.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 14, 2012

It's Not My Dream:Script Writer

Kalo Kezia pernah punya mimpi jadi script writer dan tanpa disangka Tuhan sudah wujudkan impiannya seperti dituliskannya di sini Dream:Script Writer.  Nah, aku pun senyum-senyum sendiri mengingat aku pernah juga melayani dalam drama. Tapi bedanya ma Kezia, aku sama sekali gak pernah punya mimpi jadi script writer. Bahkan, seingatku, waktu aku kecil dulu, pas zamannya sekolah aku gak suka pelajaran Bahasa Indonesia karena harus menulis karangan dan puisi, haissss...it’s not me banget dulu. Well, jadi terheran-heran juga kok bisa ya sekarang aku suka nulis. Melihat ke belakang dan mengenang beberapa drama yang pernah aku ikuti, nyata benar only by GOD’s grace lah I did my part well.

So, sekarang aku mau mengenang beberapa drama yang pernah aku ikuti ^^V Can you believe it? Aku yang pemalu ini main drama? Huahahahahahahahha. Pemalu dari Hongkong Meg? :p

Debutku jadi script writer dimulai sewaktu aku kelas 2 SMA (kalo ini dihitung sebagai debut, hahahahaha). Secara, ini tugas Bahasa Indonesia doang sih, kami dibagi dalam kelompok dan disuruh buat naskah drama sendiri untuk ditampilkan. Di sini aku benar-benar putar otak loooo....Maklum, pengen banget dapat nilai bagus, dengan keterbatasan yang ada. Di kelompokku, ada seorang kawan cowok  yang jarangggg....banget masuk sekolah, kalo pun masuk, dia tidur di kelas, kagak pernah fokus gitu. Nah, peran apa coba yang harus aku berikan? Dasar, otakku gak kehabisan akal, dia kukasih peran jadi pohon. Kejam ya aku? Ya gimana lagi? Aku harus ngasi peran apa dong yang dialognya dikit. Dia jarang masuk sekolah lo, diajak latihan juga susah *sigh* Emang sih, ni pohon aku biat bisa ngomong, pohon ajaib gitu loh :p Tapi paling gak, ngomongnya dikitttttt...banget. Hahahahhaha.

Pas zaman kuliah, di UKM Kristen, aku tergabung dalam bidang 3-Kreativitas, Seni dan Ilmiah. Nah, sewaktu Natal, kami berencana membuat drama kelahiran Tuhan Yesus. Dan....aku dunk, kebagian jatah bikin naskah. Hahahahaha, oke lah pikirku, asal bukan aku yang main ^^ Gak susah sih menurutku waktu itu, tinggal baca Alkitab dan buat dialog yang sesuai aja kan? Naskah dah jadi. Nah, yang memimpin latihan kami waktu itu Bang Hendrik. Pas latihan, tanpa disangka pemeran Marianya gak bisa datang. Ya sudah lah, aku yang didaulat jadi Maria pengganti. Karena kupikir Cuma buat kelancaran latihan awal-awal, aku oke-oke aja. Di latihan awal kita Cuma baca naskah doang sesuai urutan masuknya pemain. Ternyata eh ternyata, di latihan berikutnya, Marianya gak juga datang T_T Akhirnya, terpaksa aku jadi Maria. Maria yang gimana nih kayak gini? Hahahahha.

Pas latihan, tu drama biasa aja....!! Serius. Lah, entah kenapa pas manggung (cieee...manggung...) tu drama jadi full komedi. Banyak kejadian dan improvisasi dari para pemain yang asli kagak ada waktu latihan. Dari awal sampai akhir full ketawa deh *geleng* Buanyak buanget kejadian yang lucu.

Kebayang gak sih, pemeran malaikat Gabrielnya tuh adek tingkatku yang bernama Dodon, seorang pria dengan rambut direbonding, gkgkgkgkgk. Trus dandanannya gaul kayak anak boys band gitu, gak ada tuh malaikat bersayap dengan jubah putih di drama itu. Kagak adaaaa.....! Yang ada malaikat dengan kaos putih, kemeja putih, celana putih dan kaca mata hitam...!! Trus ya, pemeran Yusuf adalah seorang pemuda Batak bernama asli Tunggul yang logat Bataknya tu meddddoookkkkkkk...buanget. Nget. Nget dah....

Yang membedakan drama ini dengan di Alkitab, lebih ditampilkan sisi emosi pemainnya, Yusufnya gak yang langsung nerimo kehamilan Maria gitu, dia bergumul bahkan berdebat dengan Maria. Maria juga gak yang CLING langsung nerimo juga, dia bergumul.

Paling kocak lagi, pas Maria mau melahirkan, tahu-tahu blom nyampe Kandang Domba dah mau mbrojol, berhubung Yusufnya gak kuat mengangkat Maria, mosok Yusufnya pake acara minta bantuan Malaikat ngangkat Maria, hahahahhahaha. Aku yang jadi Maria gak bisa nahan ketawa, apalagi Yusuf (plus logat Bataknya itu) bilang gini,”Malaikat, tolonglah kami, istri saya mau mbrojol ini...”. Gubraaakkkkssss.... ^^’

Haisss......Debutku sebagai pemain drama benar-benar mengerikan, hahahahahahaha. Pengganti keledai adalah sepeda ontel. Aku gak tau darimana Bang Hendrik dapat tu ontel, mana acara Natalnya kan di Gedung Rektorat Lt.5, niat banget kan ngebawanya ke atas ^^ Menyenangkan sih, jadi kangen sama Tunggul, Mas Coco, Dodon, Pena, Bang Hendrik, Patar, Kak Omi, Mbak Desi dan semua yang terlibat drama itu.

Setelah itu, selama di UKM Kristen melayani, aku beberapa kali dipercaya membuat naskah drama dan bermain drama. Secara, 2 tahun di bidang 3-Kreativitas, Seni dan Ilmiah gimana gak sering ngurus ginian. Aku gak pernah bikin naskah drama yang komedi, aku kan orangnya serius (oekkk,,,,,) tapi tiap naskah yang aku buat, di tangan makhluk-makhluk seperti Patar, Tunggul, Chris, dkk yang laen, jadi full komedi. Improvisasinya anak-anak mengerikan banget *geleng-geleng*

Sayang banget naskah-naskah drama yang aku buat gak tau kemana sekarang, hiks....Ada di komputerku di Jogja yang dah beberapa kali diinstal adekku sewaktu dia yang mewarisi tu komputer. Dah ngilang dah ^^’ Aku bersyukur pernah bergabung dalam pelayanan seni peran ini. Dipercaya jadi penulis, narator, pemain juga udah (sering malah). Kalo dipikir-pikir, gimana rumusnya ya aku yang kayak gini bisa jadi pemeran Maria, Malaikat, Iblis, orang biasa juga.....Hahahahahahaha. Mantab kan.

Yang aku alami, bukan hanya Tuhan percayakan pelayanan seni peran ini pada aku dan kawan-kawanku, Dia perlengkapi kami lo....wong ada yang awalnya malu-malu dan gak mau, giliran di panggung jadi malu-maluin, hahahhahaha. Yang awalnya dipaksa-paksa, jadi ketagihan main drama. Semula yang ditunjuk, apalagi belum pernah main, bner-bner gak PD, tapi Tuhan mampukan kok. Yang pas latihan, dialog gak hapal, entah gimana caranya, pas manggung bisa menyampaikan maksud drama itu dengan baik, meskipun gak sama persis. Aku menyaksikan sendiri improvisasi-improvisasi gak terduga sewaktu manggung, luar biasa kreativitas para pemain drama kami, Tuhan kasih ide-ide yang gak terduga pas hari-H dan buat semua jadi luar biasa. Itu keren bangetttt...d^^d

Dan yang paling penting, Dia beri sukacita waktu kami melayani lewat drama ini. Gak ada tuh yang namanya sekali main trus kapok lagi main drama, yang ada ma ketagihan. Why? Coz it was so fun......! Tuhan kasih sukacita luar biasa \(“,)/

Terakhir kali aku nanganin drama pas Natal KORPRI tahun kemaren, aku buat naskah dan jadi narator. Pemainnya kawan-kawanku di kantor, aku dah pernah share di postinganku Thanksgiving Thursday:Drama Natal  Luar biasa deh kemaren, melayani bersama kawan-kawan kantor. Hmm....jadi kangen ngurusin drama lagi, hahahahhahaha.... Kapan lagi ya??? ^^

Terlibat drama, sama sekali bukan mimpiku. Aku bukan Kezia yang pernah bermimpi jadi script writer dan Tuhan jawab doanya. Aku gak pernah punya mimpi jadi script writer, apalagi main drama. Jika untuk bermimpi untuk hal ini aja aku gak pernah, mana pernah aku berdoa meminta pelayanan ini. Ini bukan pelayanan yang aku doakan. Merenungkan hal ini, aku jadi speechless deh dengan semua berkat pelayanan yang sudah Tuhan kasih ke aku, Tuhan percayakan pelayanan ini pastinya bukan karena aku mampu, tapi karena Dia yang mampu. Dia yang membawaku ke pelayanan ini, Dia yang meletakkanku dimanapun Dia mau. Dan aku menyaksikan Dia sungguh luar biasa, dia mampu memberikan lebih dari apa yang aku pikirkan, dengan kata lain AKU MENERIMA LEBIH BANYAK DARI PADA APA YANG AKU PERNAH MINTA DAN DOAKAN. Tuhan Yesus memberi lebih dari yang kita minta, amin.

“Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita” Efesus 3:20.


Kasongan, 14 Juni 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...