.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, July 30, 2012

My Wishing List Now ^^'


Malam Minggu kemaren, aku susyeeeeee banget tidur. Terakhir aku ngeliat jam tu jam 3 subuh, setelah itu aku gak tau, tertidur jam brapa. Banyak banget yang kupikirkan, terutama karena aku mau masuk rumah baruku, yeeeaaaayyyyyy.....\(“,)/ Berhubung listrik dan air dah ada, aku berencana buat segera pindah, hehehe. Aku exciting banget mau pindah, bukan karena aku gak betah ya tinggal di tempat tanteku, aku malah betah banget, keenakan malahan, makanya mau belajar mandiri, pengen juga merasakan mengatur rumahku sendiri, mempraktekkan manajemen rumah tangga seorang istri yang cakap ^^V I’m so excitinnngggg.....Sampe gak bisa tidur gitu coba, hahahaha.

Eniwei, bukan Cuma karena exciting aku susye tidur, aku juga gelisah memikirkan masuk rumah baru, tapi blom punya banyak barang yang aku perlukan dan inginkan. Kupikir-pikir yeee, dan ternyata listnya puanjang buanget, masuk wishing listku lah jadinya. Simak ya, beberapa yang dah tercatat:
1.       Gorden
2.       Dapur
3.       Tempat tidur
4.       Kompor gas+tabungnya
5.       Dispenser
6.       Lemari pakaian
7.       Rak piring
8.       Rak buku
9.       Mesin cuci
10.   Lemari es
11.   Kursi meja tamu
12.   AC
13.   Tempat jemuran
 (Ironis banget, daftarku jadi sepanjang ini, padahal di awal tahun ini aku Cuma berharap punya rumah, dan belum pertengahan tahun tapi TUHAN dah wujudkan. How great is Our GOD, dan aku masih ngajuin proposal sepanjang itu. Haissss....emang ya manusia, gak ada puasnya *sigh*)

Puanjang buanget tuh kalo diterusin daftarnya, hahahahha, belum lagi barang-barang kecil lainnya, alamaaakkkkk......! Pusing aku. Sampe-sampe ngayal bisa nyulap, masuk rumah langsung CLING semua barang yang aku mau ada. Hahahahaha, childish banget ya aku? *sigh* Tau gak sih yang lebig childish lagi, aku sampe mikir seandainya punya doraemon, aihhh...sepertinya hidup jadi lebih mudah :p Kuceritakan khalayanlu sama Dhieta dan dia bilang, ya gak mungkinlah kita punya Doraemon,kan kita bukan Nobita, huahahahahaha ^^’ Seketika aku ngerasa (sedikit) bodo, dikit doang siiii....Hahahahaha.

Banyak keinginan, banyak keperluan, dan aku bener-bener berpikir keras, menentukan mana yang prioritas untuk kubeli, seandainya dah punya uang, karena sekarang uangku emang gak ada. Secara, untuk rumah ini pun aku dah nyaris menghabiskan semua uangku, hehehehe, ada sih simpanan sedikit, tapi bukan buat dibelanjain, buat simpanan kalo ada keperluan gak terduga ^^V

Aku tahu. Aku yakin. Aku memperkatakannya. Aku mengamini  Fiman Tuhan yang bilang:
Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Filipi 4:19
“TUHAN, aku percaya FirmanMu.”, bisikku dalam hati.

Oh, sungguh aku percaya, TUHAN sangat sanggup memenuhi segala yang kuperlukan. Dia ahlinya mengadakan segala hal. Tapi aku juga tahu, tidak seketika CLINGGGG... lalu Tuhan adakan semuanya. Padahal yang aku inginkan, aku mendapatkannya SEKARANG. Dan ini yang membuatku gak bisa tidur! Hahahahaha ^^’ Aku merasa memerlukannya SEKARANG, bukan NANTI.
See,dengan gini kelihatan kan betapa gak sabarannya ternyata aku ya?!!
Betapa aku gak tahu bersyukur ya? Maunya instant langsung ada semua, cckk..cckkk..cckk...Sabar Meggggggg...!! Pelan-pelannn......! Semuanya perlu proses. Mosok mau langsung ada semua, enak banget kamu? :p

Daaaannn.....aku teringat tulisanku beberapa hari lalu di sini  Bukankah ini saatnya aku benar-benar belajar lagi mempraktekkan diri mencukupkan diri dengan yang ada? Bukankah ini saatnya aku benar-benar menerapkan prinsip 80/20 itu?
Come on Meggg......!! ^^

Dan, aku melihat lagi listku tadi, berpikir, mana yang benar-benar aku perlukan, meyesuaikan diri dengan anggaran yang ada, melihat apa yang sudah aku miliki, dan belajar GAK SERAKAH. Aku gak harus memiliki semua hal sekarang. Dan itu baik, supaya aku belajar memintanya dalam doa, berhikmat dengan apa yang aku miliki, belajar bersabar. SABAAAARRRRR MEEGGGGG......!!! Akhirnya, aku menganalisa lagi daftarku tadi menuliskan alasan kenapa aku memerlukannya sekarang ato nanti, ato aku punya alternatif lain yang bisa menggantikan fungsi barang itu (tapi lebih murah).

