.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 25, 2012

Sudahkah Kamu Makan Hari Ini?


Sekarang, aku mau ngasi pertanyaan guampang buat all readers....^^
PERTANYAAN PERTAMA:
Sudahkah kamu makan hari ini?

Semua pasti menjawab “SUDAH”, ya to? ^^
Eh, tapi gak juga kali ya....
Kalo baca ini pas pagi-pagi, blom sempat makan, pastinye jawabannya “BLOM”
Tapi kalo bacanya pas udah malam, pasti jawabannya “UDAH”, ya to? Soale masa sih seharian blom makan? Hohohohohoho.

Well, berhubung aku membutuhkan jawaban “UDAH” dan emang aku nulis ini pas malam, jadi mari kita asumsikan jawaban all readers adalah UDAH *maksa ^^V*

Nah, sekarang PERTANYAAN KEDUA:
Sudahkah kamu membaca FIRTU hari ini?
Jawab dalam hati masing-masing aja yoooo......!!^^
Sebenarnya, waktu kita membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari, kita sedang memberi makan roh kita looooo......
Kalo ngutip kata adekku Michell,”MASA PERUT AJA YANG DIBERI MAKAN?”

Mosok Cuma baca FirTu tiap hari Minggu doang pas di gereja, apa kata duniaaaaa?!!!

Sama tuh kayak kita Cuma makan nasi tiap hari Minggu, trus Senin-Sabtu gak makan, gimana tuh badan kita, lemes lah ya pastinya. Trus-trusan aja deh gitu kalo mau sakit :p
Kalo kita sedemikian baek dan teraturnya ngasi makan jasmani kita, 3x sehari booo....bahkan kadang lebih (in my case,hohohohoho), lalu kenapa banyak di antara kita menelantarkan roh kita dan gak ngasi makan roh kita, bahkan seringnya disuru puasa, puasanya gak nanggung-nanggung pula, SENIN-SABTU boooo.....! Gimana roh kita bisa kuat kalo gitu caranya?

Ayo dong...beri makan roh kita hari ini!!! ^^V
Jangan sampai gak dikasi makan!

Tuhan Yesus waktu dicobai iblis di padang gurun pernah bilang gini, "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah"” (Matius 4:4)

Kita hidup bukan hanya karena ROTI
Ato NASI (disesuaikan dengan lokasiku dunkkkk...^^V)
Ato MIE (disesuaikan dengan makanan favoritku...^^)
Ato SINGKONG
Ato ........ (isi sendiri deh.....:p)

Firman Allah yang membuat kita hidup!
Makanyooooo...ayo kasih makan roh kita tiap hari.
Jangan sampe gak diberi makan, ntar lemah looo, mau? ^^

O,iya...ngomong-ngomong tentang makan ini, aku jadi ingat pelajaran yang diberikan Tuhan lewat Vio sepupuku, dari dia aku belajar pentingnya makan sendiri, dan gak disuapin melulu. Thank’s to you Vioooo....\(“,)/


Kasongan, 25 Mei 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...