.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, May 24, 2012

Perkataan Sang Penjual Sepatu


Peristiwa ini terjadi bertahun-tahun lalu, tepatnya 19 Agustus 2009 ^^
Why aku ingat sampe tanggal-tanggalnya, karena ini tercatat dia diaryku, hehehehehe ^^V
Kejadiannya dah lama, dan jujur, aku gak ingat kalo gak buka lagi diaryku itu, ternyata aku pernah mengalami kejadian aneh gini, hehehehehehe,,,,,

Hari itu, aku baru menginjakkan kaki di Jogja, setelah lama gak ke Jogja, kangen maen ke Jogja. Aku baru nyampe siangnya, kebayang gak sih capeknya, perjalanan lewat laut, naek kapal bo semalaman. Iyeeeee...aku naek kapal dari Sampit ke Semarang! ^^ Nyampe Semarang pagi banget tuh kapal,dan habis tu aku langsung naek bis ke Jogja. Harusnya capek lah ya pas nyampe Jogja. Kalo orang laen istirahat dan tidur seharian kali yaaaa....Well, aku gak bo. Aku Cuma duduk dan istirahat sebentar di rumah, trus siangnya aku langsung ngeluyur di Malioboro sama adekku yang cowok. Gara-gara di Jogja aku punya banyak rencana, jadi gak mau buang waktu tuh, eyangku aja sampe geleng-geleng, kok Mega ni gak ada capek-capeknya, piss Yang...^^V

So, hari itu yang biasanya pagi aku Saat Teduh, itu gak!
Sambil jalan tuh, aku ngomong gini sama Tuhan,”BAPA, aku blom sate nih....Ntar malam aja ya. Tapi BAPA, aku percaya lo Kau bisa berfirman buatku lewat apapun. Aku menantiMu  BAPA.”
Omongan yang aneh ya, tapi ya gitu lah yang kukatakan dalam hatiku ^^

Well, tujuanku ke Malioboro waktu itu adalah belanja spesial buat adekku, hahahahhaha. Iyo, parah adekku ni, gak suka dia beli-beli barang kalo barangnya gak dipake sampe jelek sekalian. Gregetan lah ya aku liat barangnya gitu,makanya dia aku ajak. Alasannya aku capek tuh bawa motor ke Malioboro, makanya harus dianter, padahal ma mana ada alasan gituan, hohohohohoho. Kakiku ni berasa masi kuat aja keluyuran dari ujung Malioboro ke ujung yang laen ^^V

Eniwei, akhirnya, kami jalan deh di Malioboro, setelah berhasil memaksanya beli celana dan jaket, ehhhh....aku dunk, tau-tau laper mata, ngeliat toko sepatu, jadi pengen cari sandal gitu deh. Dasarrrrr cewe!! ^^’ Aku masuk ke sebuah toko sepatu, asik nyobain sandal-sandal yang ada. Pas udah pilih sandal yang aku mau, aku tanyakanlah nomorku ada gak sama yang jaga (o,iya nomorku 37 loooo...sapa tau ada yang mau belikan aku sandal or sepatu ^^V)  Eh tau-tau aku didekatin sama yang punya toko, bapak-bapak gitu, mosok dia tanya gini:”Mbak agamanya apa?”

Ehh...ehhh...bingung aku, ada apa nih orang nanyain agama segala, tapi aku jawab juga,”Kristen pak, kenapa pak?”

Tau-tau dia ngomong gini, ”Tau gak mbak, hidup dan mati dikuasai lidah lo, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. Berarti kita gak boleh ngomong sembarangan kan mbak?”

“Iya pak....”, jawabku.
Tapi kemudian....
Doenkkkk.....Aku bengong sesaat. Aku langsung berteriak.....(dalam hati)
WHATTTT???
Itu kan dari Alkitab yaaaa....?!!!
Kok bisa gini TUHAN?
Gilaaaaa....!!!! Tuhan Yesus keren banget! *geleng-geleng*
Beneran Dia berfirman dengan cara yang beda hari itu.
Mimpi pun gak pernah aku, dapat FirTu dari Toko Sepatu eh...dari yang punya toko sepatu.
Aneh tapi nyata.

Dan sandal dengan ukuranku pun datang.
Aku bayar ke pemberi firTu tadi dan bilang makasih seperti biasanya, keluar dari toko sepatu itu, dan dalam hati gak habisnya terheran-heran, “BAPA, kuterpesona....”

Hari itu, sekali lagi aku dibuatNya terpesona. Allahku luar biasa \(“,)/

Kasongan, 24 Mei 2012
-Mega Menulis-





Lukas 19

Lukas 19 Scripture        Lukas 19:8 (TB)  Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberika...