.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, May 31, 2012

Aku Mengasihi Indonesia

*entah kenapa jadi menuliskan ini T_T*

Indonesia, tanah airku
tanah tumpah darahku
Di sanalah aku berdiri jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku,
bangsa dan tanah airku
Marilah kita berseru Indonesia bersatu

Sudah lama aku gak mendengarkan lagu kebangsaan kita ini, well...maksudku selain mendengar juga menghayati maknanya ^^ tapi beberapa minggu yang lalu, di sebuah sekolah aku merasakan keharuan yang luar biasa mendengar lagu ini dinyanyikan.

Ceritanya gini....
Beberapa minggu lalu, aku pergi ke Pangkalan Bun, sebuah kota nun jauh di sana, kalo naek bis dari Palangka Raya, berangkat jam 4 sore, nyampe Pangkalan Bun jam 2 subuh, kebayang kan jauhnya? *sigh*

Eniwei, aku ke sana dalam rangka ngisi liburan sekalian nemenin Fani-seorang kawanku, yang sedang dinas ke sana. Kawanku ni kerja di UT (Universitas Terbuka), dan dia bertugas menjadi penanggung jawab ujian UT untuk wilayah Pangkalan Bun.
Ujian berlangsung selama 2 hari dan berlokasi di sebuah sekolah di Pangkalan Bun.
Karena yang ujian Cuma 2 orang di hari itu, dipakailah hanya sebuah ruang kelas.
Hari pertama, aku ingat banget, kami datang pagi-pagi ke sekolah itu. Sekitar pukul 7 kurang. Kami menunggu di ruang guru, dan baru bersalaman dengan seorang guru wanita.

Tiba-tiba terdengar alunan musik yang cukup keras dari ruang Tata Usaha, sangat keras, sehingga seisi sekolah PASTI MENDENGAR.
Lagu Indonesia Raya....
Dan guru yang menemani kami, masih dalam posisi berdiri (karena kami habis bersalaman), berdiri dengan hikmat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Rupanya gak Cuma guru tersebut, seisi sekolah berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut!!!!
Tentunya aku dan Fani juga berdiri dunkkkk....
Memperhatikan apa yang terjadi, mendengarkan seisi sekolah menyanyikan lagu Indonesia Raya...
Aku terharu untuk sesaat...
Keren bangettttt....Di dada ini rasanya penuh, mendengar lagu ini dinyanyikan hari itu.
Mataku dah panas rasanya, menahan air mata.
Itu momen yang jarang banget. Sesuatu deh pokoknya ^^

Setelah selesai lagu tersebut dinyanyikan, kami duduk dan mendengarkan ibu guru tadi bercerita, rupanya sudah beberapa bulan ini hal tersebut menjadi kegiatan wajib tiap pagi di sekolah tersebut. Semula aku dan Fani mengira ini instruksi dari Dinas Pendidikan setempat, tapi ternyata ngga loooo...Cuma sekolah ini lo yang melakukan  itu.
Dan yang lebih keren lagi, sepulang sekolah, lagi-lagi musik diperdengarkan dan mereka berdiri menyanyikan sebuah lagu....

Padamu negeri, kami berjanji
Padamu negeri, kami berbakti
Padamu negeri, kami mengabdi
Bagimu negeri, jiwa raga kami.....

Mereka melakukannya setiap hari sekolah loooo d^^b
Ah, hari itu aku merasakan keharuan yang sangat...

Aku bener-bener ingin jatuh cinta lagi sama Indonesia
Dan punya hati bagi bangsa ini
Aku sudah lama gak berdoa buat bangsa ini T_T

“TUHAN YESUS, berikanku hati sperti hatiMu, yang penuh belas kasihan terhadap bangsa kami. Ampuni aku Tuhan, karena aku mulai apatis dengan bangsa ini. Aku muak dengan apa yang terjadi di negeri ini. Ajari aku mengasihi negeri ini Tuhan. Tolong aku melihat seperti Kau melihat ya Tuhan....Amin.”

dan umatKu, yang atasnya namaKu disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajahKu, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka. ( 2 Taw 7 : 14)

Keadaan Indonesia makin parah akhir-akhir ini. Dan hari ini aku diingatkan, kalo negeri ini belum juga dipulihkan, aku juga bertanggung jawab. Aku gak merendahkan diri dan berdoa bagi bangsa ini,padahal ini tanggung jawabku. Kalo selama ini aku ngaku umat Tuhan, tapi aku gak merendahkan diri, berdoa dan mencari wajahNya lalu melakukan yang benar bagaimana TUHAN mau mengampuni bangsa ini dan memulihkannya?

Sebenarnya aku males menuliskan ini, aku gak sedang dalam perasaan jatuh cinta sama Indonesia, keadaan akhir-akhir ini membuat aku muak. Menonton berita pun malas rasanya, membaca koran apa lagi. Parah ya aku??? Menulis ini pun sebenernya males, ngapain juga. Tapi gak tahu napa, waktu nulis ini, aku nangis...T_T

Hati Tuhan luar biasa buat bangsa ini, Dia sungguh mengasihi Indonesia....Believe it or not.
Dan gila yaaaa...!!!Aku baru ngerasain lagi sekarang setelah sekian lama, hellloooooowwww.....kemana aja kamu Meg?!!!

Beberapa minggu lalu, waktu ada rame-ramenya WPA, aku cuek abis loooo....Gak berasa apa-apa. Gak pengen datang. Gak pengen berdoa. Gak pengen ikutan.  Ngapain, pikirku.
Tapi hari ini, aku mulai mengasihi lagi bangsa ini.Mengasihi indonesia yang sudah lama aku cuekin.
(kalo makanan Indonesia ma pasti forever I love dah...^^V)

TUHAN YESUS mengasihi Indonesia.
Aku juga.


Kasongan, 31 Mei 2012
-Mega Menulis-



Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...