1.       Gorden
Aku BENAR-BENAR PERLU, dan aku pasti beli ini duluan, tapiiiii.....sepertinya aku harus menunda keinginanku punya gorden yang langsung bagus ^^’ Paling gak aku punya yang sederhana dulu, hahahaha. Ato kalo mau sekalian bagus, aku harus pesan di tempat yang mau ngasih utangan, artinya aku bayar DP dulu, ntar sisanya aku bayar lagi kalo ada uang. Biar gak mubazir dan sekalian sih ini, hmmm.....

2.       Dapur
Ini juga aku PERLU, dan aku pasti buat dulu lah dapur sederhana, seadanya yang penting bisa naruh kompor, cuci-cuci piring, dan tempat naruh motor. Paling gak ketutup seng pun gak papa, soale, gimana aku masak-masak kalo di dalam rumah? ^^’

3.       Tempat tidur
Dah punya si kasur kapuk zaman dodol, hahaha. Kalo ada duit maunya beli kasur spring bed gitu, kalo blom bisa tempat tidurnya. Kalo gak maaaa...ya sudah kasur dodol itu aja kupake. Kenapa aku ngotot buat tu kasur? Karena kan, aku paling banyak mengahbiskan waktu istirahat di kamar? Jadi aku mau bisa senyaman mungkin lah di tempat tidurku, aaahhhhh....

4.       Kompor gas+tabungnya
Berhubung aku masi punya kompok HOOK-ku, kayaknya ini dipending dulu gak papa deh ^^V Emang sih, agak repot, tapi ya gak papa lah....ntar aku beli kompor gas dan tabungnya belakangan aja ^^’

5.       Dispenser
Ini wajib deh, soale darimana air buatku minum ntar ^^V

6.       Lemari pakaian
Pake box dulu laaaa, kalo blom ada lemari Meg, hahahahaha ^^’

7.       Rak piring+peralatan makan lainnya
Kalo disuruh milih antara lemari pakaian sama lemari ini aku pilih lemari ini lo ternyata, hahahaha, soale barang pecah belahku ternyata lumayan banyak, dan kalo gak segera dikasih tempat, bakal berantakan kesana kemari deh barang-barangku.

8.       Rak buku
Paling belakangan pun kayaknya ga papa deh, toh buku-bukuku masih aman di rumah mamahku di Palngkaraya sana ^^

9.       Mesin cuci
Ngucek-ngucek dulu lah pake mesin cuci pemberian TUHAN, soale aku kan masih hidupe sendiri, gak banyak juga aj cucianku.

10.   Lemari es
Yang jelas, kulkas bakal lebih dulu lah ya kubeli daripada mesin cuci, soale buat nyimpan bahan-bahan buat masakan dunk. Biar gak mesti bolak-balik ke pasar, kan tempatku lumayan jauhnya dari pasar.

11.   Kursi meja tamu
Kalo aku emang niat open house or ngundang orang lain ke rumah, kayaknya perlu segera punya, tapi kayaknya blom deh, hahaha.

12.   AC
Santai Meggg...Masi ada kipas anginmu tersayang kan :p

13.   Tempat jemuran
Ini ma bisa diakalin pake tiang dan tali yaaaa.....

Akhirnya, setelah melalui proses seleksi dan audisi, yang jadi prioritasku adalah...
DAPUR
DISPENSER
GORDEN
Hmm....Baiklah....^^

Aku akan bersabar TUHAN, menanti-nantikan keperluanku KAU penuhi, hehehe. Tapi plissssss....3 yang di atas tadi itu dulu ya Tuhan...*ngareppppppp bangettt...* Terima kasih TUHAN, aku percaya jawaban doaku semuanya sedang dikirimkan dan dalam perjalanan.Amin

Kasongan, 30 Juli 2012
-Mega Menulis-



Lukas 19

Lukas 19 Scripture        Lukas 19:8 (TB)  Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberika...