.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, July 23, 2012

Menjual Untuk Membeli


Hahahahhaha, judul yang aneh ya?
Tapi itu yang aku lakukan beberapa waktu ini, aku menjual sesuatu untuk membeli sesuatu ^^V
Jadi gini ya, aku seorang PNS yang gajinya gak banyak (dasar manusia, hehehehe). Eh, tapi beneran ini, gaji PNS golongan 3 tuh seberapa sih, blom lagi dipotong kreditan rumah, dll, hmm....aku gak akan bilang gajiku banyak.
Waduhhh...!! Gak bersyukur nih kamu Meg?
Bukan gitu.....!!!!
Waktu aku bilang gak banyak, bukannya aku gak bersyukur, aku bersyukur untuk berkat yang Tuhan kasih melalui pekerjaanku ini, gaji yang TUHAN berikan, seberapapun aku belajar mensyukurinya dan mencukupkan diri dengan yang ada.
Selain BERDOA, aku bner-bner perlu menggunakan otak dan hikmat kebijaksanaan yang diberikan TUHAN nih untuk memenuhi segala keperluanku ^^V

Aku gak ragu, waktu aku berdoa kepada TUHAN dan meminta apa yang aku perlukan, Dia akan berikan. TAPIIII....aku juga belajar gini, TUHAN memberi makan kepada burung-burung di udara, tapi TUHAN gak ngantarin tuh makanan ke sarang burung itu tiap pagi dunk, tetap si burung harus terbang mencari makanan di tempat yang TUHAN sediakan. Dan taraaaaa...TUHAN mengenyangkan mereka, ya to?

So, aku mau share....
Sebagai wanita normal, aku punya banyak kebutuhan dan keinginan (kita tahu lah bedanya....).
Seringkali apa yang aku inginkan bukan yang aku butuhkan,aku tahu....

Seperti suatu kali aku menginginkan tas bagus yang aku liat di Fesbuk dijual Olshop (laper mataaa)
Ato aku ingin nonton film di bioskop.
Pengen merawat diri di salon ^^V
Mempercantik apa yang sudah cantik ini, hohohohoho....
Tiap bulan aku juga perlu pulsa untuk tetap keep contact dengan orang-orang terkasihku
Ato membeli buku-buku bacaan
Dll

Banyak kebutuhan
Banyak keinginan
Sumber daya alias duit terbatas....
Bukaannnn...!!! Bukannnn..!! Aku nulis ini bukannya ingin menghimbau kalian mengumpulkan koin untuk Mega :p

Aku mau share sesuatu yang baru kusadari akhir-akhir ini, bahwa sesungguhnya aku ternyata dah sedikit mempraktekkan apa yang dilakukan Istri yang cakap di Amsal 31 itu looooo...(bangga dikitttt...^^V)

Ia tahu bahwa pendapatannya menguntungkan, pada malam hari pelitanya tidak padam. Amsal 31:18

Istri yang cakap pandai mengatur uang looooo.....
Pendapatannya menguntungkannya, berapa pun itu!
Kubayangkan wanita ini adalah wanita yang rajin dan cerdik mengatur keuangan rumah tangganya, dia melakukan apapun yang diperlukan untuk memastikan keluarganya gak berkekurangan apapun yang mereka butuhkan, dia menanam, dia menjahit baju, dll.
Oh ya....dia juga gak lupa berdoa. Dia wanita yang takut akan TUHAN loooo, tapi dia juga wanita yang bekerja, she did something for her family.

I know lah, aku blom punya keluarga sendiri, tapi dari single aku perlu kan belajar memenuhi keperluanku. Nahhhh...ternyata aku dah mulai melakukannya! Saat aku share sama beberapa teman, dibilang caraku aneh, aku pelit, dsb-nya. Hahahaha, don’t care lah, silahkan kalian menilai sendiri ya....

Jadi gini, aku baru nyadar, ternyata aku akhir-akhir ini mempraktekkan yang namanya
MENJUAL UNTUK MEMBELI
Yeahhhh, istilah yang aku karang sendiri, bingung si nyebutnya apa, tapi ya gitu lah.....

Saat aku menginginkan sesuatu ato perlu memenuhi kebutuhanku akan suatu hal, aku berusaha menjual sesuatu dulu, ntar kalo dah dapat untungnya, baru aku membeli apa yang aku inginkan.
Ini nyata.....
Aku perlu pulsa setiap bulannya, jadi aku menjual pulsa untuk orang-orang yang aku kenal, lalu keuntungan jualan pulsa ini aku gunakan memenuhi kebutuhan pulsa bulananku
Suatu hari aku pengen tas yang dijual temanku di fesbuk, asli, naksir banget! Tapi rasanya sayang ngeluarin duit, hahahaha.  Pelit lu Meg! Bukannya pelit si, tapi aku menyadari barang ini bukanlah barang yang butuhkan, aku Cuma PENGENNNNNNN BANGET ^^’ Akhirnya aku keluarin duit sejuta dan memilih tas-tas yang aku suka untuk aku JUAL. Pikiranku, kalo gak kejual, sakit-sakitnya tuh tas bakal aku pake (dan nampaknya beberapa lama aku gak bakal beli tas :p). Yang penting modalku ketutup, dan tas yang aku pengen dapat lah ya ...dah pasti aku jual dengan keuntungan yang lumayan (kupikir, gak mungkin habis semua, adalah nyisa buat aku pakai :p), aku berdoa supaya balik modal dan dapat tas, udah, gitu aja. Dan tau gak sih.....SEMUA TAS itu habis terjual, huahahahaha. Untungnya lumayan loooo.... Kalo ada yang nanya aku beli tas apa gak, jawabannya adalah TIDAK :p Karena ternyata eh ternyata TUHAN kasih aku tas gak dari hasil jualanku, Dia berikan lewat cara lain ^^V
Trusss......aku juga berjualan kosmetik lewat katalog, ada parfum juga. Dulu ma pikirnya buat bisnis, tapi ternyata emang aku gak punya visi di bisnis. Aku gak terlalu ngoyo, dan keuntunganku adalah aku bisa membeli kosmetik dan parfum yang aku inginkan ^^V
Ada pula katalog yang isinya baju-baju yang aku pengen, berhubung gak mau asal ngeluarin duit, yo wes, aku jualan barang-barang di katalog itu dan keuntungannya buat beli baju yang aku inginkan, hahahaha.

Jadi begitu lahhhhh.....
Untuk mendapatkan sesuatu aku akan berjualan dulu ^^V
Buat beberapa orang yang pernah aku sharekan hal ini, apa yang aku lakukan ni rumit, aneh, pelit, amit-amit. Ngapain juga mesti segitunya, kata mereka. Yeahhhh, pertanyaan aneh, ya karena aku perlu cara untuk memenuhi keperluanku, dan inilah caraku ^^ Kalo ngandalin gaji maaa.....You know lah susye ^^’

Selain itu, kudapati cara ini membuatku punya waktu untuk ‘mikir’ lebih lama dan gak jatuh dalam ngambil keputusan yang salah. Karena aku punya waktu mencari duit dulu, otomatis, ntar hatiku berubah loooo...lewat waktu, kelihatan mana yang sekedar keinginan sesaat ato kebutuhan. Kalo Cuma keinginan ma, ntar ngilang kok setelah beberapa waktu ^^V

So, gimana menurut kalian, aneh gak nih MENJUAL UNTUK MEMBELI?
Hahahahaahaha ^^V


Kasongan,23 Juli 2012
-Mega Menulis-



Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...