.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 30, 2012

Calon Mertuaku ^^'


Mamahku punya seorang teman akrab, well....mari kita sebut dia Tante X! Nah, si tante ini hobi banget nyomblangin orang. Udah banyak tuh korbannya ^^ Beberapa tahun yang lalu, dia niat banget nyomblangin aku sama keponakannya.  Aku  BETE lah, dicomblangin tuh gak banget lah  menurutku.

Waktu itu mamahku, lagi ribut gitu nanyain,”Kapan?”, ahhhh....you knowlah ‘kapan’ apa yang dimaksud. Pernah tuh, mamahku ketangkap kering sama aku, sedang ngomong ke sodara juga gini “Carikanlah buat Mega....”. *tepok jidat* Alamaaaakkkkkk, malu-maluin kan? Makanya, aku pikir tuh tante pengen nyomblangin aku gara-gara dapat ‘bisikan’ dari mamahku. Kesel kan digituin?!!! L Nah, kalo di rumah Tante X ada acara aku selalu diundang, ditelepon langsung sama tuh tante, disuruh datang. Ogaaahhhhh.....!!!! :p Inti ne, gagal lah acara comblang-mencomblang itu gara-gara aku gak ada respon. O,iya...sempat kok aku berkawan sama keponakan tuh Tante X di fb. But di FB, malah makin ‘gak banget’ lah aku sama tu orang. MISSION FAILED.

Nah, beberapa minggu yang lalu, gak ada angin gak ada hujan, tuh Tante X malah sempat bilang ke mamahku, kalo aku gak jadi sama keponakannya, biar aku jadi sama anaknya doang. ALAMAAAKKKK.....!!! Ada-ada aja gak sih? Mamahku ma Cuma senyum-senyum doang nanggapin tuh tante.

Nah, ini yang ter-GRES, masih fresh from the oven, aku baru tau juga kemaren, kejadiannya minggu ini. Mamahku dan adekku maen bertemu tak sengaja dengan  Tante X. Entah darimana pembicaraan tahu-tahu berlanjut ke ngomongin kalo aku mo punya rumah di Kasongan. Eh, si Tante X dong, tau-tau ngomong gini ke mamahku:

Tante X : Nanti aku ikut ya, kalo kebaktian masuk rumah baru Mega....
Mamahku: Iya gampang aja nanti kalo ada kendaraan....
Tante X : Ga papa Mamah Mega, nanti aku bawa mobil sendiri aja, kita sama-sama. Aku mau liat rumah calon menantu.
Mamahku : Aminnnn.... (tertawa gak jelas)
Adekku : (nahan ketawa)
Setelah mereka berpisah, adekku ngakak gak tertahan.

*) Pembicaraan ini sebagaimana telah diceritakan emakku dan adek bungsuku tercinta.

Tuingggg...tuinggg..........
CALON MANTUUUU????
Meeeee???!!!
Sumpeee looo?
Tu tante calon mertuaku dunk?
GUBRAKSSSS...!!! Huahahahahahaha. *ketawa guling-guling*

Gubraks dah aku pas dengar cerita adek dan mamahku. 
Emang kocak banget tuh tante ya... *geleng-geleng*
Gimana gak kocak, for you know yeee....Me-27 years old, dan anak tuh tante yang paling tua tuh umurnya baru 21 ato 22 gitu. Gileeerrrrrr.....!!

Baru kali ini ya, aku ketemu emak-emak yang hobi nyomblangin orang. Dan, kok dia selalu jadikan aku tergetnya buat dicomblangin?
Apa ada tulisan di jidatku “CARIKAN PASANGAN DUNK” ?
*sigh*

Palangkaraya, 28 April 2012
-Mega Menulis-



Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...