.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, June 1, 2012

Perhatian Kecil


 Aku pernah cerita ya kalo aku cengeng banget, hohohohoho, trus ekspresif gitu deh. Nah, dulunyooooo....eh sekarang masih sih, tapi ga terlalu parah :p Kalo pas aku dimarahin ato denger kata-kata yang yang gak enakin, mukaku langsung berubah. Kalo gak keliatan jengkel or sebal ya mau nangis gitu dah, hahahahaha ^^ Kacau kan? Dan aku bisa bete untuk beberapa saat. Pokoknya aku tipe orang yang gampang down, but puji Tuhan ntar-ntar balik lagi dan ketawa-ketiwi, pokoknya gak lama laaaahhh.....^^V

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu, kabupaten kami so busy dahhh....Kedatangan 2 menteri, menteri Perindustrian dan menteri Perdagangan beserta pejabat-pejabat eselon 1 dari Kementrian lain, Pendidikan, Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja. Well, hectic banget nih. Jadi, agenda mereka adalah penyerahan kursi rotan ke SD, temu wicara di gedung pertemuan Temu Salawah, dan terakhir kunjungan ke UPT Rotan Hampangen. Aku stand by di gedung pertemuan Temu Salawah, sementara kawanku Manogar di UPT Rotan Hampangen.

Sewaktu di  gedung pertemuan, terjadi insiden kecil, oke...aku lebay, bukan insiden lah...Cuma Kepala Dinasku nyuekin aku gara-gara suatu kejadian. Ceritanya gini, ada seorang undangan dari kabupaten lain yang bertanya kepada siapa minta tanda tangan untuk SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinasnya), lalu aku tanyakan, dia dari mana, nah..dia bilang dia dari Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Lamandau. Mendengar demikian, aku antarkan orang itu ke Kepala Dinas ku yang notabene Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM di kabupaten kami. Dan tau gak sih, pas ketemu Kadisku, ini orang mengajukan SPPDnya yang sudah di-cap dari bagian umum Sekretariat Daerah, otomatis bukan Kadisku dong yang harusnya tanda tangan, tapi Kepala Bagian Umum. Kadisku dong langsung memandangku dengan tatapan menyalahkan gitu, trus nyuekin aku *sigh* Waktu itu juga ada Kepala Bidangku. Akhirnya, aku antar orang tadi cari Kepala Bagian Umum. Waktu itu aku bener-bener ngerasa gak enak, tapi ya piye...aku gak salah kok,yo wes, aku minta maaf trus aku cuek aja pergi. Hahahahaha....

ASLI, aku dah gak ingat-ingat kejadian itu lagi, gak terlalu mikirin juga, wong hari itu buanyak buanget kerjaan ^^ Selesai kegiatan temu wicara, aku pulang ke rumah dan istirahat. Nyantai-nyantai, nonton TV, istirahat, mandi... Nah, sehabis mandi, aku berniat menelepon Manogar, mau menanyakan gimana kegiatan di Hampangen, lancar gak. Baru aku duduk bersiap menelepon, tiba-tiba HP-ku berbunyi, eh dia malah meneleponku duluan, hahahahahaha.

Aku angkat HP ku dan berbicara-cara dengan Mano: (dah ditranslate ke bahasa Indonesia nih, percakapan kami sebenarnya menggunakan bahasa Banjar yang baik dan benar, hahahahaha)
Me : Ya Gar?
Mano : Gimana kamu? Gak papa kan?
Me : Hah? Kenapa? Apaan?
Mano : Kata Pak Segah(Kepala Bidang kami) tadi siang kamu habis dimarahin Kadis kan?
Me : Oooo.....
Mano : Santai ja, jangan dipikirin.
Me : Ngga ah, aku gak mikirin
Mano : Ah, yang benar?
Me : Beneran. Malah lupa aku, kalo kamu gak nanya ni. Aku gak papa kok. *senyum-senyum sendiri*
Mano : Oh, ya sudah lah, kirain....
Me : Hahahahaha, santai aja, aku gak papa, lagi pusing tuh Kadis, mau pensiun kan, jadi rada eror, aku gak papa.
Mano : Oh, ya sudah lah. Aku mau makan.
Me : Ok.

Habis nutup tu telepon aku TERSENYUM LEBAR ^___________^
Hohohohohoho.Senang. Senang. Senang.
Seorang kawan kerjaku meneleponku Cuma buat menanyakan keadaanku setelah dimarahin Kadis ^^V
Ternyata sangat menyenangkan ya diperhatikan orang lain ya.....^^
Orang yang gak disangka-sangka pula.
Orang yang kita kira cuek.Ternyata peduli sama kita, sama perasaan kita.
Sampai-sampai repot-repot menelepon hanya untuk menanyakan keadaan kita.

WAITTTTT.....!!!WAITTT....!! WAITTTT...!!!
Jangan mikir macam-macam sodara-sodara sekalian, gak ada apa-apa di antara kami.
Mano ini kawan seruanganku doang, kawan berkelahi, kawan share, kawan yang udah kayak sodara laki-lakiku kalo di kantor ini ^^
Jadi, hilangkan pikiran romantis kalian ya....!
Terutama Dhieta dan Echong...:P Stop senyum kalian!! *gr amat sih aku, hahahahahaha*

Cuma mau bilang aku senang.
Itu aja :p
Menuliskan ini hanya untuk membuatku tersenyum lagi di masa mendatang, hohohohoho...
Kita gak tahu kebahagiaan yang timbul dari perhatian ‘kecil’ kita pada orang lain ^^
Bukan apa-apa sih mungkin bagi kita, tapi bisa jadi sesuatu bagi orang lain ^^V
Tengkyu Manoooo....^^


Kasongan, 1  Juni 2012
-Mega Menulis-

Ibrani 10

Ibrani 10  Scripture        Ibrani 10:36 (TB)  Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperole...