.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, July 25, 2012

Jangan Takut Sayanggggg....!!! \(",)/

Seorang sahabatku sedang bergumul dengan rasa takut.
Oh, sori, aku melupakan seorang lagi, jadi ada 2. Oke 3!
Hehehehe, setidaknya 3 itu yang dah sharing sama aku, mungkin angkanya lebih banyak lagi dari yang aku sebutkan ^^’

Fiuhhh....Emang siapa yang gak pernah takut?
Sekarang pun aku sedang berada dalam ketakutan, ketakutan apakah yang aku inginkah sama dengan kehendak Allah?
Apakah aku sudah melakukan yang benar? Apakah keputusanku ini benar?
Bagaimana kalau nggak? Apa yang harus aku lakukan?
Yeahhh...menerimanya lah Meg! Mau gimana lagi? :p

Belajar berani memutuskan melakukan sesuatu, itu yang aku lakukan.
Belajar percaya bahwa selama apa yang kulakukan gak bertentangan dengan FirTu, all is well.
Belajar percaya bahwa Allah berdaulat dalam segala sesuatu, dan Dia sanggup datangkan kebaikan dari yang kulakukan.
Bahwa apapun yang terjadi nanti, gak ada yang luput dari rencanaNya yang sempurna.
Aku punya kehendak, punya rencana, punya keinginan.
Tapi rancangan ALLAH jauh lebih baik daripada rancanganku, hatiku percaya.

Sejak zaman skripsiku dulu, saat aku dilanda ketakutan, aku Cuma bisa menguatkan diriku dan berkata seperti Daud berulang kali:
Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu; kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Mazmur 56:4-5

Aku mengaku padamu sekarang ya TUHAN:
AKU TAKUT...!
Tapi karena aku percaya padaMu, aku tidak mau takut.


Setiap kita bergumul dengan beberapa ketakutan, kekuatiran-kekuatiran yang mungkin akan menjadi pergumulan kita seumur hidup.Seperti hukum kekekalan energi kali ya, hahahahaha, KETAKUTAN tidak bisa diciptakan ataupun dimusnahkan tapi dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain *ngaraangggg.....:p*

Ketakutan kita biasanya tentang hal-hal yang kita kira akan atau gak akan terjadi di masa depan, ya kan? Wajar sih kita takut, kita gak tahu apa yang ada di depan kita, kita Cuma punya masa sekarang. Tapi satu hal perlu kita ingat, KRISTUS ada di setiap masa di dalam hidup kita, termasuk masa depan kita. Jadi, jika kita bersama Dia, apa lagi yang kita takutkan? *menampar diri sendiri nih aku waktu menulis ini*

Sudah pernah dengar kan penembakan yang terjadi pada pemutaran film BATMAN The Dark Knight Rises yang terjadi di Amerika (mentang-mentang dah nonton ngomongin BATMAN melulu, hahahaha ^^V)? Bioskop aja jadi tempat yang gak aman? Padahal kalo orang masuk bioskop diperiksa kan? Menakutkan!
HIDUP kita menakutkan, dunia ini juga menakutkan,
itu BENAR!
Semua tempat, semua hal bisa jadi menakutkan, jika kita sendiri menjalaninya, tanpa TUHAN!

Semua hal yang menakutkan bisa terjadi dalam hidup kita, bahkan hal-hal yang gak pernah kita bayangkan! Tapi, saat itu terjadi, TUHAN YESUS menolong kita melaluinya. Percayalah....!

Ada satu ayat tentang istri yang cakap yang aku suka, saat dia melihat masa depannya, dia gak membayangkan hal yang menakutkan, dikatakan:
Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan. Amsal 31:25
Ia menertawakan masa depannya! ^^
Dia gak ketakutan atau mengkuatirkan apa yang terjadi di masa depannya.
Biasanya orang tertawa karena bahagia kan? Aku percaya, dia tertawa karena dia melihat sesuatu yang baik, sesuatu yang menyenangkan. Dan aku juga mau melihat hari depanku dengan senyuman lebar di wajahku, bukannya kerutan kekuatiran ataupun pandangan ketakutan akan apa yang terjadi ^^V

Kuberi tahu ya, rahasianya kenapa dia gak takut atau kuatir dengan masa depannya:
Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisainya; kasih dan kemuliaan Tuhan berikan padanya; wanita ini tahu kalau TUHAN tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela. Dia tahu, saat TUHAN bersamanya, kebajikan dan kemurahan belaka mengikutinya seumur hidupnya. Gak ada yang perlu dia takutkan. Penyertaan TUHAN saja yang dia perlukan.

Jadi kawan.....
Kita tenang yookkkk....!
Kita lakukan yang terbaik. Dan bersantai.

Karena kita tahu TUHAN pegang kendali atas masa depan kita.

Jangan takut sayanggggg....!! \(“,)/


Kasongan, 25 Juli 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...