.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 20, 2012

Memahami Latar Belakang Seseorang


Suatu kali.....
Mega    : Lagi ngapain mas?
Coco      : Ngeliat bintang....

Di kesempatan lain.....
Mega    : Lagi ngapain mas?
Coco      : Ngeliat laut....

Dannnnn.....
Di beberapa kali percakapan, saat aku menanyakan hal yang sama pada Mas Coco, jawabannya hanya akan bervariasi di antara kedua jawaban itu, kalo gak ngeliat bintang, ngeliat laut ^^
Apa yang kalian pikir, kalo olwes nerima jawaban gitu?
For me....kalo aku gak tau sikon si mas ini, aku akan berpikir dia ni romantis abis, cowok malam-malam nelepon kita dan bilang lagi liat laut ato bintang, hmmm...sounds so romantic, huh? (or kurang kerjaan ya, malam-malam ke lautu melulu, ngapain coba?
THE TRUTH is......
KARENA emang itu aja yang bisa diliat Mas Coco, huahahahahaha *ngakak guling-guling*
Ya iya lahhhhh.....
Dia kerja di bidang perminyakan, di lepas pantai, di tengah laut sono dia kerjanya, makan, tidur di kapal, gimana ngga tuh, tiap malam hanya melihat laut or bintang. Mau ngeliat gunung, ato bilang jalan-jalan di mall gak mungkin kannn????
Hahahahahahaha.

Another true story....
Bendahara kami di kantor saat ini mungkin terkenal paling luambat ngumpulin SPJ keuangan dinas kami ke Bagian Keuangan sono.
Bagi yang gak kenal n gak ngerti kerjanya mungkin akan bilang:
Apa aja sih kerjanya dia, malas ya dia, gak bisa po nyicil kerjaan, lambat amat, gak bisa kerja ato berbagai fitnah keji lain... *lebaaayyyy*
Well, I told you...That’s not his fault.
Keterlambatan-keterlambatan itu sama sekali bukan karena hal-hal di atas. I know him, aku pernah ngeliat dan ngebantuin dia, aku juga pernah bertanya mengapa begini mengapa begitu, kok bisa gini kok bisa giti kerjaannya. Dan kudapati, kalo terjadi keterlambatan, itu karena pekerjaannya baru bisa dikerjakan kalo orang-orang di kantor melaporkan SPJ-nya. Dan seringnya, orang-orang ini gak ngerti kalo keterlambatan mereka berpengaruh banget dengan pekerjaan orang lain. Even bendahara kami olwes doing his best, tapi yang lain kagak, percuma!!  Kalo kita gak mengenalnya dan bner-bner open our eyes, bisa aja kita mikir, ah..cari alasan aja dia. Tapiiii....kalo kita ngeliat lebih dekat, we’ll know the truth.

Kita perlu melihat lebih dekat, mengetahui latar belakang mengapa seseorang berkata atau berbuat sesuatu, supaya kita gak ngambil kesimpulan seenaknya, or jatuh-jatuhnya menghakimi seseorang seenaknya.
Aku juga belajar banget hal ini. Susah. Apalagi aku seringnya memakai ukuranku pada orang lain. Memakai pikiranku. Memakai hatiku. Mengenakan situasiku ke orang lain, padahal kan gak mungkiiinnnnnn.....!!! Mana mungkin sama, wong tiap orang berbeda.
Misal yo, aku bisa mengerjakan ini, kenapa orang lain gak bisa? Malesnya!
Aku terluka dengan perkataan ini, trus bingung kok orang ini cuek aja ya ngomong gitu, dasar gak punya perasaan!
Dan beberapa kejadian lain....

Mencoba memahami latar belakang (kayak skripsi aja ya...hahahaha) seseorang dengan jelas mungkin gak akan selalu membuat kita menerima mengapa seseorang berbuat atau mengatakan sesuatu.
Siapa yang terima dikata-katain seenaknya?
Siapa yang terima kalo pekerjaannya selalu terlambat karena orang lain?
Kalo bisa diubah, kenapa gak, ya kan?

Tapi seenggaknya, kita mengerti alasannya berbuat demikian.
Jadi, kita gak akan jatuh pada kekecewaan yang terlalu dalam bila seseorang melakukan gak sesuai dengan harapan kita.

*tambahan
Kata Dhieta jadi ingat lagunya Sherina di Petualangan Sherina dulu, salah satu lagu kesukaanku juga, liriknya gini bunyinya....

Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat sgalanya  LEBIH DEKAT
Dan ku akan mengerti.....

LIHAT SGALANYA LEBIH DEKAT SUPAYA MENGERTI
Mantaaapppp....
Thank's Dit tambahannya d^^b


Kasongan, 20 Juni 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...