.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 27, 2012

TUHAN, Jadilah KehendakMu


TUHAN, jadilah kehendakMU....
Ga lebih
Ga kurang
Ga ada lagi
Amin

Really Meg?
Yakin kamu mau berdoa gitu dengan tulus?
Benarkah kamu mau menerima kehendakNYA?

Bagaimana kalo kamu harus menunggu bertahun-tahun, bahkan kamu gak tahu kapan Dia akan memberikannya, maukah kamu menerimanya?
Jadi  ingat Abraham dan Sara yang menanti bertahun-tahun TUHAN memenuhi janjiNya. Tapi dipikir-pikir ini mendinglah ya....TUHAN TELAH BERJANJI! Dan karena TUHAN adalah Allah yang memenuhi janjiNya, kupikir yang dibutuhkan ‘Cuma’ kesabaran menunggu waktu pemenuhan janjiNya kalo ini terjadi padaku.Ya kan? Kan??!!!  
“CUMA” katamu Meg???? Gayamu Meg! Emang bersabar adalah hal yang mudah?!!Bukannya kamu bukan orang yang sabaran? *geleng-geleng*

Bagaimana kalo apa yang kamu inginkan berbeda  dengan yang TUHAN inginkan, sanggupkah kamu menerima itu?
Hmm.....Beratttttt.....Apalagi kalo yang TUHAN beri beda dengan yang aku mau. Ntar kalo TUHAN ngasi yang aku gak mau piye? Eh, tapi kalo dipikir lagi, ngapain ya kok jadi ‘berat’ gitu, bukannya Dia dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan Meg? Bukannya Dia BAPA yang memberi roti pada anaknya yang meminta batu.Yang diberikan TUHAN pasti yang terbaik bagiku. Lalu ngapain aku meragukan bisa menerima ato ngga pemberianNya? Iya....yaaa..... *jadi ngerasa bodoh*  ^^’

Bagaimana kalo kehendakNya adalah kamu gak menerima apa-apa?
Huaaaaaaa.......Masa sih Tuhan? T_T *nangis* Gak tahu aku harus ngapain, tapi masa si TUHAN setega ini, gak memberikan apa-apa! Gak kebayang beneran terjadi. Masa sih Tuhan? Tuhan tega po? *mulai ngerayu-rayu* Gak lah ya.....Gak mungkin ya... *menghibur diri, menenangkan diri,menyangkal keadaan”

Well, Bagaimana kalo memang kehendakNya adalah kamu gak menerima apa-apa Meg? Bagaimana kalau itu yang terbaik? Supaya kamu belajar mencukupkan diri dengan Tuhan dan hanya Tuhan saja. Apa lagi katamu Meg?
*diam*

Berdoa ”Jadilah kehendakMU TUHAN.”   ternyata sebenarnya gak gampang yaaa.....*sigh
karena:
..... Ini berarti MEMOHON kehendak TUHAN didahulukan daripada kehendak kita
..... Kita sering ragu, bener gak sih TUHAN bakal ngasi yang terbaik
..... Seringkali kehendak TUHAN bukanlah apa yang kita mau, seringkali kehendakNya berupa penderitaan, kesedihan, ato bahkan rasa sakit

Kamu lagi ngapain sih Meg, meragukan kebaikan kehendak TUHAN dalam hidupmu?
 Ingat ayat ini, hapalin, renungkan, imani!!!

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.
Matius 7:11


Kasongan,27 Mei 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...