.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 30, 2012

(again) Yang Terbaik


Minggu ini, kegiatan di bidang kami adalah mengadakan sebuah pelatihan pembuatan kerajinan rotan. Pesertanya adalah pengrajin yang berasal dari beberapa kecamatan di kabupaten kami. Nah, setelah beberapa kami memfasilitasi pelatihan, baru kemaren ini lah peserta pelatihannya rada cerewet menurutku. Aku sempat kesal. Aku emang sedang berada di titik jenuh, kebayang gak sih, dah 2 bulan berturut-turut ini, setiap bulannya kami ngurusin 3 pelatihan. Mana aku gak fit pula minggu ini ^^

Jadi gini ceritanya... Setiap hari, ada 2 kali jam coffe break buat para peserta. Kami menyediakan teh, kopi dan 2 buah kue untuk setiap peserta pada setiap waktu coffe break. Nah, karena ingin memberikan yang terbaik, aku selalu memesan kue di sebuat depot yang emang terkenal dalam membuat kue-kue di kota kami, kue-kuenya enak. Macem-macem dah jenisnya:lemper goreng, pie buah, lumpia, lemper, tahu ayu, roll tart, risoles, kue lumpur, dll. Yaelah,nulis ini aja bikin air liur netes....^^ Dan perjuangan banget tuh aku bawa kuenya, pake motor, 4 macam kue sejumlah 35 biji per macamnya, sendirian, pake motor, diikat deh kotak kue tu di motorku, kebayang gak sih. Mana jarak ke tempat pelatihan tu 18 km bo......Tiap hari aku bawa bawaan segaban gitu demi ngasi yang terbaik.

Selama aku beberapa kali nanganin pelatihan, gak pernah tuh ada yang complain masalah kue-kue coffe break. Nah, kemaren dongggg....tau-tau beberapa peserta complain dan bilang seleranya gak sama kue-kue gitu, kalo bisa pengen kue-kuenya diganti dengan gembili ato ubi rebus, kacang ato jagung rebus, ato pais...!!!! Bengong lah aku, yak ampun, dikasih kue yang enak-enak kok mintanya aneh-aneh ya mereka ini *geleng-geleng* Aku ngerasa kesel. Aku dah berusaha ngasih yang terbaik, tapi kok malah mereka minta kayak gitu. Emang sih, selera tiap orang gak beda, dan gak mungkin ya menyenangkan semua orang. Tapi tetep aja aku keseeeeellllll......!

Walopun kesel, akhirnya aku jelasin baek-baek sama mereka, kalo aku dah terlanjur pesan kue-kue untuk kegiatan selama beberapa hari itu, dah nentukan pula kue-kuenya sama yang buat, pastinya si pembuat kue dah belanja bahan dong, kasian dia kalo disuruh ngganti kan?

Gimana tuh rasanya kalo kita dah memberikan yang terbaik tapi malah dicomplain, kesel kan?
“Tuhan aku kesel,dah berikan yang terbaik kok malah gini.”, ucapku dalam hati.

Dan ada pertanyaan gini timbul : Terbaik menurut siapa Meg?
Ya menurutku lah ya.... ^^V

Gimana kalo yang terbaik menurutmu beda dengan menurut para peserta itu Meg?
Jiaaahhhhh, can not say anything lah kalo gitu, jelas gagal lah aku memberikan yang terbaik, kalo standar terbaik mereka beda denganku.

Jadi, kamu mau pakai standar siapa Meg?
Kalo aku memaksa menggunakan standarku, berarti aku gak mempedulikan para peserta itu dong.
*diam*

Jadi perenunganku juga....
Bukankah demikian pula dengan apa yang aku lakukan bagi Tuhan selama ini.
“This is my best Lord”, gitu aku bilang. Tapi benarkah yang aku brikan bener-bener yang terbaik bagiNya, jika aku melakukannya hanya dengan hikmat dan pemikiranku sendiri, tanpa memperdulikan apa yang Dia inginkan. Apakah ini yang terbaik bagiNya?

Yang terbaik bukan sekedar usaha terbaik dengan semua yang aku miliki.
Yang terbaik bukan tentang yang termahal, yang terindah, yang terbesar, yang termanis, ato yang terenak MENURUTKU...

Yang terbaik adalah melakukan seperti yang TUHAN mau...
Yang menyenangkan hatiNya....

Ingat Meg, saat kamu ingin memberikan yang terbaik bagi TUHAN YESUS, pikirkan tentang Dia. Apa yang paling Dia inginkan, apa yang disukaiNya, apa yang membuatNya tersenyum. Bukan dengan hikmat dan pikiranmu apa yang terbaik bagiNya, tapi ini adalah tentang Dia dan hanya untuk Dia ^^

Let’s giving our best to The Lord ^^


Palangkaraya, 28 April 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...