupku baik-baik aja dan I enjoy my life mow, sapa orang lain yang berani mikir gitu karena dia ‘merasa’ hidupnya lebih sempurna?!

Mungkin kebanyakan orang (terutama yang udah nikah) memandang para single dengan tatapan kasihan ya, kok gak laku-laku (weee...emang dagangan, hahahahaha). Katanya sih merit lebih enak yo, aku kagak tau coz blom pernah merit, hahahahaha. Dan kata mereka yang punya anak, melihat anak kita sendiri tuh sukacitanya luar biasa. Wah, aku gak bakal bilang ngga, secara belom mengalami. Tapi aku percaya, tiap musim, tiap waktu memiliki keindahan tersendiri yang mungkin gak bakal terulang di musim yang lain. Dan di masa singleku ini, aku mau bilang masa singleku indah, masa singleku sempurna, karena aku menikmatinya. Melakukan apa yang aku bisa, mempersiapkan diri menyambut musim yang gak tau kapan datangnya dengan melakukan yang terbaik. Suatu hari nanti, aku akan melihat ke belakang, memandang jejak masa laluku dan bilang,”Aku puas. Tidak ada yang aku sesali” (well, ada kebodohan di masa lalu, tapi aku memastikan, aku gak akan mengulangi kebodohanku itu :p). Dan, kalo di masa single hidupku aja sempurna, pastinya pas merit juga kan? Kan?!! Hehehehehe. O,iye...aku masih pengen merit yoooo...hahahahahaha

Pekerjaanmu biasa aja to Meg? Kamu Cuma staf di dinasmu, berapa sih penghasilanmu? Pejabat bukan? Karir gitu-gitu aja to? (sampai-sampai ada yang mengirimkan cara gimana perempuan meningkatkan karir, hehehehe, tengkyu yo bro...^^).

Pernah si punya keinginan menduduki posisi yang keren di dinas, apa kek gitu, bukan staf lah, hahahahha ^^V  tapi kagak tau napa, entah sejak kapan, sekarang keinginan itu gak begitu besar. Sekarang aku merasa puas mengerjakan pekerjaan-pekerjaanku dengan baik. Giving all my best. Datang ke kantorku dan bener-bener kerja memberikanku kepuasan, menyadari, well...hari ini aku bekerja. Dulu, aku punya waktu buat onlen ato nulis pas jam kantor, tapi sekarang gak kayak dulu. Apa aku ngeluh? No. Aku puas. Dulu ada perasaan ‘aku makan gaji buta’, sekarang gak ^^ Dan aku bersyukur lo.....Emang sih, pulang kantor ngerasa pegel-pegel dan jadi jarang rekreasi sekarang. Tapi saat kecapean, aku menyadari itu karena aku bekerja, dan aku bnar-bnar bersyukur buat pekerjaan yang TUHAN kasih buatku. Bersyukur aku masih bisa melakukan sesuatu.

Gimana dengan visimu? Puas kamu dengan keberadaanmu sekarang? Dengan apa yang kamu lakukan? Udah deket ato makin jauh nih dari visimu?

Kagak tauuuuu....!!! Kalo dibilang makin jauh kayaknya ngga, dibilang dekat juga ngga tau, hahahahahaah ^^’ Sampe saat ini, blom ada intervensi yang piye-piye dari TUHAN si, jadi sedikit banyak aku masi yakin aku berada dalam jalur yang benar, hehehehe. I believe, dimana aku ditempatkan sekarang dan apapun yang aku alami sekarang bisa jadi adalah tempat Allah mempersiapkanku untuk mencapai visi-Nya bagiku. Lagipula tujuan akhir dari visi yang diberikan Allah bukan sekedar jadi ato kagaknya visi itu, tujuan akhir visi adalah Allah sendiri, tentang Dia yang dimuliakan dalam hidupku dan menjadi tujuanku, that’s all.

Entah bagaimana setiap orang memandang hidupnya, menilai hidupnya dari sisi mana untuk melihat hidupnya sempurna ato gak. Mungkin ada yang menilai dari pencapaian-pencapaiannya, kehidupan keluarga, pekerjaannya, kehidupan pribadi, harta, ato dari mana lah aku gak tau. Aku melihat hidupku dan so far.....aku melihat hidupku sempurna.

Kupikir sesungguhnya hidupku sempurna bukan karena keberadaan seseorang ato sesuatu ato bahkan karena terwujudnya semua yang aku inginkan, aku gak tahu bagaimana menjelaskannya, yang jelas saat ini aku memandang hidupku dan melihat semuanya sempurna. Bukan karena aku gak menginginkan apa-apa lagi ya, aku masih manusia dan masih punya keinginan, tapi saat ini aku berani bilang, bahkan jika apa yang aku inginkan gak terwujud, hidupku sempurna kok ^^

Apa aku terlihat pasrah?
Ato punya prinsip ‘biarkan semua mengalir’?
Or aku gak punya target?
Terlihat seperti itukah?
Iya kali ya.......

Well,aku punya target kok.....
Ada yang terkejut? Hahahahhahaha.
I’m still a planner (yeah, I love to make plan, suka ngatur, suka perhitungan, golongan darah A banget lah ya, hohohohohoho), tapi aku sekarang sangat OPEN sama intervensi TUHAN, aku membuat rencana tapi menanti-nantikan kejutanNya, menyaksikanNya mengganti rancanganku dengan rancanganNya yang (pastinya) lebih baik.

Terima kasih TUHAN, hidupku sempurna, hanya karenaMU ^^


Kasongan, 21 Februari 2012
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...