.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 20, 2012

Yang Terjadi Sewaktu Aku Berdoa Buat Indonesia


Beberapa minggu yang lalu aku mengajak kawan-kawan yang mau untuk menyediakan waktu khusus sehari dalam tiap minggu berdoa puasa bagi negeri kita ini, dan ternyata ada 2 orang kawan yang juga mau bergabung, Reni dan Abiga. Praise The Lord!!! Thank’s sis....  Bersyukur banget ada kawan yang sehati berdoa. Kenapa kita berdoa buat bangsa ini? Lihat deh di sini

Jadi, sudah 3 minggu ini kami berdoa, dan kali ini aku mau share sedikit, apa yang aku dapati waktu mulai doa puasa ini:
·         Twitterku mulai aku kunjungi.
 Loh? Apa hubungannya dengan doa puasamu Me?
Iyaaaa...jadi dulu aku paling males buka twitter gara-gara link berita kan tiap berapa menit ada melulu. Lah, kalo beritanya tentang Indonesia, kira-kira berita baik ato buruk nih yang terjadi? Jawabnya dalam hati aja ya, kagak usah kencang-kencang :p Yeahhhh, banyak berita buruk, dan aku dulu mualessss buanget ngebacanya, ngeliat judulnya doang cukuplah dulu, jangan harap aku klik tu link dan baca beritanya. MALES!!!

Tapi sekarang, tiap ada berita tentang kejadian di Indonesia, aku buka dah. Berita buruk itu adalah pokok doa yang harus aku doakan! Gak Cuma hari Senin loooo...tapi tiap hari, selagi aku buka twitterku dan ada link-link berita ini, aku buka dan doakan.

·         Jadi rajin nyari berita baik tentang Indonesia
Susye banget nih nampaknya, secara, yang sering ditampilin kan jelek-jeleknya doang di negeri kita ni. Padahal, kalo kita mau mencari (walopun agak susah payah ^^) PASTI ada hal baik yang terjadi di negeri kita. It’s time to say THANK’S to Our Beloved GOD.....!!! Yeaaayyyy...\(“,)/ Sekecil apapun kebaikan yang terjadi di negeri ini, aku belajar ngucap syukur. TUHAN gak berhenti bekerja loooo, Dia masih melakukan sesuatu di negeri ini. OPTIMIS. Tuhan sayang banget lo sama Indonesia, 200 juta lebih penduduk negeri ini, bagaimana mungkin Tuhan gak sayang.....

·         Aku bersyukur banget ternyata masih ada anak Tuhan yang bekerja di pemerintahan, sungguh-sungguh berdoa dan berharap, biarpun jumlahnya sedikit, tapi bner-bner bisa jadi terang di tempat gelap. Aku diingatkan banget pas kami kebaktian pemuda remaja, dan gak kebetulan yang khotbah adalah seorang pendeta yang juga dipercaya sebagai anggota dewan. Oh, sungguh waktu aku melihat bapak ini, aku jadi berdoa supaya dia dan mereka yang ada di posisi ‘atas’ menunjukkan integritasnya sebagai anak Tuhan. Karena mereka punya akses yang lebih luas untuk jadi kesaksian yang hidup bagi sekelilingnya. Supaya mereka bisa melakukan perubahan di negeri ini.

·         Bapak pendeta itu tau-tau pas ibadah nanya ke kami, apa yang menyebabkan bangsa kita terpuruk. Dan dia bilang, salah satunya adalah karena banyak orang di negeri kita ini yang mengutuk orang Israel. Bukankah di Alkitab dibilang, sapa yang memberkati bangsa Israel akan diberkati dan yang mengutuk juga akan dikutuk. Ngeri ya.....!! Duh, bingung, gimana ngebungkam mulut-mulut yang suka ngutuk itu ya..... Pengen rasanya kasi lakban satu-satu ^^ Well, kata Dhieta sih emang kebijakan luar negeri kita gak ngakuin Israel, dan lebih berpihak ke Palestina. Gak tahu harus ngapain ngedengar itu, harus berdoa juga buat Israel kali yaaa..... ^^V

·         Dorongan memaki pemimpin-pemimpin or pejabat di indonesia jadi berkurang. Kalo dulu sempat benci setengah urip, ato kemudian SUPER DUPER APATIS, sekarang tiap mereka ngelakukan yang aneh-aneh, yang ada aku kecewa, dan berdoa, minta Tuhan nyentil kupingnya ato tepok jidatnya biar tobat, biar nyadar dosa-dosanya, fiuhhh.....

Keadaan mungkin blum nampak berubah banyak di negeri kita, tapi hatiku berubah. Hatiku buat Indonesia tercinta.


Kasongan, 20 Juni 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...