.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, July 23, 2012

The Dark Knight Rises dan Pedang Roh


Hari Sabtu kemaren kami ngedate berempat, Aku-Ria-Fani-Ruri, nonton film BATMAN yang terbaru, The Dark Knight Rises. Yaelah, filmnya luamaaaa buanget booooo.....Hampir 3 jam!  Yang bikin agak bete pas nonton, buanyak buanget anak-anak yang nonton. Bukaaaannnn....!!! Bukan karena aku gak suka ribut-ribut anak-anak itu, tapi.... film ini bukan film buat anak-anak di bawah umur. Banyak adegan kekerasan, blom lagi adegan kissingnya, haissss....geleng-geleng dah aku. Mendinglah ya aku Cuma geleng-geleng, aku ngelirik Fani beberapa kali, dia menahan diri tuh buat ga ngomelin para ortu yang gak bertanggung jawab itu (specially, ortu seorang anak perempuan berbaju pink yang usianya paling-paling baru 3 tahun-an :p, iya kan Fan? ^^’). Aku aja  bingung, sepanjang tu film yaaaa....tu anak melototin layar bioskop dan ortunya tenang-tenang aja, haissss...!!! Anehhh.....

Eniwei, kalo pas nonton ICE AGE 4, aku dapat One A-HA Moment. Nah, pas kmaren Sabtu nonton Batman, aku dapat beberapa A-HA Moment loooo...hehehehehehe. Diingatkan, ditegur sama TUHAN beberapa hal saat rekreasi nonton film tu hal yang luar biasaaaaa....!! Senang karena Dia menggunakan banyak kesempatan untuk berbicara padaku, termasuk melalui hobiku nonton. TUHAN tu keren bangettttt......d^^b

Jadi, dalam adegan di awal-awal, si BATMAN ni dikejar buanyyyaaaakkkkk polisi, dan you know lah, namanya dia tokoh utama, dan emang udah diatur sutradara :p Bukan kejutan to kalo dia lolos? Gimana gak lolos, dia punya banyak senjata mutakhir buat melindungi dirinya. Bukankah pertahanan yang baik adalah menyerang ^^ Sudah bisa diduga lah iniiii...^^V
Tapiiiiii...aku diingetin TUHAN sesuatu sewaktu adegan percakapan si polisi dan komandannya:
Polisi    : Dia (BATMAN) lolos pak.
Komandan : Bagaimana bisa? Kalian kan banyak?
Polisi : Dia punya banyak senjata!

Hehehehe, percakapan yang biasa aja dan nampaknya gak berarti yeee??
But GOD remind me something!
KALO KAMU PUNYA BANYAK SENJATA, KAMU AKAN LOLOS DARI SERANGAN APAPUN MEG!

Macam Batman aja aku ya, serangan apa coba?
Woiiii...tiap hari ada banyak hal lo yang menyerang kita.
Dan sadar gak sadar. Suka gak suka. Harus diakui, banyak di antara kita gak lolos, karena kita gak punya banyak senjata. (Kalo mau bilang gak punya kok kebangetan ya)

Ada serangan:
kekuatiran
kemarahan
ketidaksabaran
ketakutan
panik
kebimbangan
Dan buanyakkkkkk lagi serangan yang lain...!!!

Cara kita meloloskan diri ya dengan cara BATMAN, punya banyak senjata! ^^V
Senjata kita apa Meg?
Tenangggg...ALLAH gak biarkan kita tanpa perlengkapan senjata rohani (Efesus 6:10-20)menghadapi perjuangan kita di dunia ini.
Allah sudah bilang:
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. (Efesus 6:11-12)

Ini nih perlengkapan senjata yang diberikan Allah
Ikat pinggang kebenaran
Baju zirah keadilan
Kasut kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera
Perisai iman
Ketopong keselamatan
dan pedang Roh, yaitu firman Allah.

Perhatikan senjata-senjata di atas, yang AKTIF BUAT MENYERANG adalah PEDANG ROH alias FIRMAN ALLAH.

Pedang adalah senjata untuk menyerang atau membela diri. Seharusnya sebagai orang percaya, firman Allah sudah menyatu dengan diri kita. Demikian juga halnya dengan Yesus saat dicobai.Yesus menangkis serangan iblis dengan PERISAI IMAN, Yesus SELALU LEBIH PERCAYA kepada ALLAH BAPANYA dibandingkan si iblis. Saat iblis berkata apa, eh Yesus balik MENYERANG dan bilang:
Ada tertulis......
Ada tertulis....
Ada pula tertulis....
TUHAN YESUS memperkatakan FIRMAN ALLAH, Dia menyerang iblis dengan pedang roh. Dan akhirnya iblis mundur!


TUHAN YESUS menyerap dan menghapalkan firman Allah sehingga “ADA TERTULIS” itu selalu ada di bibirnya dalam setiap serangan.
Demikianlah halnya dengan kita. Jika kita diserang pencobaan, kita harus memandang pada kuasa Firman karena semua kekuatan firman itu sudah menjadi milik kita. Setan gemetar dan lari dari hadapan orang yang lemah sekalipun, bila ia berlindung pada “DEMIKIAN FIRMAN TUHAN”.

Bukan hal yang mudah memperkatakan Firman di saat serangan datang, seringkali kita merasa lemah, gak sanggup berbuat sesuatu. Tapi sungguh memperkatakan Firman memberikan kita kekuatan menghadapi apapun!
Tapi, bagaimana kita bisa memperkatakan Firman Tuhan untuk menangkis berbagai serangan jika kita tidak menyimpan FirmanNya di dalam hati kita, dan bergaul dengan FirmanNya setiap hari? IMPOSSIBLE!!

Tuhan sudah memberikan FirmanNya untuk kita menghadapi berbagai hal yang bisa menyerang kita seperti kekuatiran, ketakutan, cemas, bimbang, rasa panik, kemarahan, dll.
Namun, sudahkah kita menyimpan FirmanNya dalam hati kita?
Kalo ngga, kita gak bakal bisa lolos dari serangan seperti halnya Mr. BATMAN ^^V

Mari, kita pergunakan senjata yang kita miliki!
Gunakan pedang rohmu!


Kasongan, 23 Juli 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...