.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 31, 2012

Ini Caraku Menghapal, Gimana Caramu?

Yeeaaaayyyyy.....!!!
Besok dah bulan Agustus \(",)/
Besok proyek menghapal ayat dengan tema KASIH akan dimulai.
Bagi yang ingin mengikuti proyek ini, dapat melihat ayat-ayat yang akan kita hapalkan bareng di sini.

Aku putar otak nih, gimana caranya menghapal ayat-ayat tersebut, apalagi ada yang lumayan panjang loooo....Hahahahhaha, ayatnya cari sendiri trus bingung sendiri gimana ngapalnya, gkgkgkgkgk.
Tapi bukan anak TUHAN dong kalo kehabisan akal,
aku ingat jaman kuliah dulu suka menulis di kartu-kartu kecil bahan kuliahku buat pelajaran, gitu juga dengan kartu hapalan ayat yang dulu banyak dijual orang. Akhirnya aku memutuskan, untuk membuat kartu hapalan ayat sederhana, yang bisa aku bawa kemana-mana, jadi bisa sering aku lihat dan nempel di kepalaku ^^V

Tadi malam dunk, aku coba buat, awalnya cuma buat di tabel gitu pake word, udah jadi....tinggal diprint trus dipotong-potong, tapi aku liat-liat kok garing yaaaaa.... ^^' Polos gitu. Aihhhh, membosankan. Akhirnya, aku coba lagi buat dengan memasukkan gambar-gambar, tahu gak aku buatnya pake apa? POWERPOINT...Huahahahahaa.... Payah nih, gaptek, akhirnya seadanya aja dah, tapi gak papa, aku cukup puas ^^V Kartu-kartu ini akan menemaniku selama sebulan.

Giliran, aku mau ngeprint di kantor, bingung, kertasnya kan kertas HVS itu, mana tipis pula, aihhhh enak dibawa kesana kemari, putar otak lagi...CLINGGG! Ada ide, hehehehehe, aku pakai kertas tebal yang dah gak dipake, kayak gini nih:

  

Aku ngeprint di bagian belakangnya yang putih polos dunkkkkkk...^^V  Dan hasilnya seperti ini setelah diprint :




Sederhana banget lah yaaaaa....Maklumlah kemampuan terbatas, gak bisa bikin yang macem-macem *sigh* Tapi tak apaaaa, aku tetep semangaaatttt...! Hohohohohoho.
Dan ini dia setelah digunting-gunting: 






MEMBUAT KARTU hanyalah salah satu cara, dari sekian banyak cara. Kelebihan cara ini adalah, kita bisa membawa kartu ini dan melihatnya kapan saja ^^

Cara lain nih: 

Kalo meja kerjamu di atasnya terdapat kaca, bisa tuh taruh ayat hapalan buat sebulan di bawahnya, jadi kan dilihat terus selama di kantor, atauuuuu DIPRINT dan tempel di kaca meja riasmu, kan tiap hari kelihatan dunk ^^V Dengan cara ini, kita jadi MELIHAT TERUS. Nah, lama-kelamaan nempel dunk ^^V
Rekam suaramu yang membaca ayat hapalanmu hari itu, simpan di HP, trussss....jadikan nada dering ato nada smsmu, begitu ada telepon ato sms masuk, TARAAAAAA....terdengarlah ayat-ayat kasih hari itu,hehehehee.

Ucapkan berulang-ulang ayat hapalan hari itu pada setiap kesempatan, jangan dalam hati loooo...tapi DIUCAPKAN selayaknya mbah dukun jadi mantera, gkgkgkgkgk. Gunakan momen-momen di saat kita sendirian untuk memperkatakan Firman ^^ Untuk mengingatkan diri kita juga,we're never alone, FirmanNya bersama kita.

Pada pagi hari, jadikan ayat hapalan kita tuh bagian dari doa kita sama TUHAN, minta tolong TUHAN yang mengingatkan kita FirmanNYa sepanjang hari itu, dan jauh lebih penting, minta kekuatan dari TUHAN untuk jadi PELAKU FIRMAN, jangan cuma apal doang. Trus, malamnya jangan lupa pula berdoa, mengucap syukur buat FirmanNya sepanjang hari itu dan agaiinnnn..jadikan ayat hapalan itu bagian dari doa kita ^^

Tetapkan membuat PENERAPAN PRAKTIS dari ayat hapalan kita, gimana pun PERBUATAN lebih gampang diingat dari sekedar kata-kata kan? ^^V

Ini caraku, bagaimana caramu?
Share juga dunkkkkk.....!
Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.Ibrani 10:24

Kita saling dukung dalam doa dan mengingatkan ya.Biar tetep semangat dan setia sampai akhir. BTW, kalo kemaren beberapa teman bilang susah ngapal, sammmmaaaa....!!! Akhir-akhir ini juga aku agak parak ngapal ini, makanya sampe niat banget buat kartu gituan ^^' Dan, satu lagi kelemahanku, aku ni orangnya suka semanngaaattttt banget di awal-awal, tapi mempertahankan semangat tu agak susah, makanya pliss ingatkan aku juga yaaaa....
Makasih teman-teman....!!!


PS. Bagi yang ingin memiliki kartu ayat hapalan seperti yang aku miliki, bisa kirimkan email kalian, ntar aku kirim deh. Jadi tinggal ngeprint dan gunting deh, hehehehehe.


Kasongan, 31 Juli 2012
-Mega Menulis-



Yeremia 26

Yesaya 26:1-13 Scripture Yesaya 26:12 (TB)  Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerj...