.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, June 1, 2012

Pekerjaan Iman


Karena iman maka runtuhlah tembok-tembok Yerikho, setelah kota itu dikelilingi tujuh hari lamanya.Ibrani 11:30

Karena IMAN..
Seberapa besar iman orang Israel waktu mengelilingi tembok itu gak ada yang tahu, apakah sebesar biji sesawi, ato sebesar biji jengkol (btw, seumur-umur aku blom pernah lo liat biji jengkol, hahahahah), ato biji-biji yang lain...Gak disebutkan dalam Alkitab.  Cuma, yang jelas, karena IMAN mereka tembok itu runtuh.

Bagaimana kita tahu mereka memiliki iman?
Mereka taat pada apa yang dikatakan Allah. Perbuatan mereka menunjukkan iman mereka.
Kalo mau baca cerita lengkapnya buka deh Yosua 6:1-27 http://www.jesoes.com/alkitab/yos/6/1#1

Kebayang gak, selama 6 hari mereka mengelilingi tembok itu dalam diam sambil para imam meniup sangkakala, sesuai perkataan Yosua.
 "Janganlah bersorak dan janganlah perdengarkan suaramu, sepatah katapun janganlah keluar dari mulutmu sampai pada hari aku mengatakan kepadamu: Bersoraklah! --maka kamu harus bersorak." Yosua 6:10

Mereka mengerjakan apa yang diperintahkan Allah, tepat sama.
Padahal, bisa aja kan mereka misah-misuh di barisan sambil mengelilingi tembok dan bilang,”KITA LAGI NGAPAIN SIHHHH???”, belom lagi kalo orang-orang yang di Tembok Yerikho mengejek orang Israel,bertanya apa yang mereka perbuat, waaaahhhhh...kalo aku salah satu orang Israel yang mengelilingi tembok, sepertinya Yosua perlu menempelkan lakban di mulutku supaya gak membuka mulutku, hahahahaha ^^

Perbuatan orang Israel mengelilingi Tembok Yerikho adalah pekerjaan iman. Emang sapa sih yang pernah merebut kota dengan cara kayak gitu? Kenapa sih cara Tuhan aneh-aneh, kenapa sih Tuhan gak melakukan yang normal-normal aja, melakukan hal-hal yang bisa kita duga lah. Ngapain juga aneh gini kan? Well, supaya nyata dunkkkk, kekuatanNYA yang mengerjakan semua ini, dan Dia mau melihat seberapa besar ketaatan kita, bukan seberapa besar otot yang kita miliki.

IMAN bukanlah iman, sampai kita melakukan tindakan. Sampai kita berbuat sesuatu.
Sampai kita menaatiNYA.

IMAN kita ditunjukkan dengan perbuatan kita.
Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku." Yakobus 2:18

Adalah bohong besar jika orang Israel pada waktu itu berkata mereka percaya dan mengimani  kalo Allah akan meruntuhkan tembok itu, TAPI mereka gak melakukan apa yang diperintahkan Allah.

Sebenarnya Allah bisa-bisa aja kan meruntuhkan tembok itu dalam hitungan detik.
Segampang membalikkan telapak tangan.
Dia tinggal berfirman, dan tembok itu PASTI RUNTUH.
Ngapain juga kan kalo dipikir-pikir pake acara ngelilingin tu tembok segala???
7 hari booooo.....

Kalo aku orang Israel, mungkin aku akan mengelilingi tembok ini sambil berdoa,”TUHAN, jangan permalukan kami ya....Lakukan sesuatu dong Tuhan...”

Allah memerintahkan demikian DEMI KEBAIKAN orang Israel....
Supaya mereka mengenal Allah
Supaya mereka mengalami Dia, berpetualang bersama Allah
Supaya mereka sungguh-sungguh berharap
Supaya mereka menanti-nantikan Dia
Supaya mereka tahu, dari mana datangnya pertolongan mereka
Supaya mereka belajar mempercayai Allah
Supaya mereka menyaksikan perbuatanNya yang ajaib
Supaya mereka melihat Allah yang berperang bagi mereka

Dan saat mereka melihat lagi yang telah diperbuat Allah hari itu, mereka punya keyakinan mereka telah menciptakan sejarah!
Ketaatan mereka pada Allah meruntuhkan tembok Yerikho.

Emang sapa sih yang pernah merebut kota dengan cara kayak gitu?!! ^^

Kasongan, 1  Juni 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...