.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, April 21, 2012

Ada-Ada Aja Ya CaraNya Tuhan ^^'

Seminggu yang lalu, sewaktu pulang ke Palangkaraya, aku menyempatkan diri menghubungi instruktur yang akan melatih adalam pelatihan yang diadakan dinas kami. Lumayan jauh bo tempatnya. Aku dah bersiap-siap mau berangkat, dah pamit juga sama mamahku.
Me                       : Mah, aku mau ke tempat instruktur buat pelatihan kami.
Mamah                : Pelatihan apa?
Me                       : Bikin kerajinan rotan.
Mamah                : Ohhhh, mamah punya kenalan yang pinter juga buat kerajinan dari rotan.
                             Tetangga   kita dulu kok, tantenya Ian (nama salah satu anak pemuda remaja di
                             gerejaku).
Me                       : Aih, telat lah rekomendasinya, udah dapat ini kok aku.
Mamah                : Emang siapa yang kamu datangin ni
Me                      : Bu Rimince namanya, gak kenal juga paling mamah, jauh rumahnya, di daerak
                             Kereng  Bangkirai sana.
Mamah                : Naaaa, kayaknya itu tantenya Ian, mamah ikutlah.
Me                       : (bengong) Ngapain mamah ikut?
Mamah                : Ga papa, jalan-jalan aja.....
Me                       : (speechless, pasrah)

Mamah dunk yang bawa motor di depan, katanya takut coz aku suka ngebut, hahahahaha. Di jalan, tau-tau mamah ngambil jalan yang gak pernah kami lewatin seblomnya. Emang suka tuh mamah nyoba jalan yang baru, bener-bener niat jalan-jalan. Ternyata eh ternyata, di jalan itu ada terminal besar gitu, baru dibangun deh kayaknya. Tau gak sih komentar mamahku ngeliat tuh terminal?
“Emang ya, ada-ada aja jalannya kalo Tuhan mau nunjukin terminal ni sama mamah.”
WHATTTT? Hahahahaha, ngakak lah aku dengar komentar mamah tu, penting ya Tuhan nunjukin tuh terminal baru sama mamah, buat apa coba?!! Yaelah, mamahku ada-ada aja ^^’ Sepanjang jalan ngakak lah aku.

Dan tau gak sih, pas kami nyampe di tempat ibu instruktur itu, begitu ibu itu keluar dari rumahnya, langsung dah dia memeluk mamahku. BENERRRR LOOOO, ibu itu dulu tetangga kami ternyata, cckkk...cckkk...cckkk.....aku cuman bisa geleng-geleng. Asik lah kedua ibu-ibu ini bercerita. Ibu itu gak nyangka kalo Mega yang dulu mungil sekarang dah besar, dan aku ini anaknya mamahku. Again, mamahku ngomong gini,”Ada aja ya bu caranya Tuhan mau kita ketemu, aduhhhhh......” (mulai tuh pelukan lagi, cipika cipiki mereka ^^).

Saat aku dengar mereka bercerita, si ibu tadi heboh menceritakan apa aja yang diperbuat mamahku sama dia, yang baik-baik kok, dan tebakkk.....mamahku lupa kalo dia pernah melakukan itu. Hahahaha, kocak deh ngeliatnya. Mamahku gak ngerasa dan si ibu tadi ngotot *geleng-geleng*. Dan pulangnya mamahku pulang membawa berkat, dompet rotan dari si ibu tadi, GRATIS!!! Dan sebuah tas rotan yang harganya dipotong dari harga jual biasanya. Aihhhh, rezekinya mamahku.

Pulangnya dong, mamahku ngomong gini,”Ada aja ya caranya Tuhan mau ngasih aku dompet baru, tas baru segala pula.”


Again dunk, aku ngakak dengar kalimat ini kesekian kalinya dari mamahku hari itu:
“ADA AJA YA CARANYA TUHAN......”

Jadi perenunganku, you’re right mom.....ADA AJA YA CARANYA TUHAN.....
Dia punya berbagai macam cara...
Untuk melepaskan kita dari segala kesulitan
Untuk memenuhi kebutuhan kita
Untuk mengajarkan kita sesuatu
Untuk mempertemukan kita dengan mereka yang mengajarkan kita tentang kehidupan
Untuk membuat kita makin mengenalNya
Untuk menegur kita
Untuk membuat kita tersenyum
Untuk memberikan kejutan-kejutan kecil
Untuk menunjukkan cintaNya
Untuk membawa pasangan hidup kita ke hadapan kita*ehemmm...ehemmmm....^^V
DLL dah.....

Seringkali caraNya gak bisa kita duga, seringkali caraNya gak enak, seringkali Dia membuat kita terkagum-kagum.  Yang jelas, jalan-jalanNya luarrr biasaaaa.......!!!
CaraNya menunjukkan kasihNya pada tiap orang berbeda.
CaraNya menolong kita berbeda-beda mungkin.
CaraNya mendidik kita gak sama.
CaraNya memulihkan kita beda.
ADA-ADA AJA YA CARANYA TUHAN ^^v



Kasongan, 21 April 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...