.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 17, 2012

Nonton Ice Age 4 ^^V

Hellloowwww......!!! \(“,)/
Dah nonton Ice Age 4 blom????
Kalo blom, YOU HAVE TO WATCH THIS MOVIE.....
Gilooooo....!!!! Seru abis boooo!!!
Dari awal sampai akhir, ngakak-ngakak aku, ada-ada aja tuh yang bikin ngakak.

Nonton ini bakal ngerusak pelajaran sejarah sama geografi yang pernah kita dapetin di bangku sekolah, hahahahaha, bahwasanya terjadinya benua-benua di dunia tu tenyata bedaaaaa buanget sama yang pernah kita pelajari *tepok jidat* Pelaku yang menyebabkan benua-benua terpisah adalah Scratch, can you believe it? Salut deh, sama yang mengarang-ngarang ini, kok iso yo nyampe sono pikirannya? ASLI! Mokso tenan tapi lucuuuuu.....

Blom lagi karakter Sid yang masih aja gokil, pake dibonusin sama neneknya pula, si Grandma yang gendeng bin sableng, haduhhhhh...gak kebayang ada nenek-nenek kayak gitu *jedutin kepala*
Jadi pengen nonton film ini lagi, hmmm....ada yang mau  traktir aku nonton? Hahahahaha ^^V

Ada satu adegan yang meaningfull  banget buatku pas nonton ni film, moment ‘AHA’ gitu deh.....membuatku ngerasa,”WOWWW...That’s cool!”. Hal  yang simple aja sih.
Ceritanya Manny (si mammoth)  bertengkar sama Peaches anaknya, gara-gara Peaches ngerasa ayahnya over protektif dan melarangnya bergaul dengan mammoth lain yang ditaksirnya, pokoknya si Peaches ni emang dilarang ini itu lah sama si Manny. Dan saat Peaches kecewa dan marah pada ayahnya, Manny bilang gini:
“Aku Cuma berusaha melindungimu. Itu yang dilakukan seorang ayah.”

*melted*
ASLIIII....!!! Berasa seperti BAPA di sorga berkata seperti itu padaku:
“Aku Cuma berusaha melindungimu Meg. Itu yang dilakukan seorang ayah.”

Seringkali aku mempertanyakan tindakan BAPA padaku, larangan-larangannya, keinginanNya yang nampak gak masuk akal.
Kenapa aku gak boleh melakukan seperti yang orang lain lakukan?
Kenapa aku harus menaati semua aturanNya?
Kenapa Dia ingin aku melakukan hal ini dan gak melakukan hal itu?
Kenapa aku harus berdiam? Menanti dan bersabar saja? Kenapa aku gak boleh bertindak seperti apa yang aku mau?

Dan jawabanNya adalah...karena Dia ingin melindungiku!
BAPAku yang di sorga gak membiarkan aku bertindak sesuai keinginanku, karena Dia tahu aku akan menyakiti diriku sendiri pada akhirnya. Dia mau melindungiku. Melindungi hatiku.
BAPAku menentukan dan menunjukkan apa yang harus aku lakukan, karena Dia lebih tahu tentang kehidupan ini, dan Dia tahu bagaimana seharusnya aku menjalaninya.
Aku hanya ingin bersenang-senang dan menikmati hidupku tanpa tahu akibatnya, tapi Dia ingin aku bersukacita dan aman dalam pengawasan kasihNya
Aku ngotot melakukan semua sesuai jalan dan keinginanku, tapi Dia tahu jalanNya dan keinginanNya juaaaaauhhhhhhh...lebih baik dari jalan-jalanku.

Ahhh.....Jadi kenapa aku harus memaksakan keinginanku, kalo keinginanNya adalah aku aman bersamaNya, menerima hal-hal indah yang telah Dia sediakan bagiku di rumahNya?
Aku akan menerima pemberianNya yang terbaik pada waktunya yang tepat, tanpa harus berlari dariNya dan mencari di luar sana. BAPAku melindungiku. Aku gak mau jauh-jauh dari perlindunganNya ^^

Hmm..jadi ingat lagu ini:
BAGAI BAPA MELINDUNGI ANAKNYA

Bagai Bapa melindungi anakNya
Di dalam bahaya..
begitulah Engkau Tuhan bagiku
takkan pernah tinggalkan hidupku..

Bilaku bersamaMu, bilaku didekatMu
Bila kau dipihakku, siapa lawanku
Didalam dunia ini tiada sepertiMu,
tiada ku takut untuk selamanya

Gelap malam lembah kelam didalam hidupku..
takkan lagi menggetarkan hatiku
s’bab Kau Tuhan kekuatan di dalam hidupku..


Kasongan, 17 Juli 2012
-Mega Menulis-


Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...