.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, July 27, 2012

Panic Attack Gara-Gara Kursor Terkunci



Thanksgiving Thursday


(This post is writing to Thanksgiving Thursday, a program made to remind us to continuosly count our blessings. Come and join us, or just simply come and read stories from other people. Click http://thanksgiving-thursday.blogspot.com/)

Kemaren sore, aku ngalamin yang namanya PANIC ATTACK, hehehehe. Gara-garanya, sore tu aku blom pulang dari kantor gara-gara pengen nulis dan posting tulisanku, lagi pengen menuliskan sesuatu yang aku dapat. Yo wes lah, aku onlen sambil ngetik-ngetik. Di tengah kesibukanku itu, tahu-tahu ada telepon masuk ke HAPEku, aku angkat dah, eh...ternyata tanpa disengaja, gara-gara buru-buru ngangkat, tanganku menekan bagian apa gitu di laptopku yang mengakibatkkan kursorku terkunci, hiks. Wakssss, kenapa nih, bingung banget aku. Aku coba menekan-nekan keyboard, mencoba peruntunganku, mana tau keajaiban terjadi, daaannnn...
keajaiban gak terjadi. Kursorku gak bisa juga T_T Gimana nih? Mana tulisanku blom kesave lagi, haissss.....

Kucoba menelepon beberapa pria(cieee...:p) yang aku tahu jago masalah komputer,ehhh...gak diangkat (iye bang, ku tahu ko pasti lagi sibuk, makasih banyak ya nyempatin SMS ^^V), pas aku menelpon Ogar, thank’s GOD, diangkat. BTW, ada yang tahu gak, napa cowok-cowok yang kebanyakan jago urusan komputer, dan cewek jarang banget? ^^’

Eniwei, akhirnya melalui telpon Ogar memberikan beberapa instruksi, aku mencoba dan GAGAL. Ogar berkata supaya aku datang saja ke dia dan membawa laptopku, supaya dia mengurusnya, aihhhh.....malesnya aku, lagian aku takut tulisanku hilang, hehehehe. Aku yakin aja sih, pasti masalah ini beres NANTINYA, tapi yaitu tadi, aku perlu masalah itu beres SEKARANG juga, gkgkgkgkgk. *emang gak sabaran*.”Ya udah Gar, aku coba dulu sampai bisa”, ujarku.

Aku mencoba dan mencoba, trus gagal. Aihhhhh, aku frustasi rasanya. “TUHAN, tolonggggg....”,kataku dalam hati. Emang ya manusia ni, cari pertolongan orang dulu, nyoba gimana dulu, kalo gak bisa baru manggil-manggil TUHAN, aihhhh.....! Di tengah kebingunganku itu, tiba-toba datanglah Ogar. Yeaaayyyy...\(“,)/ Asli, kedatangannya Ogar tu membuatku tersenyum lebaaaarrr, padahal laptopku blom baik lo, tapi liat dia datang aja aku dah legaaaa ^^V Kepedean banget ya aku :p Tuh Gar, sepercaya itulah aku sama kemampuanmu. Sampai ngeliat ko datang aja,aku ngerasa gitu. Ini blom dia nyentuh laptopku loooo..... ^^’

Mulailah Ogar mengotak-ngatik laptopku, sambil mulutnya dunk mengata-ngatai (baca:menasehati) aku, “Makanya Ga, punya barang tu jangan asal punya barang, jangan Cuma tahu make.”
Aku diam aja, tapi dalam hati ngomong,”Yah, aku kan emang perlunya Cuma buat nulis, onlen, ngerjain tugas kantor (catet ya, tugas kantor belakangan, hahahaha...)”
Dan,”bla...bla...bla....”, yang laen keluar dari si Ogar.

Aku ma diam aja, ntar kalo kusahut, gak ditolongnya aku :p Pasrah sempurna aja lah aku dia mau bilang apa, pengen rasanya dengar dia ngomel tuh aku berdendang ala Dewi Yul dan Broery:
”Semua terserah padamu, aku begini adanya.....Kuhormati keputusanmu, apapun yang akan kau katakan....” :p

Ya iya lah,wong aku perlu dia, terima aja lah aku kalo dia ngomel-ngomel tentang aku yang gak tahu apa-apa tentang komputer, yang Cuma tahu make aja, tentang Dia yang suka ngotak-ngatik dan belajar komputer dari jaman kapan. Ya piye, emang aku gak ada passion sama sekali kok di bidang ini, “Trus? Masalah gitu buat lo Gar?”

