.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, May 30, 2012

Perubahan Dalam Hidup


Pernah gak menanyakan kayak gini....

Kenapa sih birokrasi nih ribet banget, dari dulu gak ada perubahan?
Napa juga cara kerja orang-orang ni dari dulu gitu-gitu aja, haisssss....
Dari dulu sampai sekarang gini-gini doang keadaan di kantor, kalo pun ada perubahan, nyaris tak nampak, KENAPAAAA????
Kenapa ekonomiku gak membaik dari dulu, kapan ada perubahan nih
Kok di kantor, itu-itu aja yang aku kerjakan sih, napa aku gak dipercayakan hal yang lain
Kok keadaanku gini-gini aja ya...
Kok gak ada kemajuan ya dalam studiku, kok nilaiku gini-gini aja, kok aku gak lulus-lulus yaaaaaa....
Kenapa ya hubunganku dengan orang lain selalu berakhir tragis gini....
Kenapa ya aku masih jatuh dalam dosa, kok aku gak makin kuat, kok aku selalu jatuh di area yang sama....
Kenapa ya dari dulu aku gak berubah, masih suka marah, masih gak sabaran, masih suka ngomong kasar, masih sering menyakiti orang lain...

Why GOD....
Why????
NAPA GAK ADA PERUBAHAAANNNNN?????
Aku menginginkan banyak hal yang berubah dalam hidupku, aku menginginkan ada perubahan di sekelilingku, pada orang lain, pada diriku juga pastinya, buanyak banget hal-hal yang butuh perubahan.
Napa sih kok gini-gini aja....
Aku pernah bertanya-tanya gini loooo....

DAAANNNNN.....ada satu kebenaran......
BAGAIMANA MUNGKIN KAMU MENGHARAPKAN PERUBAHAN APABILA KAMU GAK PERNAH BERUBAH MEG?
Kalo setiap hari kamu melakukan hal yang sama, bagaimana mungkin kamu berani mengharapkan hasil yang berbeda?

Kalo responmu menanggapi masalah selalu sama, bagaimana bisa ada perubahan dalam karaktermu?
Kalo kamu gak memberikan teladan yang baik bagi lingkunganmu, bagaimana  mereka belajar melakukan yang baik?
Kalo kamu selalu mengerjakan pekerjaanmu dengan cara yang sama, tanpa usaha lebih dan memberikan yang terbaik, bagaimana mungkin kamu dipercaya melakukan hal yang baru?
Kalo pengeluaranmu selalu lebih besar dari penghasilanmu, dan kamu gak pernah berbuat apa-apa, bagaimana ekonomi membaik?
Kalo kamu tau area yang membuatmu jatuh dalam dosa, kenapa kamu selalu berjalan mendekatinya, kenapa tidak berubah-BERLARI MENJAUHINYA?

LUCU KANNNN....
Kita mengharapkan hasil yang berubah, tapi kenyataannya kita melakukan yang sama saja tiap hari.
Haisssss..... Kalo dipikir-pikir, aneh kan.

Semua orang menginginkan perubahan dalam hidupnya, menjadi lebih baik, ke arah yang lebih baik pastinya, tapi yang paling mengherankan adalah......
mereka menolak untuk diubah.

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Roma 12:2

Emang sapa jamin kalo kita melakukan hal yang berbeda maka keadaan akan berubah atau sekeliling kita akan berubah? Toh, saat itu blom tentu kan sekeliling kita mengikuti perubahan kita, blom tentu kan ada respon yang positif dari orang lain? Apakah perubahan yang kita lakukan berbanding lurus dengan perubahan yang ada di sekeliling kita?

Hmmm....Gak ada jaminan ya?
Tapi, bukankah ada satu yang pasti berubah.
Iya, ada.
KAMU.
KAMU BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK.
Dan itu lebih penting dan berarti dibanding perubahan yang lain ^^

Mari menjadi lebih baik kawan....!!! \(“,)/
Well, dalam kasusku aku ingin menjadi lebih baik, melakukan yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna 


Kasongan,30 Mei 2012
-Mega Menulis-


Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...