.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, June 1, 2012

Pray For Indonesia


Yeremia 29:7
Usahakanlah  kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah  untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu. (TB)
Bekerjalah untuk kesejahteraan kota-kota tempat kamu Kubuang. Berdoalah kepada-Ku untuk kepentingan kota-kota itu, sebab kalau kota-kota itu makmur, kamu pun akan makmur.(BIS)

Di postingan sebelum ini, aku share betapa aku diingatkan untuk mengasihi Indonesia, dan komen Nonik, dunno why mengingatkan aku sama ayat di atas.
SUDAH SEJAHTERAKAH INDONESIA?
Well, masing-masing kita tahu jawabannya T_T
Dan kesejahteraan Indonesia sebenarnya adalah tanggung jawab setiap kita yang mengaku umat Allah, dimana pun kita berada. Tidak kebetulan Tuhan tempatkan dimana kita berada sekarang, Dia punya rencana. Dimanapun Allah tempatkan kita, atoo...’membuang’ kita ^^  Dia mau umatnya jadi berkat. Bagaimanapun keadaan dimana kita tempatkan, percayalah Allah menyertai kita. Dan Dia mau kita melakukan sesuatu, BERUSAHA dan BEKERJA bagi kesejahteraan tempat kita sekarang.

Gak ada gunanya Cuma ngomel dan memaki-maki, mengeluhkan keadaan bangsa ini gak akan membawa kita kemana-mana. Gak akan mengubah apapun, believe me, aku pernah melakukannya, dan keadaan gak berubah. Well, seperti yang pernah aku share dulu, bagaimana mungkin kita mengharapkan Indonesia yang berbeda, jika kita gak melakukan sesuatu yang berbeda, jika kita hanya memaki-maki dan mengeluhkan keadaan bangsa ini.
Aku gak Cuma pernah dalam keadaan memaki-maki, aku juga sekian lama apatis, dan cuek dengan keadaan di Indonesia, mau jungkir balik ato apa juga, aku cuek aja, gila ya!! Aku berhenti berdoa bagi bangsa ini, dan aku jadi makin gak peduli.

Kenapa aku berhenti berdoa?
Aku merasa hopeless, Indonesia dah separah ini, kayaknya gak mungkin berubah deh, gak ada yang bisa dilakukan lagi. MAU APA LAGI?
Kalo ada pemimpin di Indonesia sekarang yang menyatakan program dan visinya untuk Indonesia, mendengar pidato-pidato pemimpin di Indonesia, dalam hati aku berteriak,”NONSENS”. I can’t believe them! Palsu! I can’t trust pemimpin yang ada di negeri ini.

Dan malam tadi, aku mulai menangis buat Indonesia, keadaan masih sama parahnya, tapi waktu aku berdoa aku merasakan hati Allah yang penuh dengan belas kasihan terhadap bangsa ini. GOD loves Indonesia so much. Dia mau melakukan sesuatu yang besar buat negeri ini. Dia sedang bekerja di balik layar. Dia sedang melakukan sesuatu. Dia gak tinggal diam dan menyerah dengan bangsa kita. Dia gak pernah menyerah! KemuliaanNya akan dinyatakan atas negeri kita.

Dan, salah satu hal terpenting yang harus kita lakukan untuk negeri ini adalah BERDOA! Kalo kita Cuma berusaha tanpa berdoa, maka saat keadaan gak berubah, saat semua usaha maksimal kita gak berhasil, kita akan merasa lelah dan berhenti dalam sekejap. BUAT APA berusaha, toh gak ada hasilnya, ya kan?  Tanpa doa, kita akan mudah menyerah dalam usaha kita.

Jujur, waktu momen WPA kemaren aku cuek dan mikirnya, bnerkah hanya dengan berdoa gitu Indonesia akan berubah? Ngapain kalo Cuma sekali berdoa?
Emang sapa yang bilang Cuma sekali Meg?!!
Ya iya lah, kalo Cuma sekali, tapi yakinlah Meg, doakanlah supaya WPA kmaren bner-bner jadi kebangkitan pendoa-pendoa syafaat buat negeri ini. Dan saat ini, dan saat mendatang, tiap hari ada orang-orang yang berlutut, membawa bangsa kita ke hadapan Tuhan.  Dan kamu yang Cuma pesimis gitu, berdoalah.....

Jujur, saat aku berdoa, aku sedang dalam kondisi GAK mengasihi bangsa ini. Mati rasa kayaknya. Tapi seketika, waktu aku mulai berdoa, sesuatu terjadi, bukaaannn....bukaannnn...!!! Indonesia blom berubah, masih seperti ini aja. Tapi aku berubah. Allah ubahkan hatiku, tiba-tiba aja aku merasakan hatiNya Tuhan dan aku dimampukan menangisi bangsa ini. Aku mulai melihat apa yang Allah lihat, aku merasakan hatiNya.

