.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, April 1, 2012

Hectic March


Rasanya dah seabad gak nulis, alamaaaakkkkk.......
Kuangen buanget cuap-cuap di sini, kata Ditong, blogku dah penuh jaring laba-laba....
 Jadi ingat puisi di film AADC dulu (hayo, yang abg tahun 2000an pasti ingat ini ^^):
Ada malaikat menyulam
Jaring laba-laba belang di tembok keraton putih
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera
Atau aku harus lari ke pantai, belok ke hutan?

Well, bulan Maret kemaren adalah a very hectic month for me T_T
Selama aku kerja, kayaknya Maret kemaren itu lah yang layak aku anugerahi sebagai THE MOST HECTIC MONTH THIS YEAR (padahal tahun ini aja blom berakhir dah bikin anugerah ginian, hahahahaha). Berasa super busy dah ^^’

Padahal, believe it or not...Kebanyakan kegiatan-kegiatan kemaren notabene bukan kegiatan dinas, kalo aku buat daftar, hanya ada 3 kegiatan yang ASLI kegiatan bidang kami, sisanya, dari luarrrr semuaaa.....! Huaaaa...*tereak*
Bahkan, di minggu kedua  di bulan Maret adalah puncak-puncaknya kesibukan.
Mosok ya, dalam minggu itu, dalam waktu yang bersamaan, ada kegiatan ini:
Pelatihan Teknik Produksi Lampit Rotan dari Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Kalteng
Pelatihan Kompetensi SDM Bidang Furniture dari Kementerian Perindustrian
Lokakarya Sehari dari WWF dan IKEA
Kunjungan Staf Ahli Menteri Perindustrian

Pingsan kon T_T Makanya, istirahat berasa kurang aja. Ngurusin manusia tu gak gampang loooo....Haisss.....Pokok’e kalo dah malam tu ya, biarpun di tempat tidur, dah berdoa, dah siap-siap tidur, tetap aja tuh gak bisa langsung tidur. Pikiran mengembara kemana-mana bo, mikirin, besok apa yang mesti aku kerjain ya, apa yang mesti aku siapin ya, kejadian apalagi besok ya, dll. Haduhhhhh....tidurku gak berkualitas deh T_T. Mana pelatihannya gak ada yang sehari dua hari, dua pelatihan itu masing-masing berlangsung selama 4 hari lo. Mana pesertanya dari kabupaten lain pula. MANTABBBB..... d^^b I was so tired.

Sampe-sampe beberapa hari sebelum berangkat ke Trenggalek, aku ngomong sama bosku, pengen gak ikut, soale cuapeeekkkk’e POLLL2an. Mosok blom puas istirahat, eh minggu ketiga dah berangkat ke Trenggalek, trus pulangnya satu pelatihan dari Balai Diklat Industri Yogyakarta dah menanti. Dan bosku Cuma menjawab:
“JANGAN MACAM-MACAM KAMU!! TIKET SUDAH KUPESAN.”
Doennggg!!! Pasrahlah, berangkatlah awak..... ^^’

Selama bulan Maret kemaren banya kali keadaan yang menghimpitku, mendesakku sampai ke ambang batas, berasa nyaris putus asa. Huaaaa.....
Belum pernah yang kayak gini.
Ada gitu ya pelatihan mau dimulai hari Senin, hari Jumat aku blum dapat nama instruktur pelatihan dan gak tau bahan-bahan pelatihannya piye.
Trus rombongan dah datang dari pusat ternyata gak kebagian hotel di tempat yang kami pesan gara-gara kurang kordinasi.
Tempat aku biasa pesan snack dan coffe break gak bisa tuh orangnya gara-gara dia pergi ke luar kota, padahal namanya di kota kuecilll, susye cari tempat yang bisa sediain gini, haisss.....
Banyak lagi lah, kondisi dan kejadian yang NGGA BANGET lah....Pusing bukan main aku.

Puji Tuhan, semua bisa berlalu, semua kegiatan bisa lancar, walopun gak seperfect yang aku inginkan, disini lah aku benar-benar merasakan yang Paulus pernah bilang gini “bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.”(2 Kor 4:7). Sungguh, kalo dengan kekuatan sendiri, aku bisa stres lah menjalani ini, ato bisa jatuh sakit lah.....Eh, puji Tuhan banget. Ngga sampe gitu kok! Emang sih, kalo capek pasti iya lah. Gak kebayang deh pontang-pantingnya dari persiapan, pelaksanaan dan penutupan, kalo disuruh diulang lagi, ampunnnnnnn. Sekarang, kalo aku liat lagi ke belakang, aku cuma bisa geleng-geleng kepala, kok bisa ya aku melewati semuanya ^^’ Only by GOD’s grace lah....^^v

Lewat KEHECTICAN di bulan Maret kemaren, aku makin mengenal diriku sendiri, dalam keadaan terjepit, terdesak, tertekan, tertindas (lebayyy...), dan TER-TER lain yang serba gak ngenakin itu keluarlah sifat asliku, karakter terburukku keluar semua, aku kehilangan kontrol atas diriku sendiri. Nampaklah kalo aku masih Mega yang gak sabaran, yang bossy banget, yang emosian, yang gampang panik, yang bisa ngomong SUANGAT KUASAR saat KESAL, yang guampang ngeluh, yang bisa memaki-maki dengan umpatan,  yang gak tau bersyukur, yang bersungut-sungut, yang lebih memilih tidur dibanding SATE, yang males open my Bible, yang males berdoa.Haisss.....!! Banyak kali aku mendukakan TUHAN dengan mulut dan kelakuanku, belum lagi pikiran-pikiranku. Duh....Aku malu. Ternyata aku belum berubah. Aku hidup seperti aku tidak mengenal Allah saja T_T Aku berdosa pada Allah.

Jadi semakin menyadari, kalo aku bisa hidup benar dan menyenangkan Allah, itu hanya  kasih karunia Allah. Kalo aku sendiri? Manaaaa????!!! Impossible!

Hari ini, 1 April 2012....
Aku memandang kebaikan TUHAN di setiap kesibukanku di bulan Maret lalu.
Melihat pertolonganNya di injury time (emang pertandingan bola Meg, hahahahaha), Dia gak pernah terlambat sedetik pun.
Memberikan sukacita-sukacita kecil lewat hal-hal yang gak pernah terpikirkan ^^
Menenangkanku di tengah angin ribut
Mengefisienkan cara kerjaku dengan ide-ide yang tiba-tiba...’CLING’ (gambar lampu, hehehe) di kepalaku.
Mengirimkan malaikat-malaikat penolong yang bahkan gak kuminta.
TUHAN YESUS luar biasa...\(“,)/
Di saat-saat sibukku, saat aku (bahkan) tidak menyadari kehadiranNya, DIA hadir.
He never leaves me alone.
Thank You Lord...


Palangkaraya, 1 April 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...