.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, July 11, 2012

Apa yang Terjadi Kalo Kita Percaya dan Mengenal Tuhan


“Wah....aku ma udah kenal banget sama si-X, kalo masalah duit gak bisa dipercaya tuh orang. Makanya kalo urusan duit, aku gak mau berurusan sama dia. Cukup sekali aja lah aku berurusan sama dia, kapok!”, ucap seorang kawan padaku beberapa waktu lalu.

Aihhhh....segitunya kawanku ini, pikirku dulu, but dipikir-pikir sekarang, masuk akal sih perkataannya dia. Kita memutuskan percaya ato gak percaya sama seseorang karena kita mengenalnya. Kalo selama pengenalan kita, ternyata dia terbukti dapat dipercaya,well...kita akan mempercayainya. Kalo gak maaa.....mana mungkin percaya. Ya kan?

Itu baru urusan sama manusia ya. Ternyata berurusan sama Tuhan juga sama lo.
Kalo selama ini kita gak percaya padaNya, mungkin karena kita gak mengenalNya dengan baik.
Ada banyak hal yang berbeda sewaktu kita percaya dan sungguh-sungguh mengenal Tuhan.

Kalo kita percaya padaNya, kita akan bersabar menantikan apa yang dijanjikanNya. Karena kita mengenalNya, kita tahu Dia Allah yang tidak pernah gagal memenuhi apa yang telah dijanjikanNya, Dia sanggup!! Dan yang terpenting, Dia bukan pendusta. Dia Allah yang dapat dipercaya.

Kalo kita percaya padaNya, kita gak akan pernah merasa sendiri dan kesepian. Karena kita tahu, Dia Allah yang sekali-kali gak akan membiarkan kita sendiri. Dia menyertai kita sampai akhir zaman. Dia selalu ada bagi kita. Dia hanya sejauh doa kok ^^

Kalo kita percaya padaNya, kita gak akan pernah merasa diri kita gak berharga, karena kita tahu Dia bersungguh-sungguh saat berkata kalo Dia mengasihi kita dan memandang kita berharga, dan pengorbananNya lebih dari kata-kata, Dia telah menunjukkan betapa berharganya kita di mataNya. Dia memberikan nyawaNya bagi kita. Dia rela mati untuk hidup bersama kita. Dia mati bagi kita saat kita masih berdosa.

Kalo kita percaya padaNya, kita gak akan mencari kasih di tempat yang salah, atau melemparkan diri kita pada dia yang gak mengasihi kita. Karena kita tahu, kita memiliki TUHAN sebagai kekasih kita, Dia yang telah melakukan segalanya bagi kita, dan Dia pasti memberikan seseorang yang terbaik, yang mengasihi kita dengan kasihNya, dan memperlakukan kita sebagai Putri Raja.

Kalo kita percaya padaNya, kita gak akan meragukan rancanganNya dalam hidup kita. Karena kita tahu pasti, Dia gak pernah merancangkan yang jahat, rancanganNya adalah rancangan damai sejahtera, dan bukan rancangan kecelakaan. Dia terlalu mengasihi kita untuk memberikan second best, He always giving the best for us.

Kalo kita percaya padaNya, kita dapat menanggung apapun yang terjadi dalam hidup kita. Karena kita tahu, segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia. Dalam kelemahan kita, Dia menunjukkan kuasaNya, dan kuasaNya terlihat sempurna di masa-masa sulit kita.

Kalo kita percaya padaNya, kita akan bersukacita dalam pengharapan, karena pengharapan kita di dalamNya gak akan sia-sia. Karena kita tahu janjiNya yang menopang kita supaya hidup, dan Dia tidat akan membuat kita malu dalam pengharapan kita. Dan memang pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Kalo kita percaya padaNya, kita akan taat padaNya, bahkan jika kehendakNya bertentangan dengan kehendak kita.Kita gak akan mempertanyakan motifNya saat Dia menginginkan kita melakukan kehendakNya yang nampaknya sulit dan bertentangan dengan kehendak kita. Karena kita tahu, kehendakNya itu sempurna , dan Dia mengasihi kita.

Kasongan, 11 Juli 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...