.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 13, 2012

Semua yang Kulakukan Percuma!!!!!



Di postinganku yang berjudul  Rajin atau Malas, Gaji Sama , aku sedikit curhat mengenai apa yang aku dan seorang kawanku rasakan dalam dunia kerja, khususnya kami yang kerja sebagai PNS ini. Dan aku jadi teringat seorang yang kukenal yang juga curhat tentang pekerjaannya juga, bedanya dia gak PNS.

Aku ingat banget, dia bilang,”Percuma aja aku rajin di kantor, tapi gak dihargai, temanku yang malas aja malah dihargai lebih, dikasih uang lebih, gak ngaruh rupanya rajin atau malas.”

WHEEEEEWWWW....Sounds so familiar kah kata-katanya?
Bukannya kita juga sering bilang gitu dalam hidup kita?

Percuma aku berdoa buat keluargaku bertahun-tahun, gak ada pemulihan TUHAN yang terjadi, gak ngaruh aku doa apa gak.
Percuma aku belajar rajin dan gak nyontek waktu kuliah, buktinya nilaiku kurang dibanding kawanku yang malas dan selalu nyontek.
Percuma aku jungkir balik kerjakan sendiri skripsiku, toh kawan yang skripsinya dikerjain orang bisa lulus cepat.
Percuma aku rajin ke gereja dan mendoakan suamiku, tapi dia gak juga berubah.
Perrcuma aku bekerja dengan baik di kantor, aku menerima kurang dari mereka yang bekerja gak sebaik aku.
Percuma berdoa buat bangsa ini, bangsa ini CAN NOT BE HELPED.
Percuma hidup kudus, toh mereka yang hidup kudis, hidupnya fine-fine aja.
Percuma....
Gak ada hasil!
PERCUMAAAA.....
PERCUMAAAAAA....!!!

Banyak hal yang sudah kita lakukan dalam hidup yang sepertinya percuma, yang gak menghasilkan apa-apa, yang gak ngaruh apa-apa. Bahkan, jika kita memutuskan gak melakukan itu pun, sepertinya gak ada sesuatu yang terjadi. Gak ada hasilnya!

Benarkah semua yang kita lakukan percuma jika gak berhasil?
Eittt..tunggu dulu!
Gak berhasil tuh gimana?
Apa karena hasilnya gak sesuai dengan yang kita harapkan lalu kita bilang itu percuma?

NOOOO...!!!
Berhenti berpikir demikian!
Waktu kita melakukan sesuatu yang baik, waktu kita setia mengerjakan hal yang benar, itu gak akan percuma. Even hasilnya gak seperti yang kita harapkan. I’m sure, ada kebaikan yang terjadi.

Nyadar ga nyadar, ORANG LAIN NGELIAT LOOOOO....... apa yang kita perbuat, aku pernah share bertahun-tahun yang lalu di sini  Dan, kita gak pernah tahu bagaimana sikap, tindakan ,pilihan-pilihan (kecil maupun besar) yang kita ambil mempengaruhi hidup orang lain. Kita punya pengaruh yang jauh lebih besar dari apa yang kita pikirkan, dan believe me, kita mempengaruhi orang, jauh lebih banyak daripada yang kita bayangkan, kalo mau liat hitung-hitungan jumlah orang yang mungkin sudah kita pengaruhi sepanjang hidup kita, cekidot this .

Jangan lagi pernah mikir kalo apa yang kita lakukan PERCUMA.
GAK NGARUH....
GAK NGEFEK....
Whateverlah kita nyebutnya!!!  ^^

Mungkin percuma bagi kita pribadi, mungkin apa yang kita lakukan gak mendatangkan hasil seperti yang kita mau dalam hidup kita, mungkin kita gak melihat dampaknya dalam hidup orang lain, tapi kita gak pernah tahu kan apa pengaruhnya dalam hidup orang lain?

Hidup kita mempengaruhi hidup orang lain, baik dan buruk, tergantung bagaimana kita menggunakan pengaruh kita ^^

Jika setelah kita melakukan yang terbaik dengan setia lalu ada yang datang pada kita dan berkata, hidupnya berubah jadi lebih baik karena melihat kita ato karena mengenal kita. Well, bersyukurlah, TUHAN mau tunjukkan bagaimana hidup kita telah mempengaruhi hidup orang lain, bersyukurlah TUHAN menguatkan kita untuk terus melakukan pekerjaan baik, dan Dia sedang mengajar kita bersyukur, melihat bagaimana Dia memakai hidup kita.

 Tapi jika kita gak seberuntung itu (maksudku, mengetahui langsung bagaimana hidup kita telah mempengaruhi orang lain), bersyukurlah, karena TUHAN sedang mengubah hidup kita jadi makin indah. Dia mengajar kita percaya-meskipun kita gak melihat, bahwa Dia sedang mengerjakan yang baik dalam hidup orang lain melalui hidup kita.

Sewaktu semua hal baik dan benar telah kita lakukan nampaknya gak berhasil...
Jangan berhenti melakukannya.
Jangan kecewa.
Jangan patah hati.
Jangan bersedih.
Gak ada yang percuma.

Dan kawanku terkasih, yang sudah curhat di atas sama aku, aku mau bilang....Apa yang kau kerjakan gak percuma kawan. Aku melihat kerajinanmu, aku melihat bagaimana kau tetap mengerjakan segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh walaupun kau kecewa, aku melihat bagaimana kau berjuang mengucap syukur, aku melihat kau menghitung satu-satu berkatmu kemudian berucap,”Semua ada waktunya, TUHAN melihat apa yang aku lakukan”. Gak Cuma Tuhan, aku melihatnya, dan aku belajar banyak darimu (pssstttt, bahkan tulisan ini pun ada karenamu juga, kita gak tau kan berapa orang yang terpengaruh tulisan ini, hahahahahahaha ^^V). Tetap semangat kawan. Gak ada yang percuma ^^

Kasongan, 13 Juni 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...