Hehehehe, ya masalah juga ya...dia jadi repot gara-gara aku, yang harusnya dia istirahat di rumah nyantai-nyantia, eh ini tau-tau ke kantor nolongin aku membereskan masalah yang aku buat :p (penegn bilang, Aku kan gak minta kamu kesini Gar”, nampak kali kan aku gak tahu diri kalo ngomong gini? Hahahahaha, yo wes...aku terima dah semua kata-katamu).

Aku menyesali diri kenapa bodoh masalah ini, jadi makin dibodoh-bodohin kan sama Ogar *sigh*
Pokoknya aku pendam jengkelku, ini kan accident, gak direncanain. Aku juga gak mau ini terjadi.
“Ini murni kecelakaan, Yang Mulia Hakim”, pengen lah aku bilang gitu :p

Daaannnnn.....
Gak tahu gimana caranya (karena gak memperhatikan), apa pula yang diotak-atik Ogar, tiba-tiba...TARRRAAAA......Kursorku bisa gerak dunkkkkk. Yeaaaayyyyy.....\(“,)/ Praise The Lordddd...!!!
“You are my hero Gar...” ^^V
Berulang kali aku bilang makasih sama Ogar.
Hahayyyyy......!!! Aku sueeneeennggggg buanget.

Saat itu juga, kekesalanku karena omelan-omelannya yang bilang aku gak ngerti masalah komputer, HILAAANGGGGGG...dalam sekejap! Diganti dengan rasa syukur yang melimpah-limpah. Bukan karena laptopku dah baek. Aku jadi mensyukuri banyak hal.

Bersyukur karena aku gak bisa masalah komputer.
Bersyukur karena aku gak bisa melakukan semua hal.
Kalo aku bisa semua hal kan aku hidup sendiri aja, kan aku gak perlu orang lain. Aku bersyukur TUHAN tunjukkan kalo aku bener-bener memerlukan orang laen. Gak papa aku gak bisa masalah A ato masalah B, tapi aku bisa masalah C ato masalah D. Justru inilah keindahan hidup, kita gak bisa melakukan semua, supaya kita saling membutuhkan. Hikmat TUHAN sempurna saat Dia meletakkan kemampuan dan bakat yang berbeda-beda pada masing-masing orang, Dia tahu siapa yang akan menolong siapa, Dia tahu kalo kekurangan orang ini akan dilengkapi kelebihan orang lain, Dia menempatkan setiap orang di dalam hidup kita pada posisi yang pas.

Bersyukur karena aku gak bisa semua hal, aku jadi berteriak minta tolong sama TUHAN.
Coba kalo manusia dikasih kemampuan melakukan segalanya sendiri, gak tau tuh kapan bisa teriak-teriak mencari TUHAN. Kelemahan kita adalah berkat tersendiri, yang membuat kita mencari perolonganNya. Sarana Allah menyatakan kuasaNya, kesanggupanNya dalam hidup kita.

Bersyukur karena TUHAN tunjukkan kasih dan kepedulianNya padaku lewat orang lain.
Mari kita pikirkan kondisinya, Ogar tuh sebenarnya gak perlu lo ke kantor, secara aku yang perlu, wajar aja dunk kalo aku yang datangin dia.Ehhhh, ini malah dia yang pake acara datang segala ke kantor. Uh....I feel so loved by GOD. Dia tunjukkan kasihNya pada aku, mengirimkan pahlawan buatku di sore hari, hahahahaha. Mau bilang malaikat kok lebay yaaaa...:p

Karena laptopku yang error kemaren, aku merasakan cintaNYA TUHAN padaku.
Sore kemaren, LOVE TANKku penuh diisi sama Tuhan.
Hatiku melimpah-limpah dengan ucapan syukur pada Tuhan....
Terima kasiha Gar....
Terima kasih Tuhan Yesus....*peluuukkkk*

ps.baru ingat kalo kemaren hari Kamis ya, dah lama gak ngikut program Thanksgiving Thursday ^^V Emang rupanya Tuhan mau ingatin aku buat bersyukur, hehehehehe.

Kasongan, 27 Juli 2012
-Mega Menulis




Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...