.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, June 3, 2012

Pray For Indonesia 2


Di postinganku sebelumnya yang berjudul Pray For Indonesia  , aku mengajak kawan-kawan yang punya kerinduan untuk berdoa puasa bagi negeri kita Indonesia, bner-bner mengkhususkan 1 hari dalam seminggu untuk berjaga-jaga dan berdoa atas negeri ini. Praise GOD.....\(“,)/ ternyata ada 2 orang teman yang bersedia bergabung, Reni dan Abiga, 2 sister yang aku blom kenal lhooooo.....
So, sementara ini, jadwal doa puasa khusus buat negeri kita ini baru akan diisi 3 hari oleh Trio Macan *lohhh??!!!!* Hahahahha, piss girls...^^V  Just kidding.....
Ini dia jadwal sementaranya (sementara coz masih dibuka pintu selebar-lebarnya bagi yang ingin bergabung) :
Senin :  Mega
Selasa :
Rabu :
Kamis : Reni
Jumat :
Sabtu : Abiga
Minggu :

Saat aku membaca lagi postinganku yang Pray For Indonesia tuh, aku mikir lagi, dan bertanya-tanya. Serius Meg, sanggup kamu puasa SETIAP MINGGU untuk INDONESIA. Paling-paling di awal aja semangat buat doa, ntar mundur teratur....
*nunduk* Iya juga siiii......Sanggup  gak ya..??!! Gimana kalo ntar aku jadi gak pengen berdoa lagi buat negeri ini, gimana kalo ga ada sesuatu yang terjadi....
HAISSSS.....Stopppp intimidasimu iblis!
Stop pesimis Meg!

Terus berdoa sampai sesuatu terjadi....
Bertekunlah dalam doa...
Yakin, Allah yang sudah memulai pekerjaan baik di dalam kamu, Dia yang akan menyelesaikannya sampe tuntas!
Dengan dirimu sendiri kamu gak akan sanggup pegang komitmenmu. Allah sendiri yang jagai komitmenmu Meg.
Jangan menyeraaahhhhhh...!!!
Kerjakan bagianmu dengan setia, dan percaya saja Allah pasti kerjakan bagianNya dengan kesetiaanNya yang lebih dari hidupmu.
Kalo kamu gak mau berlutut buat negeri ini, kapan kamu mau mulai mengasihi negeri ini?

Jadi teringat kalimat yang pernah kudapat waktu di KAMBIUM, aku lupa persisnya tapi kurang lebih gini:
Kita harus berdoa sewaktu ada dorongan yang kuat dari Allah untuk mendoakan sesuatu, karena sayang sekali jika kita melewatkan kesempatan yang demikian indah itu. Dan kita juga harus berdoa sekalipun kita tidak ingin berdoa, karena alangkah berbahayanya membiarkan diri kita dalam kondisi demikian (tidak mau berdoa).

Reni dan Abiga, semangat ya sis.....!!
Kita saling ingatin dan doain ya.....
Pasti awalnya gak mudah, tapi karena Tuhan Yesus, kita cakap kok melakukan segala perkara, termasuk perkara mengasihi bangsa ini.

Jika kita mengasihi seseorang, kita pasti mengharapkan yang terbaik baginya, dan karena kita ingin dia mendapatkan yang terbaik, kita pasti mendoakannya. Ya kan? ^^ Karena kita tahu, hanya TUHAN yang sanggup memberikan yang terbaik baginya, then we pray for him.
So, jika kita mengasihi negeri ini, pastinya kita berdoa kan buat negeri ini? *wink-wink*

“Tuhan Yesus, brikan kami kekuatan untuk memulai komitmen kami Tuhan. Mampukan kami mengasihi Indonesia seperti Kau telah mengasihi negeri kami ini. Ajar kami untuk terus berharap padaMu untuk pemulihan di negeri kami ya Tuhan. Jangan biarkan kami patah hati melihat apa yang terjadi selama ini, tapi mampukan kami melihat dengan mataMu, izinkan kami melihat ke depan, melihat namaMu dimuliakan di negeri kami Tuhan. Berikan kami kesetiaan dalam berdoa. Kami mau mencari wajahMu. Karena kami yakin, bagaimana mungkin Kau tidak menyayangkan bangsa kami ini. Kami mengasihi Indonesia. Kami percaya Kau mendengar seruan kami ya Tuhan, oleh karena namaMu. Amin”

Palangkaraya, 3 Juni 2012
-Mega Menulis-



Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...