Inilah alasan PERTAMA mengapa Allah mau kita berdoa, doa membuat hati kita selaras dengan hatiNya, saat kita berdoa, Dia mencurahkan isi hatiNya pada kita, doa membawa kita mendekat dengan hatiNya. Mengetahui apa yang diinginkanNya, merindukan apa yang dirindukanNya. Aku yang udah cuek bebek, jadi rindu pemulihan terjadi di negeri ini, melihat kemuliaan ALLAH dinyatakan. Indonesia bagi kemuliaanMu Tuhan....Amin. Amin. Amin

Alasan KEDUA kenapa kita perlu selalu berdoa bagi bangsa ini adalah DOA membuat hati kita dalam kondisi berharap. Serius. Pernah gak sih, kamu jatuh cinta pada seseorang dan kamu mulai mendoakan dia, dan kamu mendoakan dia karena kamu mengharapkannya. Dan bayangkan, saat kamu tahu dia memiliki orang lain, kamu mulai berhenti mendoakannya, karena kamu gak berharap lagi. Seperti itulah jika kita berdoa bagi Indonesia. Mungkin seperti yang aku alami, aku berhenti berdoa bagi Indonesia karena aku dah HOPELESSS, gak ada lagi yang bisa dilakukan, Indonesia gak tertolong lagi, udah gak bisa diperbaiki lagi. Tapi 1 hal lagi aku diingatin, DOA bner-bner menjaga hati kita dalam kondisi berharap. Bahkan saat kita merasa gak ada harapan, merasakan hati Allah akan bangsa ini, pengharapan kita yang hendak padam, dipelihara nyalannya oleh Allah. Why? Karena Dia mengajak kita gak melihat keadaan sekarang, Dia membawa kita jauh ke depan. Melampaui masa sekarang, Dia membuat kita menyaksikan apa yang sanngup dikerjakanNya bagi bangsa ini. Karena emang betul, manusia gak bisa berbuat apa-apa, yang bisa mengubahkan bangsa ini hanya Allah. Dan Allah mau melakukan sesuatu di Indonesia.

Alasan KETIGA mengapa kita perlu berdoa bagi bangsa ini adalah, berdoa membawa kita pada TINDAKAN. Saat kita berdoa dan mengetahui kerinduan Allah akan pemulihan negeri ini, kita yang mengasihi Allah tentu ingin melakukan sesuatu. SEKECIL APAPUN. Demi kesejahteraan negeri ini. Karena kita punya hati yang selaras dengan hatiNya, apa yang kita lakukan kemudian adalah untuk menyenangkanNya. Kita gak berhenti sampai berdoa dan berdoa saja. Doa yang benar membawa kita pada tindakan. Karena seringkali Allah memakai orang-orang yang berdoa melakukan sesuatu. Berbuat sesuatu. Doa mengubah kita, kita yang awalnya cuek dan gak berbuat apa-apa, lambat laun mulai melakukan sesuatu, doa membawa kita pada tindakan.Usaha tanpa doa, sia-sia karena tanpa penyertaan Tuhan sedangkan doa tanpa usaha tu BOONG, karena apa yang kita doakan akan menjadi apa yang kita inginkan, tentunya kita akan mengusahakannya? Kalo kita berdoa buat pemulihan negeri ini, tapi kita gak melakukan sesuatu, well...jangan-jangan itu karena kita gak menginginkannua.

Kita harus menyadari bahwa jawaban doa kita seringkali ada di depan mata, well...lebih tepatnya pada diri kita. Jangan punya mental suka berdoa dan berkata, “Ini aku, utuslah dia.”. Tapi kita harus mulai berdoa,”Ini aku Tuhan, ini bangsaku, ini negeriku, apa yang harus kulakukan bagi negeriku Indonesia?”. Percayalah, doa ini pasti akan dijawab. Ada sesuatu yang mulai kita lakukan bagi negeri ini.

Akhir kata, ayo kita berdoa bagi Indonesia.
Ayo kita melakukan sesuatu bagi negeri ini.

Aku mengundang teman-teman untuk berdoa puasa bagi Indonesia setiap hari.
Hah???!!
Setiap hari Meg? Serius?
Iyaaaaaa...!!! ^^

Tapi bukan setiap kita berdoa dan berpuasa setiap hari, tapi bagi teman-teman yang mau, silakan komen hari apa yang teman mau untuk BERDOA dan BERPUASA. Nantinya akan dibuat jadwal, supaya SETIAP HARI, SENIN-MINGGU ada di antara kita yang berjaga-jaga dan berdoa bagi Indonesia  tercinta. Gak masalah kalo ada hari yang sama dengan teman-teman yang lain, alangkah senangnya kan kita, jika kita tahu ada juga rekan seperjuangan kita yang sama-sama bersepakat bertemu di udara, bersehati untuk negeri ini? ^^
Misal:
Senin: A
Selasa:B
Rabu: C
Kamis:D
Dst.....

Silahkan komen di postingan ini, paling lambat hari Minggu tanggal 3 Juni 2012 pukul 17.00 WIB yaa.....
Dan hari Minggu juga malamnya akan segera aku postingkan jadwalnya.
Nanti bagi teman-teman yang bersedia, akan aku masukkan dalam jadwal doa puasa kita.
Terima kasih teman-teman, aku tunggu partisipasinya....

dan umatKu, yang atasnya namaKu disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajahKu, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka. ( 2 Taw 7 : 14)

Indonesia bagi kemuliaanNya...
Amin

Kasongan, 1 Juni 2012
-Mega Menulis-


Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...