.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, July 23, 2012

The Dark Knight Rises:Dilarang Mempercayai Adanya Kebetulan


Agaaiiinnnnn...share lagi nih tentang apa yang aku dapat  pas nonton film BATMAN hari Sabtu kemaren, share sebelumnya bisa dilihat di sini.

Eniwei, di dalam Film Batman: The Dark Knight Rises ada karakter baru yang cukup menarik, seorang polisi muda bernama John Blake. Menarik karena lumayan ganteng, huahahahahaa ^^V 
Dasar Megaaa........!!! 
Ngga deng becanda, dia menarik karena beberapa kali mengucapkan kalimat yang membuat lampu didalam kepalaku hidup. CLINGGG!!! ^^

Blake adalah polisi muda yang punya insting kuat dalam melaksanakan tugasnya. Tumbuh di panti asuhan, Blake terbentuk menjadi pribadi yang mengenal kehidupan jalanan dibading polisi lainnya.  Melihat potensinya Kepala Kepolisian Gotham mengangkatnya menjadi detektif dan meminta Blake memperhatikan dengan lebih seksama kejadian di Gotham City dengan satu pesan:
Sebagai detektif, perhatikan semua hal, tidak ada yang kebetulan!

Kelak, di adegan lain, si Blake ini mengulangi kalimat tersebut:
SEBAGAI DETEKTIF, KAMI DILARANG MEMPERCAYAI ADANYA KEBETULAN.

Dan...kalimat di atas juga menggema di dalam hatiku:
Gak ada yang kebetulan dalam hidupmu Meg!
Jangan percaya adanya kebetulan.

Kamu ada di sini, disana, dimanapun kamu berada...
Mengalami kejadian A, atau B, C (dst-nya sampai Z :p )...
Bertemu si Joko, si Nana, si Budi or banyak orang lain...
Pernah ke kota P, Q, R ato S...
Semua ada alasannya.
Kagak ada yang kebetulan!

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Roma 8:28
Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Roma 8:29

Kita perlu belajar melihat dari perspektif Allah sendiri. Allah dapat menggunakan berbagai  cara untuk membawa kita mencapai tujuan yang diinginkanNya dalam hidup kita. SEGALA SESUATU dapat dipakaiNya untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Dan kebaikan itu adalah saat kita menjadi serupa dengan KRISTUS.

SEGALA SESUATU: orang, kejadian, pengalaman, dosa, pelanggaran, tragedi, masalah, tempat kita bekerja, pelayanan, musibah, bencana, APAPUN!

Bahkan dosa sekalipun.
ALLAH gak pernah menginginkan kita berbuat dosa, tapi bahkan dari dosa yang kita lakukan pun ALLAH dapat mendatangkan kebaikan. Dan itu semua hanya karena Dia adalah ALLAH yang sempurna, yang memiliki rancangan dan cara kerja yang sempurna. Pada akhirnya, apapun yang terjadi dalam hidup kita bukanlah serangkaian kebetulan, semua terjadi karena suatu alasan.

GAK ADA YANG KEBETULAN, SEGALA SESUATU TERJADI KARENA ALASAN TERTENTU.
Mungkin sulit bagi kita mempercayai alasan ini, benarkah demikian?
Ada alasan mengapa suatu hal terjadi dan mengapa tidak terjadi?
Atau mengapa ada orang-orang yang masih tinggal dalam hidup kita, dan ada pula yang telah pergi meninggalkan jejaknya dalam hidup kita?
Or....mengapa aku harus bergumul dengan dosa tertentu, sedangkan orang lain ngga?

SEMUA GAK KEBETULAN, ALLAH PUNYA ALASAN
Bahkan orang-orang yang nampaknya gak penting untuk kita temui dalam hidup kita pun bukan kebetulan lo ALLAH taruhkan dalam hidup kita. Aku gak tahu gimana dengan kalian, tapi kalo aku memikirkan hal ini sih aku tersanjung, membayangkan BAPAku di sorga mau repot-repot memikirkan siapa dan mengapa aku harus bertemu orang-orang tertentu dalam hidupku, atau hal-hal yang Dia ingin aku pelajari lewat suatu kejadian atau pengalaman bersama orang lain.

Dan alasan itu seharusnya membawa kita kepada Allah...

Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Roma 11:36


Kasongan, 23 Juli 2012
-Mega Menulis-

Lukas 19

Lukas 19 Scripture        Lukas 19:8 (TB)  Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberika...